Bagi kamu si cewek kreatif dan penyuka seni, pekerjaan dan rutinitas kantor sehari-hari bisa membunuh ide dan inspirasimu. Giliran harus mencari ide, kreativitasmu seperti mati begitu saja. Jangan biarkan hal itu terjadi padamu, Bela. Kamu memang punya cara sendiri untuk mengembangkan dirimu dalam berkarier, dan kamu harus menemukan trik-triknya supaya kreativitasmu selalu terasah. Jangan khawatir, Popbela sudah menyiapkan trik-trik khusus untukmu yang penuh dengan ide supaya bisa memanfaatkan kreativitasmu dalam pekerjaan. Yuk, kita lihat apa saja caranya di bawah ini. 

 

1. Kamu si Cewek Kreatif Harus Coba 5 Jurus Ini Supaya Kariermu Melesat

Biasanya tanganmu sudah gatal ingin menggambar atau melukis, tapi sulit sekali menemukan waktu dan keinginan yang kuat untuk menyelesaikan lukisanmu. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menantang dirimu sendiri untuk menggambar selama lima hari berturut-turut. Kamu si cewek kreatif pasti suka tantangan. Selain itu, memasang target juga bisa membuatmu lebih semangat. Eits, jangan anggap bahwa menggambar itu hanya akan membuang-buang waktumu, Bela. Ketika kamu berkreasi, otakmu akan bekerja lebih baik dan segar. Ide-ide baru untuk proyekmu di kantor akan mengalir dengan lancar saat menggambar dibandingkan ketika kamu hanya menatap layar komputermu menunggu sampai inspirasi datang. 

 

2. Kamu si Cewek Kreatif Harus Coba 5 Jurus Ini Supaya Kariermu Melesat

Cewek kreatif umumnya adalah orang-orang yang lebih jago dalam urusan visual dibandingkan lisan. Jadi daripada kamu bingung menyiapkan kata-kata untuk presentasi di depan klien, lebih baik kamu keluarkan bakatmu dan rancang infografis yang menarik dan indah! Audiensmu akan lebih terkesan dan mudah mengerti pembicaraanmu. 

 

3. Kamu si Cewek Kreatif Harus Coba 5 Jurus Ini Supaya Kariermu Melesat

Untuk menghindari kehabisan ide atau stuck di tengah-tengah proyek besar, buat saja papan inspirasi yang cantik dan sesuai dengan kepribadianmu. Setiap kali ide cemerlang melintas di pikiranmu, kamu bisa langsung mencatat dan mencantumkannya dalam papan inspirasi atau mood board-mu. Selain bisa menyimpan berbagai ide, papan inspirasimu juga pasti bisa memanjakan mata ketika dipajang.  

 

4. Kamu si Cewek Kreatif Harus Coba 5 Jurus Ini Supaya Kariermu Melesat

Nah, untuk menyalurkan bakat kreatifmu, kamu juga bisa memulai bisnis online sendiri. Entah itu bisnis kartu undangan, casing hp, atau sablon kaos. Di era digital sekarang, mau bikin usaha sendiri itu sangat mudah, lho. Jadi kamu mau beralasan apa lagi, Bela? 

 

5. Kamu si Cewek Kreatif Harus Coba 5 Jurus Ini Supaya Kariermu Melesat

Sukses itu tak hanya di kantor saja lho, Bela. Apalagi kamu yang berjiwa bebas dan kreatif, kamu pasti selalu mencari cara untuk mendapat kepuasan dari berkarya. Kalau selama ini di kantor kamu suntuk karena tidak bisa mencurahkan ide-idemu, kamu bisa membuat sendiri blog pribadimu. Kalau kamu berhasil mengumpulkan banyak followers, kamu akan jadi sosok yang dicari orang lain saat butuh inspirasi dan hal ini juga merupakan kesuksesan buatmu, Bela. 

 

Kamu punya cara-cara lain untuk memelihara kreativitasmu di tengah kesibukan pekerjaan? Jangan lupa bagikan untuk pembaca lain di bagian komentar, ya. Selamat berkreasi dan berkarya, Bela!