Awal Februari Band Nidji sepakat memperkenalkan vokalis barunya kepada masyarakat terutama Nidjiholic (Penggemar Nidji), pada preskon yang berlangsung di kawasan Kemang, Jakarta, (6/2). Nama, Muhammad Yusuf Nur Ubay, atau Ubay terpilih meneruskan karya Nidji yang sudah belasan tahun di industri musik Tanah Air. 

Melewati audisi yang ketat

Hadir dengan Vokalis Baru, Single Terbaru Nidji Langsung Jadi OSTinstagram.com/nidjiofficial

Dari awal Desember 2018, Nidji sudah mencari vokalis dengan audisi yang dibuat. Banyak kontestan hingga mencapai angka 2200 peserta calon vokalis, termasuk Ubay. Kemudian dengan proses pemilihan yang ketat, dari 10 finalis, Ubay terpilih menjadi vokalis baru Nidji. Benar-benar ketat ya, Bela.

Single terbaru

Hadir dengan Vokalis Baru, Single Terbaru Nidji Langsung Jadi OSTpopbela.com/erfah nanda

Sebelumnya, Nidji memang sudah merencakan single terbarunya ini ‘Segitiga Cinta’. Personel Nidji lebih dulu melakukan rekaman pembuatan lagu hingga syuting video klip lho. Kemudian, ketika 3 Febuari 2019 Ubay terpilih barulah, ia menyusul untuk rekaman dan syuting video klip.

Karakter suara

Hadir dengan Vokalis Baru, Single Terbaru Nidji Langsung Jadi OSTinstagram.com/nidjiofficial

Mungkin karakter suara Giring memang tidak bisa dilupakan kan, Bela. Namun, bagi Nidji, Giring hanya ada satu di dunia. Maka dari itu, Nidji mencari suara yang fresh dan berjiwa muda. Meskipun Ubay memilki karakter suara yang berbeda dengan Giring, ternyata tidak menjadi masalah bagi Nidji.

“Untuk lebih berjiwa muda lagi dengan vokalis yang baru ini, tentunya kalian ya dengerin aja karakter suara yang baru ini,” ucap Rama, Gitaris Nidji.

Menjadi OST film

Hadir dengan Vokalis Baru, Single Terbaru Nidji Langsung Jadi OSTpopbela.com/erfah nanda

Bahkan, lagu yang pembuatannya ini bersamaan dengan mencari vokalis akan menjadi original soundtrack film ‘Antologi Rasa’. Film ini direncanakan rilis pada 8 Februari mendatang. Wah, nggak sabar ya, Bela, ingin dengar suara Ubay bersama Nidji!

Pesan untuk Nidjiholic

Hadir dengan Vokalis Baru, Single Terbaru Nidji Langsung Jadi OSTinstagram.com/giring

Meskipun demikian, baik Nidji maupun Ubay tetap ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Nidjiholic. Rama mengatakan, pasti ada omongan, pasti ada komplain, tapi kita akan tetap terus berkarya. Ubay juga mengaku bahwa dirinya layak untuk meneruskan posisi Giring sebagai vokalis Nidji.

“Untuk Nidjiholic, selamat menikmati karya Nidji 17 tahun ke depan dengan porsonel baru dengan Ubay. Silakan komen dan kritik, kita perlu,” tegas Rama.

Baca Juga: Giring Fokus Berpolitik, Nidji Cari Vokalis Baru