Buat kamu yang baru lulus kuliah, dunia kerja menjadi dunia yang sangat menantang buat kamu. Sebenarnya status sebagai karyawan baru bisa kamu sikapi dengan santai dan profesional. Namun, nggak jarang kamu menjadi gugup saat menjadi karyawan baru di sebuah perusahaan. Ariel Kaye sebagai CEO Parachute, sebuah perusahaan perlengkapan rumah tangga terkemuka di Amerika menyimpulkan 3 kesalahan yang harus dihindari sejak pertama kali masuk kerja.

Ungkap 3 Kesalahan yang Dihindari Orang Sukses di Awal Kariernya
 

Bekerja kurang dari 6 bulan dan pindah ke perusahaan lain adalah hal yang merugikan lho, Bela. Nggak hanya terlihat kurang profesional saat perekrut melihat CV kamu, tapi kamu juga nggak bisa mengeksplorasi kemampuan kamu lebih dalam. Waktu belajar banyak hal pun juga sedikit.

Ungkap 3 Kesalahan yang Dihindari Orang Sukses di Awal Kariernya
 

Selagi masih menjadi karyawan baru, kamu perlu tahu banyak hal tentang perusahaan dan tim kerja kamu. Manfaatkan waktu untuk bertanya kepada atasan dan rekan kerja baik di waktu luang atau meeting. Catat juga hal-hal yang menurut kamu penting dan buatlah kesimpulan.

Ungkap 3 Kesalahan yang Dihindari Orang Sukses di Awal Kariernya
 
Sebagai karyawan baru, sebaiknya kesalahan di minggu-minggu pertama bekerja jangan dijadikan beban pikiran kamu. Move on saja Bela, rekan kerja juga pasti memaklumi kesalahanmu karena kamu masih baru beradaptasi dengan pekerjaan dan lingkungan.

Yuk, coba hindari 3 kesalahan tersebut biar hari-hari kerja kamu semakin menyenangkan, Bela!

 

BACA JUGA: Seru, Ini 5 Definisi Cantik Menurut Cewek Usia 20-an