Jin 'BTS' Sapa Fans dengan Potret Terbarunya Kenakan Seragam Militer

Jin 'BTS' akan bertugas menjadi asisten instruktur!

Jin 'BTS' Sapa Fans dengan Potret Terbarunya Kenakan Seragam Militer

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Wah, ada kabar terbaru dari member tertua BTS, nih! Kim Seokjin, atau familiarnya dengan sebutan Jin, kembali menyapa para penggemarnya, ARMY, baru-baru ini setelah kepergiannya untuk melaksanakan wajib militer sejak Desember lalu. Ia juga memastikan kepada penggemarnya bahwa dirinya tengah baik-baik saja.

Melalui unggahan pribadinya di Weverse, Jin menuliskan, "Saya menikmati hidup saya di sini. Saya mengunggah foto setelah mendapatkan izin dari pihak militer. ARMY, berbahagialah dan jaga dirimu." 

Para ARMY tak luput mewakilkan perasaan gembira mereka dan mengutarakan betapa rindunya melihat wajah tampan Jin, yang sekarang tampil lebih gagah dengan mengenakan seragam militer. Tak sedikit di antaranya juga merasa tidak percaya akan mendapatkan kabar terbaru dari sang Worldwide Handsome.

Mereka juga berharap Jin bisa melaksanakan wajib militernya dengan baik dan kembali ke BTS secepat mungkin, tanpa cedera apapun.

Seiring dengan kabar terbarunya, menurut beberapa media berita Korea, Jin telah menyelesaikan pelatihan dasarnya selama lima minggu di Divisi Infanteri kelima. Selesai pada 18 Januari, hal ini menjadi langkah awal dari perjalanan wajib militer Jin 'BTS' yang berlangsung kurang lebih dua tahun.

Beredar pula suatu video yang menampakkan dirinya menjadi komandan kompi dalam upacara penyelesaian pelatihan dasar rekrutmen Divisi Infanteri kelima dari Ketentaraan Yeoncheon di Provinsi Gyeonggi, Seoul.

Video Jin 'BTS' saat berada di upacara tersebut menjadi viral. Di sana, ia terlihat menjadi komandan kompi yang bertugas memberikan aba-aba dan memimpin 80 hingga 250 pasukan pelatihan wajib militer. Ia juga melemparkan topi beretnya sebagai simbol peresmian dari penyelesaian pelatihan dasarnya. 

Setelah terlaksananya upacara itu, Jin akan berprofesi sebagai asisten instruktur dan tetap melanjutkan kewajibannya dalam wajib militer. Sebelumnya, ia telah melewati rangkaian rekrutmen melalui seleksi asisten pelatih, evaluasi penyesuaian seremonial dan lisan, serta melakukan wawancara secara langsung.

Berbicara soal asisten instruktur, pelantun dari "The Astronaut" itu akan bertugas membantu pelatihan para tentara muda melalui pendidikan dasar dengan berbagai pelatihan. Sudah tidak diragukan lagi antusiasme dan usaha yang terbaik dari penyanyi satu ini terhadap kemiliteran.

Keberhasilannya menjadi seorang komandan pleton itu berujung mendapatkan perhatian lebih dari teman-teman satu militernya. Beberapa di antaranya menghampiri Jin untuk mengucapkan selamat setelah menyelesaikan pelatihan dasarnya selama lima minggu itu. Tak hanya itu saja, Jin 'BTS' membuat bangga para penggemar dengan mendapatkan tanda pangkatnya sebagai perwakilan dari tentara Yeoncheon.

Sekadar informasi, Jin 'BTS' resmi mengikuti wamil sejak 13 Desember lalu. Keenam anggota BTS turut adakan momen perpisahan sebelum berangkat ke kamp militernya. Untuk menghilangkan kekhawatiran para ARMY, Jin sebelumnya telah merekam sebuah video yang rilis pada beberapa bulan setelahnya.

Jin mengatakan, "Halo semua, ini Jin dari BTS. Saya tidak akan menjadi warga sipil pada saat video ini keluar. Tetapi, saya di sini, di depan kamera, karena saya ingin meninggalkan sesuatu untuk kalian, meskipun hanya sebatas pesan. Saya mungkin tidak berada di dekat kalian, tapi saya akan kembali segera, jika kalian dapat menunggunya. Saya akan kembali secepat mungkin."

Ia juga menambahkan kalau dirinya akan membagikan beberapa video selanjutnya, bila mendapat kesempatan.

Jin terdaftar dalam wajib militer pada 13 Desember sebagai tentara aktif. Usai pelatihan dasarnya, ia akan terus bertugas sebagai asisten instruktur di kamp militernya. Dijadwalkan, Jin resmi selesai pada 12 Juni 2024, bertepatan sebelum perayaan debut BTS yang ke-11.

Apakah kamu penggemar dari Jin 'BTS' juga, Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here