Perusahaan BUMN merupakan salah satu impian banyak orang untuk meniti karier. Untungnya, kamu bisa mengambil kesempatan untuk mewujudkan impian tersebut karena saat ini terdapat beberapa perusahaan BUMN yang membuka lowongan kerja untuk posisi tertentu.

Lantas, lowongan kerja BUMN dan posisi apa saja yang ditawarkan tersebut? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Digital Talent (Contract Based) - Telkom Indonesia

5 Perusahaan BUMN ini Buka Lowongan di Banyak Posisi, Cek di Sini Yuk!instagram.com/livingintelkom

TelkomGroup mengajak talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama memberikan sentuhan digital bagi Indonesia dengan peluang berkarier dalam program Digital Talent. Tak hanya terdapat satu posisi yang ditawarkan oleh Telkom, melainkan sekitar 13 posisi.

Hanya saja, berdasarkan informasi dari laman resminya, saat ini posisi yang tersedia hanya tersisa 9, yakni Artificial Intelligence Engineer, Data Scientist, Backend Developer, DevSecOps Engineer, Frontend Developer, Scrum Master, Software Architect, Software Documentation Engineer, dan Software Quality Assurance Engineer.

Jika kamu tertarik atau ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai kualifikasi dan job desc yang ada, silakan kunjungi laman resminya di laman telkom.co.id.

2. Officer Development Program 2020 - BNI

5 Perusahaan BUMN ini Buka Lowongan di Banyak Posisi, Cek di Sini Yuk!recruitment.bni.co.id

Bank Negara Indonesia atau BNI tengah menawarkan peluang karier dengan program Officer Development Program 2020. Kandidat yang terpilih akan dipersiapkan menjadi pemimpin melalui Samapta (program kepemimpinan berbasis militer) dan pelatihan bankir komprehensif selama satu tahun.

Untuk melamarnya, kamu harus berlatar belakang pendidikan dengan gelar S1 atau S2 dalam bidang studi yang relevan, mahir berbahasa Inggris, dan bersedia untuk tak menikah selama program berlangsung. Bagi yang tertarik, kunjungi laman situs kalibrr.com.

3. Team Leader Banking Research, Strategy & Financial Analyst - Bank Mandiri

5 Perusahaan BUMN ini Buka Lowongan di Banyak Posisi, Cek di Sini Yuk!mandiricareer.net

Bank Mandiri membuka peluang karier sebagai Team Leader Banking Research, Strategy & Financial Analyst. Menurut informasi dari portal pencari kerja, Kalibrr, untuk melamar pekerjaan ini, kandidat harus memiliki pengalaman dalam melakukan penelitian atau studi tentang perbankan.

Ada pula kualifikasi umum yang harus dipenuhi, seperti minimum lulusan S1 di bidang Ekonomi, Akuntansi, dan jurusan terkait, memiliki pengalaman kerja selama 6 tahun, fasih berbahasa Inggris, dan terampil dalam menggunakan PowerPoint atau Keynote. Untuk informasi lebih jelas, kunjungi situs kalibrr.com

4. Scrum Master - Bank Mandiri

5 Perusahaan BUMN ini Buka Lowongan di Banyak Posisi, Cek di Sini Yuk!jobseeker.kalibrr.com

Selain jadi Team Leader, Bank Mandiri juga menawarkan posisi lain, salah satunya adalah Scrum Master. Kualifikasi untuk melamar pekerjaan ini adalah memiliki gelar Sarjana jurusan Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, dan jurusan lain yang terkait, memiliki pengalaman 4 tahun atau lebih di bidang yang sama, akrab dengan tools pengelola backlog seperti Jira, dan memahami metodologi scrum serta praktik pengembangan perangkat lunak modern.

Kandidat terpilih akan bertanggung jawab untuk membimbing dan melatih tim scrum, menjaga proses scrum tetap berjalan efektif, memanfaatkan data untuk mengukur dan memantau kemajuan, serta memastikan konsep dan prinsip scrum berjalan sesuai aturan. Bagi yang berminat, kirim lamaranmu di situs kalibrr.com, ya!

5. Program Management Training - Danareksa

5 Perusahaan BUMN ini Buka Lowongan di Banyak Posisi, Cek di Sini Yuk!danareksa.co.id

Sebagai pelopor Pasar Modal Indonesia, Danareksa tak hanya berkontribusi menghimpun dana secara profesional, tetapi juga mengelola dan membentuk sumber daya manusia yang handal, berdedikasi, dan berkualitas tinggi. Perusahaan ini tengah membuka lowongan kerja untuk Program Management Training.

Program ini merupakan program percepatan karier bagi kandidat yang potensial. Nantinya, kandidat akan dilatih secara komprehensif untuk menjadi tenaga profesional di bidang pasar modal dan jasa keuangan. 

Untuk meraih peluang karier ini, kamu harus menyesuaikan diri dengan kualifikasinya. Misalnya, memiliki gelar Sarjana dengan IPK minimal 3.25, berusia maksimal 25 tahun untuk S1 dan 29 tahun untuk S2, serta menguasai Bahasa Inggris dengan skor TOEFL minimal 550.

Jika kamu tertarik dengan tawaran ini, silakan kunjungi portal karier resmi Danareksa di danareksa.co.id. Buruan sebelum mereka menemukan kandidat yang lain!

Itu dia beberapa lowongan kerja di perusahaan BUMN yang saat ini tengah dibuka. Yuk, segera lamar sebelum terlambat dan menyesal!

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Lowongan Kerja Terkini di Perusahaan BUMN, Telkom Buka Banyak Posisi!"

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Baca Juga: Bikin Dilirik HRD, Ini Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Baca Juga: 20 Contoh CV Lamaran Kerja Terbaru dan Paling Kreatif