Media sosial menjadi platform yang sangat bagus untuk melakukan personal branding diri maupun perusahaan. Banyaknya platform media sosial yang ada seperti Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok dan lain-lain memiliki kelebihan, kekurangan dan algoritma yang berbeda. 

Kini, banyak perusahaan yang melakukan personal branding melalui media sosial. Terlebih pandemi COVID-19 membuat semua orang mengurangi mobilitas sehingga segala aktivitas dilakukan secara online. Hal ini juga dilakukan oleh Fashion Designer dan Founder At Vezzo, Christie Basil. Selain menjadi fashion designer, kini Christie aktif menjadi content creator di media sosial TikTok.

#IMGS2022: Christie Basil Kembangkan Bisnis Melalui TikTokDok. IDN Media

Sebelumnya, At Vezzo sudah memiliki platform secara online yaitu Instagram. Namun semenjak pandemi, Christie memutuskan untuk mengeksplor target market yang sesuai dengan mencoba platform lain seperti TikTok. Christie merasa algoritma TikTok sangat powerful untuk mengembangkan bisnisnya.

"Ternyata TikTok ini punya algoritma dengan penyebaran konten itu cepet banget dan luas banget. Terus segala akses informasi itu semua ada dari sana. Dan ketika kita membagikan sesuatu itu targeted banget ke orang-orang yang sesuai dengan market kita," katanya saat ditemui diperhelatan Indonesia Millenial & Gen-Z Summit 2022, pada Kamis (29/9).

Awalnya ia membuat banyak konten dan juga mengalami banyak trial and error. Hingga akhirnya, Christie menemui pola bahwa dengan melakukan storytelling membuat kontennya lebih cepat menyebar luas.

#IMGS2022: Christie Basil Kembangkan Bisnis Melalui TikTokDok. POPBELA/Elni Novitasari

"Ternyata, cerita di balik gaun ini dan cerita di balik klien ini bisa cepet banget (menyebarnya) dan menurut aku, bisa membentuk eksosistem yang bagus untuk bisnis aku. Karena, orang-orang (klien) yang mau bikin ke kita nggak sekadar cuma mau produk, tapi mereka merasa jadi bagian dari bisnis kita juga," katanya.

At Vezzo sendiri merupakan brand fashion yang didirikan oleh Christie Basil. At Vezzo mengusung konsep kimono yang flexible sizing sehingga semua orang dengan bentuk tubuh apapun bisa menggunakannya sesuai ukuran. Style-nya pun simple dengan detail-detail tertentu, sehingga bersifat timeless dan dapat digunakan untuk berbagai acara. 

Baca Juga: #IMGS2022: Inisiasi APRIL Group dalam Membangun Bumi yang Sehat

Baca Juga: #IMGS2022: Bocoran Bisnis yang Disukai Investor dari Melisa Irene

Baca Juga: #IMGS2022: 10 Quotes dari Panggung Future is Female yang Ngena Banget!