Masih merasa berat kalau membawa laptop karena tebal? Nggak usah khawatir lagi, karena perusahaan Hewlett-Packard atau yang lebih dikenal dengan HP mengeluarkan produk barunya lho. HP Spectre Folio merupakan produk baru yang diluncurkan perusahaan HP pada Kamis (20/2) lalu di Plaza Indonesia. Selain laptop yang mempunyai beban yang ringan ketika dibawa karena ketipisannya, produk HP Spectre Folio mempunyai keunggulan lainnya lho. Mau tahu penjelasan lengkapnya?

Produk dengan keunggulan dalam konvertibelnya ini, terbuat dari bahan kulit asli yang merupakan tambahan produk terbaru pada jajaran produk PC premium HP di Indonesia, yang sebelumnya telah menghadirkan HP Spectre x360, PC Quad-core konvertibel dengan daya tahan baterai terlama di dunia. 

Produk ini sangat cocok lho untuk kalian yang mempunyai pekerjan yang membutuhkan banyak alat digital seperti tablet. Karena produk ini mempunyai keunggulan yang unik dengan PC yang konvertibel, produk ini dapat diubah menjadi tiga posisi berbeda, seperti posisi standar laptop, posisi media untuk menikmati entertiment, dan posisi tablet untuk berkreasi.

Laptop Konvertibel Kulit Pertama di Dunia, HP Spectre FolioDokumen Istimewa

Menggunakan magnesium yang sangat tipis dan ringan, HP menciptakan sebuah kerangka dan menggunakan salah satu motherboard terkecil saat ini, prosesor 8th Gen Intel® Core™ i7 (Y-series)3. Desain termal tanpa kipas yang inovatif memaksimalkan kualitas unik materi kulit untuk memberikan kenyamanan dan tetap dingin saat di pangkuan. Empat puluh magnet yang ditempatkan dalam rangka HP Spectre Folio memungkinkan transisi ke tiga posisi yang berbeda dengan mulus. 

HP Spectre Folio juga hadir dengan pena digital yang dapat disimpan dalam tempat pena dari bahan kulit asli.  Dukungan HP Quad Speaker, HP Audio Boost dan custom tuning dari para ahli di Bang & Olufsen akan menghasilkan audio memukau. Dengan daya tahan baterai hingga 18 jam, perangkat ini memungkinkan konsumen dengan mobilitas tinggi untuk selalu aktif dan terhubung. Spectre Folio menghadirkan display layar sentuh 13.3 inci UHD. Fitur-fitur lainnya termasuk memori 16GB, kapasitas penyimpanan data sebesar 1 TB PCIe® NVMe™ M.2 SSD, dan display layar sentuh micro-edge 400-nit 4K dengan Corning® Gorilla® Glass 4™.

HP Spectre Folio dengan warna Cognac Brown kini sudah tersedia dengan harga Rp34,999,000 di HPShopping.id dan toko-toko partner resmi HP terpilih. Tersedia opsi cicilan 0% hingga 24 bulan di partner online resmi seperti JD.ID, Lazada, Shopee, BliBli, dan Tokopedia.

Laptop Konvertibel Kulit Pertama di Dunia, HP Spectre FolioDokumen Istimewa

Saat peluncuran berlangsung hadir juga fesyen desainer, Rinaldy A. Yunardi. Kehadiran Rinaldy merupakan kolaborasi awal HP dengannya, perancang aksesori yang dikenal dengan berbagai desainnya yang sangat mendetail dan keterampilan kreatifnya. Rinaldy akan bekerja sama dengan HP Indonesia untuk berbagi perihal filosofi desain dan kreativitas yang membuatnya mampu mewujudkan ide dan visi menjadi karya nyata.

“Melakukan terobosan, dengan material berkualitas paling tinggi dan keterampilan kreatif sangat dibutuhkan untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. Saya selalu sangat ingin tahu dan termotivasi oleh proses serta detail – dan melalui kolaborasi ini, saya bersemangat sekali dapat berbagi pengetahuan tentang keterampilan kreatif saya dan menciptakan lebih banyak karya yang tak lekang oleh waktu. Sekarang, saya dapat mengerjakannya dengan dukungan teknologi HP yang menggabungkan kulit dan logam dalam masterpiece ini. Saya sangat terkesan dengan desain HP yang secara estetika sangat mengagumkan dan fungsional,” kata Rinaldy A. Yunardi.

Bagaimana nih produknya? Produk ini cocok banget buat kalian yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan menggunakan berbagai alat digital tanpa harus membawa banyak barang, karena produk ini bisa meminimalisir produk yang kalian bawa, Bela!

Baca Juga: Kerjaan Numpuk, Perlukah Makan Sambil Kerja di Depan Laptop?