Belum lama ini, Ria Ricis berkolaborasi dengan Sara Wijayanto di channel YouTube masing-masing. Perihal mereka membuat vlog bersama lantara Ricis merasa bahwa rumah yang ia tinggali kadang menimbulkan hal-hal mistis baginya. Ricis mengajak Sara beserta tim untuk datang dan merasakan sesuatu yang aneh di rumahnya ini.

Sara pun berhasil menggambarkan sosok yang selama ini menggangu Ricis lho, bagaimana keseramannya lagi? Simak di bawah ya, Bela!

1. Awal diganggu

Rumah Baru Ria Ricis Ada Penunggunya, Ini Kata Sara Wijayanto youtube.com/Ricis official

Ricis merasa bahwa hal-hal aneh yang terjadi di rumahnya itu berasal dari tetangga sebelahnya. Dalam vlog-nya, Ricis menjelaskan rumah yang berada di sebelahnya itu memang kosong sudah lama, entah pemiliknya kenapa selalu berganti-ganti.

“Jadi, rumah di sebelah itu kosong sudah lama, sekali pun ada yang ngisi paling nggak lama, biasanya seminggu dua minggu, paling lama sebulan setelah itu cabut dan pindah, kosong lagi rumahnya,” ucap Ricis menjelaskan.

2. Hal-hal aneh

Rumah Baru Ria Ricis Ada Penunggunya, Ini Kata Sara Wijayanto youtube.com/Ricis official

Dugaan Ricis tidak hanya sampai di situ, Ricis yang sering mengerjakan kerjaan tengah malam ini juga terus diganggu. Misalnya, sekitar pukul 02.00 - 03.00 WIB terdengar suara yang berasal dari langit-langit kamarnya. Ricis mengatakan bahwa suara tersebut seperti kucing, tapi kan nggak mungkin ya, Bela.

3. Pendapat Sara

Rumah Baru Ria Ricis Ada Penunggunya, Ini Kata Sara Wijayanto youtube.com/Ricis official

Atas rasa penasaran Ricis, Sara melihat bahwa sosok pengganggu tersebut adalah seorang perempuan. Sara mengungkapkan perempuan tersebut masih berusia belasan tahun, bahkan Sara merasa kasian terhadap sosok tersebut.

“Usia meninggalnya 18 tahun seperti nggak bisa move on gitu lho.  Dia bilang, ‘aku sakit’ maksudnya sakit hati, tapi nggak tahu kenapa bisa sakit,” ucap Sara menerangkan sosok tersebut.

4. Sosok perempuan

Rumah Baru Ria Ricis Ada Penunggunya, Ini Kata Sara Wijayanto youtube.com/Ricis official

Tak lama, Sara pun mencoba berkomunikasi dengan sosok perempuan yang memiliki rambut panjang itu. Di lantai 1, perempuan ini bernama ‘Lila’, melalui Sara sosok Lila mengatakan bahwa ia merasa nyaman dengan keluarga Ricis dan harus dijaga. Ih, cukup seram ya, Bela.

Sara menjelaskan, hal ini terjadi karena Lila memang selalu menunggu kedatangan orangtuanya, sehingga setelah bertemu Ricis, Lila merasa adem di lingkungan rumah Ricis. 

5. Sosok berbeda

Rumah Baru Ria Ricis Ada Penunggunya, Ini Kata Sara Wijayanto instagram.com/riaricis1795

Di lantai atas rumah Ricis, Sara merasakan hawa yang berbeda dari sebelumnya. Sara mengatakan bahwa lantai ini perlintasan bebas mahluk tak kasat mata. Bukan hanya Sara, tim lainnya juga merasakan hawa panas tersebut.

Sara juga meminta Wisnu, rekan satu timnya untuk melukis sosok penunggu yang menurutnya memiliki energi yang kuat bahkan harus disingkirkan.

Baca Juga: Ada Spot Khusus Bermain, Begini Mewahnya Rumah Baru Milik Ria Ricis