Serial drama korea selalu berhasil menarik perhatian para penggemar setianya, mulai dari genre action, thriller, fantasi, komedi, bahkan romantis. Bukan hanya dari segi alur cerita dan aktor, melainkan juga rating memengaruhi minat penonton. Menyaksikan drama Korea bisa jadi salah satu hiburan yang mengisi kekosongan hari kamu, nih Bela. Berikut sejumlah drama korea terbaik yang harus kamu tonton selagi masa social distancing ini.

1. Crash Landing On You

7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social DistancingIMDB/Crash Landing On You

Drama yang dimainkan oleh Son Ye-jin dan Hyun Bin memang menjadi drama Korea paling banyak dibicarakan mulai dari bulan Januari tahun 2020. 

Serial romantis ini diawali dengan momen lucu ketika seorang perempuan pewaris Korea Selatan dan tentara Korea Utara berpapasan satu sama lain menyusul kecelakaan paralayang, tetapi sepanjang perjalanan, mereka menjadi kisah yang intens memadukan romansa aksi dan ketegangan. 

Hyun Bin dan dan Son Ye-jin memberikan penampilan dengan chemistry yang meluluhkan hati para penonton. Dilansir melalui kdramapal, Crash Landing On You sekarang menjadi drama TVN dengan rating tertinggi, melewati rekor Goblin.

2. Itaewon Class

7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social DistancingIMDB/Itaewon Class

Itaewon Class sebuah drama yang dibuat dari webtoon dengan judul sama oleh Kwang Jin dimulai dari Desember 2016 lalu. Aktor utama dalam drama ini adalah Park Seo Joon yang sebelumnya berakting dalam drama populer She Was Pretty (2015), Hwarang (2016), Fight for my Way (2017) dan What's Wrong with Secretary Kim (2018).

Drama ini menceritakan kisah Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang tidak kompromi dalam menghadapi ketidakadilan saat ia melawan konglomerat industri makanan di Itaewon. Sementara itu, Jo Yi Seo (Kim Da Mi) adalah sosiopat sangat cerdas dengan wajah malaikat tetapi kepribadian sama sekali berbeda. Sedangkan Oh Soo Ah (Nara) adalah perempuan jujur ​​dan memiliki percaya diri tinggi dan menjadi cinta pertama Park Sae Roy.

3. Dr Romantic 2

7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social DistancingIMDB/Dr Romantic 2

Jika kamu penggemar Dr Romantic musim pertama, maka drama ini wajib untuk kamu tonton sekarang. Dr Romantic 2 merupakan sequel dari drama sebelumnya dan bertema drama medikal diperankan oleh Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, dan Ahn Hyi Seop. Drama ini mampu meraih rating tinggi sepanjang 12 episode penayangannya. Berdasarkan Nielson, berhasil meraih rating mencapai 22,1 %.

Dr Romantic 2 menceritakan tentang Kim Sa-bu merekrut seorang ahli bedah umum baru, kemudian diasingkan oleh sesama dokter di Rumah Sakit Geodae. Seorang ahli bedah kardiotoraks mengikuti mereka ke Rumah Sakit Doldam setelah melakukan kesalahan di ruang operasi. Kedua dokter itu tidak menyadari bahwa pemindahannya akan membantu mereka tumbuh bersama Dr. Kim sebagai mentornya.

4. Hospital Playlist

7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social DistancingIMDB/Hospital Playlist

Drama Korea Hospital Playlist yang baru saja tayang perdana pada Kamis (12/3), dibuat oleh sutradara Shin Won-ho yang menggarap sequel Reply 1994, Reply 1997, dan Reply 1988. Serial ini menceritakan tentang lima orang dokter ahli dalam bidang masing-masing, yang bersahabat sejak mereka duduk di bangku kuliah. 

Kehidupan sehari-hari mereka tampak biasa-biasa saja seperti dokter pada umumnya, membantu pasien untuk bisa sembuh dari penyakitnya. Namun sepanjang tahun mereka sebagai sahabat, kecintaan pada musik muncul dan menghasilkan sebuah band musik. 

5. Hi Bye, Mama!

7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social DistancingIMDB/HiByeMama

Serial drama satu ini disebut sebagai pendatang baru yang langsung mencetak rating tinggi pada episode awal. Drama yang mengisahkan Cha Yu-Ri (Kim Tae-Hee) menjadi hantu sejak ia meninggal lima tahun lalu, kemudian meninggalkan suaminya, Jo Kang-Hwa dan anak mereka. 

Untuk menjadi manusia lagi, Cha Yu-Ri melakukan proyek reinkarnasi selama 49 hari. Sementara itu, suami Cha Yu-Ri, Jo Kang-Hwa (Lee Kyu-Hyung) bekerja sebagai ahli bedah. Dia sangat penyayang namun setelah kepergian istrinya, kepribadiannya pun berubah. Lima tahun kemudian, Cha Yu-Ri muncul kembali dalam hidup keluarganya.

6. Kingdom 2

7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social DistancingIMDB/Kingdom 2

Kingdom season 2 adalah serial drama yang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya sehingga kamu dapat menyaksikan gerombolah mayat hidup Ravish Korea. Drama Korea Kingdom dibuat dari  webcomic Land of the Gods Korea ditulis oleh Kim Eun-hee. Dengan para pemeran fenomenal, cerita, dan sinematografi indah, membuktikan bahwa begitu banyak yang menyukai drama ini. 

Kingdom 2 bercerita mengenai saat periode Joseon di Korea, Putra Mahkota terperangkap dalam konspirasi politik dan dipaksa untuk melarikan diri dari ibukota. Setelah penyelidikannya terhadap orang yang merawat ayahnya, sang Raja, misi Chang segera berubah ketika dia mengetahui pekerjaan dokter telah membangkitkan orang mati sehingga wabah pemakan daging mengancam negara itu, Putra Mahkota harus menyatukan rakyat dan menyelamatkan Korea.

7. Memorist

7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social DistancingIMDB/Memorist

Drama jenis thriller sekaligus fantasi berjudul Memorist dibuat dari webtoon dengan judul yang sama oleh JaeHoo. Aktor dari drama ini adalah Yoo SeungHo dan Lee SeYoung. 

Yoo SeungHo merupakan aktor yang dicintai oleh penggemar bukan hanya dari ketampanan tapi dari aktingnya yang sempurna. Sebelumnya, ia membintangi drama  Warrior Baek DongSoo (2011), I Miss You (2012), Remember, War of the Son (2015), Ruler: Master of the Mask (2017), I'm Not Robot  (2017) dan My Strange Hero (2018).

Serial yang baru saja tayang pada bulan Maret 2020 ini, menceritakan kisah detektif Dong Baek yang memiliki kekuatan gaib untuk membaca kenangan dan profil seorang Han SunMi, yang melacak seorang pembunuh berantai misterius dan brutal.

Dari sekian referensi drama Korea di atas, kira-kira kamu punya rekomendasi lain, Bela? Bagikan ke Popbela, ya! 

Baca Juga: Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Menyedihkan