Buku karya Marchella FP yaitu Generasi 90an dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) akan dijadikan sebuah film yang tayang pada tahun 2020. Visinema Pictures selaku rumah Produksi sangat bersemangat untuk menciptakan film bertema millennial.

Ketika acara Festival Mesin Waktu di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Marchella bersama kru di balik layar Melankolia membicarakan tentang proyek film Nostalgia 90an dan NKCTHI pada Sabtu (17/8) di Area Nonton pada ajang Festival Mesin Waktu 2019 yang diselenggarakan Ismaya. Tidak hanya kru, namun Rachel Amanda sebagai pemeran Awan di film NKCTHI juga turut hadir dan ternyata Rachel salah satu penggemar buku Marchella sampai hafal dengan tulisan buku NKCTHI.

Film NKCTHI dan Generasi 90an Tayang Tahun 2020Instagram.com/@filmnkcthi

NKCTHI adalah buku ketiga dari Marchella FP yang dirilis pada bulan Oktober 2018 dan mendapatkan banyak respon yang positif bahkan pembacanya sampai menangis saat membaca, hal tersebut membuat sang produser Anggia Kharisma jatuh cinta untuk mengangkat film NKCTHI.

“Hal pertama habis baca buku NKCTHI adalah saya dan suami ketemu sama Marchella, langsung kita sidang tentang bukunya,” kata Anggia secara blak-blakan.

Ruben Adrian selaku Executive Produser berharap bahwa film Melankolia Nostalgia 90an memiliki impact besar bagi penontonnya

Film NKCTHI dan Generasi 90an Tayang Tahun 2020Instagram.com/@filmnkcthi

Marchella mengatakan bahwa sebenarnya ia memiliki impan dengan menunggu sampai tujuh tahun sejak 2012 agar buku Generasi 90an bisa diangkat menjadi sebuah film. “Aku tuh ngerasa bahwa tradisi di tahun 90an mulai hilang. Makanya aku nulis Generasi 90an untuk mengingat sekaligus mengenang. Biar mereka tuh nggak lupa,” cerita Marchella.

Marchella akui sempat stres dan menjalani proses karantina di Bali selama 1 Minggu, “Di Bali sampai yoga segala biar pikiran tenang,” tambah Marchella. Stress sebab tantangan dalam produksi film pasti ada, namun khusus untuk film Melankolia Nostalgia 90an ini tantangan terberat yaitu menghidupkan cerita dengan  mencari benda-benda tahun 90an.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Film 'NKCTHI', Bikin Nggak Sabar Mau Tonton!