Rizky Nazar resmi menjadi tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Rizky sebelumnya ditangkap seorang diri saat tengah mengonsumsi ganja pada hari Senin malam (13/12/2021) di kediamannya, yang terletak di Jalan Nunggang, Kelurahan Balai Kambang, Keramat Jati, Jakarta Timur.

Pemain Cinta Fitri itu mengakui kepada pihak kepolisian bawa dirinya baru pertama kali memakai narkoba jenis ganja, dengan alasan karena sulit tidur.

Pakai Ganja Demi Bisa Tidur, Keluarga Rizky Nazar Ajukan Rehabilitasiinstagram.com

“Alasannya, membuat membantu mudah tidur karena yang bersangkutan mengalami kesulitan tidur, ganja membantunya untuk mudah tidur,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, pada hari Rabu (15/12/2021), seperti dikutip dari IDNTimes.com.

Pihak kepolisian berhasil mengamankan dua bungkus ganja dengan total berat 0,97 gram, yang ditemukan di kediamannya. 

Pakai Ganja Demi Bisa Tidur, Keluarga Rizky Nazar Ajukan RehabilitasiInstagram.com/Rizkynazar20

Penangkapan pemeran Love Knots tersebut bukan hanya berdasarkan barang bukti yang ditemukan polisi. Berdasarkan hasil tes urine pun, Rizky dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja.

“Hasil pemeriksaan, dia pesan dari seseorang dengan nama panggilan Ipank sudah DPO, yang bersangkutan menggunakan untuk konsumsi sendiri,” ujar Zulpan lagi.

Pakai Ganja Demi Bisa Tidur, Keluarga Rizky Nazar Ajukan Rehabilitasi

Kasus ini pun membuat Rizky dijerat Pasal 127 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Saat ini, pihak keluarga telah mengajukan permohonan agar aktor 25 tahun tersebut mendapatkan rehabilitasi.

"Saat ini keluarga mengajukan rehabilitasi," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Rabu (15/12/2021). Namun, terkait permohonan rehabilitasi itu, Zulpan mengatakan pihaknya akan melakukan asesmen terlebih dahulu.

Baca Juga: Giliran Rizky Nazar Tersandung Kasus Narkoba, Ini Deretan Faktanya

Baca Juga: Keren! Ini Deretan Film yang Pernah Dibintangi Rizky Nazar

Baca Juga: 10 Potret Mesra Rizky Nazar dan Syifa Hadju Sebelum Tertangkap Narkoba