Ada beberapa bangsawan yang memiliki beberapa pekerjaan lain di luar istana. Mereka ingin menunjukkan kepada seluruh dunia, bahwa bekerja adalah sesuatu hal yang sangat bermartabat, meski ada gelar bangsawan yang tersemat. Para bangsawan ini mencoba untuk mengajarkan kepadamu apa arti passion dalam pekerjaan. Langsung saja, simak yuk!

1. Putri Sofia dari Swedia bekerja di rumah sakit sebagai instruktur yoga

8 Bangsawan Rendah Hati yang Sebenarnya Memiliki Pekerjaan lain!brightside.me

Putri Sofia memiliki kepribadian yang hebat. Dia belajar akuntansi dan mengkhususkan diri dalam pengembangan bisnis. Namun selain itu, dia juga seorang  instruktur yoga bersertifikat. Ia diketahui bekerja sebagai instruktur yoga di New York. Belum lama ini, Sofia memutuskan untuk berkontribusi sebagai sukarelawan demi meringankan beban kerja para profesional perawatan kesehatan. 

Bangsawan asal Swedia ini, ditelusuri telah menyelesaikan kursus pelatihan online darurat selama tiga hari untuk membantu sebuah rumah sakit di Stockholm, yang kewalahan karena pandemi. Dia mendukung dokter dan perawat melalui kerja shift dapur, pembersihan area rumah sakit, higga pembersihan dengan instrumen disinfektan.

2. Pangeran William adalah seorang pilot ambulans

8 Bangsawan Rendah Hati yang Sebenarnya Memiliki Pekerjaan lain!brightside.me

Pangeran Willian memutuskan untuk berkarir pada bidang militer dan secara resmi menerima komisinya sebagai letnan. Namun, semua pihak menyadari bahwa itu adalah pekerjaan yang berbahaya bagi anggota keluarga kerajaan. Pangeran asal Inggris ini terus berlatih dengan Royal Navy dan Royal Air Force demi mengasah kemampuannya sebagai seorang pilot terlatih. 

Setelah berdidikasi untuk Angkatan Udara Inggris pada tahun 2014, William menerima peran penuh waktu sebagai pilot ambulans. Posisinya mendapatkan bayaran, namun dengan besar hati dia menyumbangkan sebagian besar pendapatannya untuk amal.

3. Putri Charlene dari Monaco adalah perenang profesional

8 Bangsawan Rendah Hati yang Sebenarnya Memiliki Pekerjaan lain!brightside.me

Putri Charlene lahir di Rhodesia, yang sekarang disebut Zimbabwe. Charlene memulai karir renangnya pada tahun 1996, di Kejuaraan Afrika Selatan. Dia juga mewakili Afrika Selatan di Olimpiade Sydney pada tahun 2000. 

Namun, setelah 7 tahun perjalanan atlitnya, dia memutuskan untuk pensiun dari kompetesi renang karena cedera pada bagian bahu. Kegiatan sosial yang dilakukan saat ini oleh sang putri adalah mengadakan pertemuan dengan para atlet Paralimpiade dan mengunjungi pusat rehabilitasi untuk anak-anak yang mengalami gangguan pendengaran.

4. Putri Charlotte dari Hanover, German adalah seorang penulis

8 Bangsawan Rendah Hati yang Sebenarnya Memiliki Pekerjaan lain!brightside.me

Charlotte Casiraghi bukan hanya perempuan cantik tapi dia adalah sosok cerdas dan gemar berkontribusi untuk masyarakat. Sang putri adalah seorang penulis dan editor majalah. Diketahui, dia adalah editor untuk majalah Above pada tahun 2009. 

Kemudian dengan dua temannya, dia meninggalkan peran ini demi berfokus pada pendirian proyek ekologi dan mode. Pada tahun 2009, Charlotte mengumumkan bahwa dia berencana untuk menerbitkan 3.000 eksemplar Ever Manifesto-nya yang mengungkapkan bagaimana industri fashion memiliki dampak yang merugikan terhadap lingkungan global.

5. Putri Mary dari Denmark adalah manajer keuangan dan pengajar

8 Bangsawan Rendah Hati yang Sebenarnya Memiliki Pekerjaan lain!brightside.me

Putri Mary mewarisi gen unggul, Ayahnya adalah seorang profesor akademis dan matematika, maka tidak heran jika dia memiliki kecerdasan yang dapat dikatakan mirip. Pada tahun 1998, enam bulan setelah ditinggal sang ibu, dia mengundurkan diri dari posisi manajer keuangan dan melakukan perjalanan ke Amerika dan Eropa pada awal tahun 2002. 

Mary juga mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah bisnis di Paris. Setelah pindah ke Denmark, dia bekerja sebagai konsultan proyek untuk pengembangan bisnis, komunikasi, dan perusahaan pemasaran.

6. Raja Willem-Alexander dari Belanda adalah seorang pilot

8 Bangsawan Rendah Hati yang Sebenarnya Memiliki Pekerjaan lain!brightside.me

Ketika Raja Willem-Alexander masih muda, dia menjalani dinas militernya di Angkatan Laut Kerajaan Belanda dan kemudian menjadi seorang letnan. Tetapi selain hal itu, dia memiliki minat sejati lainnya. Willem-Alexander adalah seorang pilot dan dia mengaku bahwa jika dia bukan seorang bangsawan, dia ingin menjadi pilot maskapai penerbangan sehingga dia bisa terbang secara internasional dengan pesawat berukuran besar. 

Ada fakta menarik tentangnya, ketika ia bekerja sebagai pilot tamu untuk sebuah maskapai penerbangan komersil. Dia telah memiliki ribuan jam terbang di bawah radar selama bertahun-tahun dan penumpang jarang mengenalinya sebagai seorang pangeran.

7. Pangeran Nikolai dari Denmark adalah seorang model

8 Bangsawan Rendah Hati yang Sebenarnya Memiliki Pekerjaan lain!brightside.me

Pangeran Nikolai dari Denmark adalah anggota keluarga kerajaan Denmark yang berusia 21 tahun. Nikolai mulai menemukan apa yang menjadi ketertarikannya selama ini di luar gelar kebangsawanannya. Pada tahun 2018, dia mulai bekerja sebagai model fashion dan memulai debutnya di London Fashion Week. Setelah itu kariernya mulai melesat karena membuka acara Dior Homme 2020 yang diluncurkan baru-baru ini.

8. Pangeran Joachim dari Belgia adalah perwira Angkatan Laut

8 Bangsawan Rendah Hati yang Sebenarnya Memiliki Pekerjaan lain!brightside.me

Diketahui, pada tahun 2010 Pangeran Joachim dari Belgia melakukan kursus pelatihan tentara sukarela. Kemudian, ia menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Nautika di Bruges untuk menjadi perwira di Angkatan Laut Belgia. Alih-alih menjalani kehidupan dalam rutinitas istana, ia berpikir bahwa seragam militer ini sangat cocok untuknya. 

Itulah 8 figur bangsawan yang bisa menjadi sumber inspirasimu untuk tetap bekerja. Nikmati dan jalani setiap pekerjaan dengan tulus dan rendah hati. Sesuatu yang besar akan menantimu di depan sana. Jadi, jangan mudah menyerah, ya, Bela!

Baca Juga: Ganti Pekerjaan di Masa Sulit, Ini yang Bisa Kamu Lakukan

Baca Juga: Gaji Dipotong? 9 Kerja Sampingan Ini Bisa Membantumu

Baca Juga: Lagi Cari Investor untuk Bisnismu? Yuk, Sontek Proposal Bisnis Ini