Tak hanya komputermu saja yang butuh di-restart ketika sudah mulai mengadat. Kamu sendiri pun perlu me-restart lagi dirimu agar tetap semangat. Selain itu, kamu juga akan selalu siap kalau suatu saat kamu harus berganti haluan karier. Tidak ada salahnya kok kalau mencoba lima langkah di bawah ini!

 

1. Jangan Lupa untuk Tekan Tombol Restart Agar Kariermu Tetap Fresh dengan 5 Cara Ini

Perhatikan lagi CV-mu, Bela. Kalau masih ada yang bisa kamu perbaiki, misalnya ubahlah CV-mu jadi bahasa Inggris atau benarkan kalau ada salah ketik. Jangan lupa hapus juga informasi yang sudah kurang relevan dan tidak penting. 

 

2. Jangan Lupa untuk Tekan Tombol Restart Agar Kariermu Tetap Fresh dengan 5 Cara Ini

Menjaga hubungan yang tulus dengan teman-teman juga berarti dengan teman-teman lamamu, Bela. Siapa tahu suatu hari nanti kamu membutuhkan koneksi dengan mereka. Jadi, carilah mantan rekan kerjamu atau teman-teman saat SMA dan kuliah di media sosial. Tak ada salahnya kan menjaga tali silaturahmi?

 

3. Jangan Lupa untuk Tekan Tombol Restart Agar Kariermu Tetap Fresh dengan 5 Cara Ini

Walaupun kelihatannya sederhana, membersihkan meja kerjamu bisa menjadi salah satu langkah yang sangat terasa. Buanglah kertas-kertas yang sudah tak kamu pakai, rapikan dokumen-dokumenmu, dan hiasi mejamu dengan aksesoris yang cantik seperti tanaman dan bingkai foto. 

 

4. Jangan Lupa untuk Tekan Tombol Restart Agar Kariermu Tetap Fresh dengan 5 Cara Ini

Di era yang canggih ini, kehadiranmu di dunia digital sama pentingnya dengan di dunia nyata. Maka jangan main-main dengan profil dan image yang kamu ciptakan dalam ranah online. Susunlah profil yang bisa menunjukkan kelebihanmu dan perhatikan apa yang perlu dan tidak perlu kamu bagikan dengan netizen

 

5. Jangan Lupa untuk Tekan Tombol Restart Agar Kariermu Tetap Fresh dengan 5 Cara Ini

Inilah salah satu alasan kamu tambah semangat berangkat ke kantor: baju baru! Dengan baju baru, kamu jadi percaya diri dan tak sabar untuk segera mengenakannya di depan teman-teman kantormu. 

 

Nah, kalau kamu merasa stuck dalam kariermu, jangan tunggu lebih lama lagi, ya. Langsung praktekkan lima langkah di atas!