Pencinta industri hiburan Korea Selatan tahu betul bahwa film dan drama Korea tidak sekadar membicarakan kisah percintaan yang romantis. Beragam genre termasuk action, hadir dengan melibatkan jalan cerita hingga kontribusi pemain yang penuh kejutan.

Salah satu kejutan terbaik adalah keterlibatan aktris perempuan yang berkualitas di segi akting, hingga kemampuan seni bela diri. Berikut adalah beberapa aktris Korea Selatan yang diketahui andal dalam berlaga dan bermain drama action. Siapa sajakah mereka?

1. Lee Si Young

Jago Bela Diri, 5 Aktris Korea Ini Cocok Main di Drama Bergenre Actionallkpop.com

Nama Lee Si Young telah dikenal oleh sebagian besar penggemar industri hiburan Korea Selatan dan warganet di media sosial. Pasalnya, Lee Si Young terkenal senang sekali merajut komunikasi online dengan penggemar melalui konten di media sosial, seperti Tik Tok.

Sebagian konten menampilkan kelihaiannya di bidang seni bela diri. Tentu, kemampuan tersebut tidak pernah menjadi talenta yang mubazir sebagaimana ia mengaplikasikannya dalam beberapa proyek drama action seperti, No Mercy (2019) dan Sweet Home (2020).

2. Ha Ji Won

Jago Bela Diri, 5 Aktris Korea Ini Cocok Main di Drama Bergenre Actionsegafamily.wordpress.com

Siapa yang tidak mengenal nama Hai Ji Won sebagai salah satu aktris senior papan atas? Namun, apakah kamu tahu bahwa keterlibatannya pertama kali di industri perfilman pada 2000 adalah film ber-genre thriller yang cukup mengandung unsur menegangkan.

Dari situ, Ha Ji Won nampaknya tidak berhenti terlibat dalam beberapa proyek serupa.  Sebut saja Duelist (2005) hingga drama Secret Garden (2010) yang memadukan romansa dan aksi.

3. Jun Ji Hyun

Jago Bela Diri, 5 Aktris Korea Ini Cocok Main di Drama Bergenre Actionmoviestillsdb.com

Bisa dikatakan bahwa Jun Ji Hyun merupakan satu dari sekian aktris Korea Selatan, yang pertama kali mempromosikan Hallyu Wave hingga ke tingkat global. Tepatnya melalui keterlibatannya dalam film My Sassy Girl (2001) dan Windstruck (2004).

Sejak itu, Jun Ji Hyun-pun aktif dalam film-film yang melibatkan kemampuan seni bela diri. Ia pun cukup berani untuk melakukan akting yang terbilang sulit. Salah satunya adalah berenang di laut dengan kostum putri duyung dalam The Legend of the Blue Sea (2016).

4. Lee Da Hee

Jago Bela Diri, 5 Aktris Korea Ini Cocok Main di Drama Bergenre Actionidntimes.com

Lee Da Hee dikenal sebagai sosok model kenamaan Korea Selatan. Keunggulan fisik hampir sempurna tersebut tak tersembunyikan ketika ia mencoba peruntungan di industri drama. Tentu dengan akting yang patut diperhitungkan.

Bahkan, tahukah kamu? Lee Da Hee yang terkenal pekerja keras dan suka belajar ini tidak segan menampilkan kemampuannya di adegan laga. Tepatnya melalui drama L. U. C. A: The Beginning (2021) yang membuat penonton takjub sekaligus kagum kepadanya.

5. Park Shin Hye

Jago Bela Diri, 5 Aktris Korea Ini Cocok Main di Drama Bergenre Actionhot.detik.com

Kamu mengaku sebagai pencinta drama Korea? Itu artinya, kamu cukup mengenal nama seorang Park Shin Hye yang telah menghiasi beragam judul drama Korea hits dari masa ke masa, sejak dirinya debut di umur tiga belas tahun pada 2003 silam.

Pada awalnya, Park Shin Hye marak menghiasi drama bertemakan percintaan maupun keluarga. Namun, kelihaiannya di seni bela diri dan penggunaan senjata pun membawanya pada film maupun drama action seperti, Sisyphus: The Myths (2021).

Apakah kamu mendambakan kelima aktris di atas terus menjajaki akting di bidang action?

Baca Juga: Rekomendasi 8 KDrama Action dan Thriller Adaptasi Webtoon

Baca Juga: Bikin Rindu, 5 Aktris Korea Ini Sudah Lama Vakum dari K-Drama

Baca Juga: 10 Aktor Korea Ini Pernah Kecelakaan Parah yang Membahayakan Nyawa!