Samsung Galaxy Watch 3 akhirnya resmi rilis di Indonesia. Sekitar bulan Agustus lalu, Samsung Indonesia memboyong keluarga baru Samsung ini dengan beragam fitur yang memudahkanmu dalam banyak hal. Mulai dari pekerjaan hingga kesehatan dapat kamu kendalikan di Samsung Galaxy Watch 3.

Smartwatch terbaru ini hadir dalam dua ukuran dan beberapa pilihan warna, yaitu 41 mm dengan dua pilihan warna (Mystic Bronze & Mystic Silver) serta 45 mm dengan 3 pilihan warna (Mystic Silver, Mystic Titanium, dan Mystic Black). Desain klasik dan premium yang hadir dengan keunikan rotating bezel adalah ide cemerlang yang diberikan Samsung. Pengguna secara otomatis akan jarang menyentuh layar, sehingga kebersihan layar pun bisa lebih terjamin.

Lalu apa saja fitur yang ditawarkan oleh jam pintar ini?

Seberapa Pintar Samsung Galaxy Watch 3? Popbela Uji Fitur Andalannya

ECG Monitoring

Harus diakui, fitur ECG Monitoring adalah fitur yang banyak ditunggu saat Samsung Galaxy Watch 3 hadir. Elektrokardiogram merupakan tes sederhana yang mampu mengukur dan merekam aktivitas jantung. Namun sayangnya, saat ini ECG Monitoring hanya bisa digunakan di Amerika. Indonesia dan negara lain belum mengantongi izin resmi untuk perilisan fitur ini di Galaxy Watch 3.

Running Analyst

Bagi pecinta lari, fitur ini tentu sangat menarik. Posisi dan postur tubuh saat berlari akan direkam sehingga memungkinkan penggunanya untuk menganalisis postur tubuh dan mencegah cedera. Semua akan terekam sempurna di smartphone milikmu. Lebih aman dan nyaman saat berlari mencapai target bulanan!

Seberapa Pintar Samsung Galaxy Watch 3? Popbela Uji Fitur Andalannya

Fall detection yang dilengkapi dengan kontak darurat

Agar memudahkan fitur ini bekerja dengan maksimal, pastikan kamu sudah memasukkan kontak SOS di awal. Fitur ini akan bekerja dengan responsif saat penggunanya terjatuh dan terbentur. Kontak darurat yang sudah kamu masukkan akan mendapat notifikasi SOS saat kamu terjatuh lengkap beserta lokasi kejadian.

Fertile Window

Fitur ini sangat membantu perempuan untuk mengetahui kapan jadwal menstruasi dan masa subur tiba. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur ini di Samsung Health dan koneksikan dengan smartwatch agar memudahkan untuk mengetahui jadwal bulananmu. Tinggal catat, selanjutnya kamu akan bisa mengontrol jadwal bulananmu setiap saat.

Seberapa Pintar Samsung Galaxy Watch 3? Popbela Uji Fitur Andalannya

Stress Cencor

Seberapa stres kamu hari ini? Melalui Samsung Galaxy Watch 3 kamu akan mendapatkan jawabannya dengan mudah. Cukup sekali tekan, kamu bisa mengetahui kadar stres yang sedang dirasakan. Fitur ini juga mengajak kamu untuk lebih rileks dengan latihan nafas selama enam putaran yang bisa kamu coba. Yap, tentu saja latihan pernafasan ini sangat membantu jika kadar stresmu tinggi.

Blood Oxygen Cencor

Banyak orang yang kini mulai sadar pentingnya kadar oksigen dalam darah. Jika Galaxy Watch 3 ada dalam genggaman, kamu bisa mengukurnya dengan mudah. Saat menggunakan fitur ini pastikan posisi tangan di meja dan tidak jauh dari jantung. Pengguna juga dianjurkan dalam posisi diam dan tidak bicara saat menggunakan fitur ini.

Seberapa Pintar Samsung Galaxy Watch 3? Popbela Uji Fitur Andalannya

Theatre Mode

Sedang ada meeting dan tidak ingin diganggu? Seperti berada dalam bioskop, fitur ini akan membuat semua notifikasi mati dalam satu kali tekan. Jika ingin kembali ke profil semula setelah meeting, kamu tinggal menon-aktifkannya saja. Tentu saja, fitur ini juga terkoneksi secara langsung ke smartphone-mu. Mudah, bukan?

Water Resistance

Musim hujan yang telah tiba bukan lagi halangan untukmu menggunakan jam pintar ini. Galaxy Smartwatch 3 mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bagi kamu yang hobi berenang, kamu tetap bisa menghitung berapa banyak kalori yang terbakar saat berenang tanpa khawatir jam kesayanganmu rusak. Namun untuk Popbela, sebenarnya cukup sayang menggunakan jam tangan dengan strap dari kulit ini. Jadi bisa dikatakan, aman ketika tercebur atau kehujanan, Bela. Bukan jam tangan yang memang untuk olah raga apapun.

Selain delapan fitur andalan di atas, Samsung Galaxy Watch juga menyediakan banyak home workout program untuk kamu berlatih di rumah. Ada sekitar 120 program yang bisa jadi pilihan dan menjauhkanmu dari kata bosan. Dilengkapi dengan watch face yang bisa diatur sesuka hati, akan memudahkanmu untuk mengubah tampilan layar sesuai keinginan.

Satu lagi, smartwatch ini juga dilengkapi dengan pengeras suara dan bisa dikoneksikan dengan nirkabel atau Wi-Fi. Kamu bukan cuma bisa membalas pesan yang masuk menggunakan template, hand writing, atau emoji yang tersedia. Saat jauh dari smartphone, kamu tetap bisa menjawab semua panggilan yang masuk. Jadwal harianmu pun dengan mudah bisa terkoneksi.

Dibanderol dengan harga Rp5.999.000 – Rp6.299.000, Galaxy Watch 3 akan jadi teman terbaik di hari-hari yang sibuk, menurut Popbela, smartwatch ini cukup worth-it, meskipun ada beberapa fitur yang belum bisa dipakai di Indonesia. 

Baca Juga: Rilis Seri Baru, Samsung Siap Jadi Pelopor Smartphone Masa Depan

Baca Juga: Memudahkan Keseharianmu, Ini Dua Fitur Canggih Baru vivo V20

Baca Juga: 4 Ponsel Rilis September 2020 Ini Punya Desain Super Stylish