Karier tinggi di suatu perusahaan ialah target dan mimpi orang kebanyakan. Siapapun akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan performa terbaiknya demi hal yang satu ini. Namun sayangnya, tak hanya produktivitas saja yang bisa mempengaruhi karier seseorang, tapi juga sikap dan karaktermu. Lakukan dan praktikkan 5 sikap ini secara nyata untuk kemajuan karier dan masa depanmu nanti.

Mau Karier dan Gajimu Meningkat? Lakukan 5 Hal Ini Saja, Bela

Upayakan untuk selalu jujur dalam berucap dan bertindak. Sebab, kebohongan dan segala intrik kotor dalam bekerja merupakan sinyal kelemahan dan minimnya kemampuan kerja. Biasanya, perusahaan percaya, kejujuran seorang karyawan akan terlihat dari awal wawancara. Tapi banyak juga yang sikapnya berubah karena lngkungan dan politik di kantor. Tetaplah jujur ya, Bela.

Mau Karier dan Gajimu Meningkat? Lakukan 5 Hal Ini Saja, Bela

Biasanya, kebanyakan orang akan gigih untuk belajar di tempat baru saat awal saja. Setelah merasa bisa, maka mereka akan malas dan kehilangan keinginan untuk belajar tadi. Padahal, sikap mau belajar ini harus terus dipupuk  agar terus mendorong seseorang untuk berupaya lebih keras lagi. Upaya pantang menyerah ini tidak hanya akan membuahkan hasil yang lebih baik saja, namun juga akan membuatmu belajar lebih banyak dibanding orang lain.

Mau Karier dan Gajimu Meningkat? Lakukan 5 Hal Ini Saja, Bela

Sudah banyak buktinya, seseorang bisa naik pangkat 'hanya' karena kebaikannya yang sering menolong atau melakukan hal-hal sepele demi kebaikan seluruh karyawan. Jangan pernah takut menolong sesama rekan kerja jika memang dibutuhkan. Sikap ini akan membuatmu terlihat sebagai pribadi yang tidak kaku, hangat dan bersahabat. Selain itu, jiwa kepemimpinanmu juga akan nampak lho.

Mau Karier dan Gajimu Meningkat? Lakukan 5 Hal Ini Saja, Bela

Sebab, dengan berani menerima tantangan akan memberimu peluang untuk selangkah lebih maju daripada rekan-rekan lainnya. Berani menerima tantangan juga akan menunjukkan bahwa kamu memiliki motivasi serta visi dalam membangun kariermu sendiri, dan juga perusahaan. Jadi, jangan pernah takut untuk mengambil langkah yang lebih dari rekan-rekanmu lainnya, ya.

Mau Karier dan Gajimu Meningkat? Lakukan 5 Hal Ini Saja, Bela

Bekerja jangan melulu mengharapkan pujian, tapi terbuka juga pada kritik dan lingkungan sekitar. Kamu sudah dewasa, karenanya kamu sudah mampu membedakan mana kritik yang membangun dan mana kritik yang menjatuhkan. Saring saja kritik positif sebagai acuan untuk melesat menuju posisi dan jabatan yang lebih tinggi.

Jangan lupa pula untuk selalu menghormati dan menghargai orang lain. Bangun keserasian dan kerukunan antar sesama rekan kerja ya, Bela. Selamat meniti karir menuju puncak tertinggi!

BACA JUGA: 5 Cara Agar Kamu Lebih Cepat Mendapatkan Promosi dan Naik Gaji