Sampai saat ini, kanker payudara nyatanya masih jadi momok menakutkan bagi banyak perempuan maupun laki-laki. Dilansir dari Data Global Cancer Observatory, World Health Organization (WHO) menunjukkan kasus kanker yang paling banyak terjadi di Indonesia adalah kanker payudara, yakni 58.256 kasus atau 16,7% dari total 348.809 kasus kanker pada tahun 2018. 

Peringati Bulan Peduli Kanker Payudara, We Heart Pink Kembali Digelarpopbela.com/Ismaya

Sebagai jenis kanker kedua yang paling banyak terjadi di dunia, Kitchennette kembali menggelar acara  'We Heart Pink' di sepanjang bulan Oktober ini yang merupakan bulan peduli kanker payudara untuk meningkatkan awareness dan merangkul para survivor  kanker payudara. Kampanye ini Kitchennette bekerja sama dengan komunitas peduli kanker payudara, Shimmerinc. 

Peringati Bulan Peduli Kanker Payudara, We Heart Pink Kembali Digelarpopbela.com/Ismaya

Dalam acara ini, akan ada sesi We Heart Pink Talk Show by IPOP & Painting Workshop dengan tema "- "CONQUER: Powering through breast cancer, one step at a time” yang berlangsung pada 30 September 2019. Akan ada pula sesi sharing di mana para survivor kanker payudara, Imelda Theresia dan Jeanne Pangaribuan, berbicara tentang perawatan, langkah-langkah untuk mengatasi stres, dan cara pencegahan yang mereka butuhkan. Sedangkan, pakar industri yang hadir adalah dr Nia Novianti Siregar, SpPD dari RS Kanker Dharmais yang akan  berbicara tentang deteksi dini dan cara-cara menghindari terkena kanker payudara. 

Peringati Bulan Peduli Kanker Payudara, We Heart Pink Kembali Digelarpopbela.com/Ismaya

Selain itu, kamu juga bisa menunjukan kepedulianmu dengan membeli special pink macarons di seluruh outlet Kitchenette di Jakarta. Ini merupakan sebuah program amal dalam "We Heart Pink" di mana seluruh keuntungan yang didapat dari penjualan ini akan diberikan pada mereka yang membutuhkan biaya medis untuk perawatan kanker payudara. 

Tunjukan kepedulianmu di bulan peduli kanker payudara ini dengan ikut menyemarakkan kampanye "We Heart It" ini, yuk!

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Kanker Payudara, Penting untuk Diketahui!