Ini 7 Fakta Di Balik Keputusan Oscar Lawalata Jadi Transgender

Dikabarkan punya kekasih warga asing

Ini 7 Fakta Di Balik Keputusan Oscar Lawalata Jadi Transgender

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Desainer berbakat Indonesia, Oscar Lawalata, baru-baru ingin mengumumkan kabar yang sebenarnya tak lagi mengejutkan. Kakak dari Mario Lawalata itu secara terbuka mengumumkan bahwa ia kini adalah seorang transgender. Kabar ini dikemukakan Oscar dua hari sebelum ulang tahunnya hari ini, Senin (1/9/20).

Hal ini bukan menjadi kabar yang mengejutkan lagi, pasca ibunya, Reggy Lawalata, bicara blak-blakan mengenai dirinya yang menerima status gender Oscar pada sebuah wawancara yang berujung viral.

1. Pilih Asha Smara Darra sebagai nama barunya

Oscar juga mengumumkan identitas barunya melalui nama baru yang ia pilih, yakni Asha Smara Darra. Nama ini ternyata tak dipilih oleh Oscar secara sembarangan, lho! 

"Nama baru saya Asha, Asha Smara Darra. Asha itu artinya hope (harapan), Smara itu artinya cinta, Darra itu artinya pohon yang kuat," terangnya melalui video di saluran YouTube The Lawalatas pada Minggu (30/8/2020) kemarin.

1. Mengakui telah merasa feminin sejak usia 17 tahun

Dalam video yang diunggahnya itu, Oscar juga menceritakan kapan waktu di mana ia menyadari ada yang unik dalam dirinya. Menurut Oscar, ia merasa dirinya lebih feminin ketika berusia 17 tahun. 

"Dari saya usia 17 tahun, dari remajalah sampai saya umur 35 tahun itu saya hanya berpikir, ya udah, saya unik. And i feel i'm more woman in my heart," ujarnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here