Menjelang paruh pertama tahun 2022, para pemirsa telah dihibur dengan berbagai drama Korea yang dibintangi aktor dan aktris papan atas. Nama-nama besar yang terus muncul dalam karya-karya terbaru, turut melambungkan popularitas dramanya.

Baru-baru ini kita telah dihibur oleh penampilan yang sangat mengesankan, termasuk dari Ji Chang Wook, Son Ye Jin, Kim Tae Ri, dan Lee Min Ho. Mari kita simak siapa saja deretan artis Korea papan atas lainnya yang comeback tahun ini, dan memukau pemirsa dengan aktingnya yang all-out.

Lee Min Ho

Ada Lee Min Ho, Inilah 6 Artis Korea yang Comeback pada Tahun 2022Pinterest.com

Lee Min Ho kembali tahun ini untuk membawakan citra yang sangat berbeda dengan sebelumnya, dalam drama Pachinko. Meskipun serial ini hanya ditayangkan secara ekslusif melalui Apple TV+, serial ini berhasil meraih ulasan yang lebih baik dibandingkan dengan karya Lee Min Ho sebelumnya, The King: Eternal Monarch.

Dalam Pachinko, Lee Min Ho melakoni karakter Koh Han Su, cinta pertama dari karakter utama wanitanya, Kim Sun Ja. Sama seperti karakter Lee Min Ho sebelumnya, Koh Han Su juga merupakan sosok yang kaya raya.  Di balik latar belakangnya yang sempurna, ia ternyata bergumul dengan kerumitan masa lalunya. 

Son Ye Jin

Ada Lee Min Ho, Inilah 6 Artis Korea yang Comeback pada Tahun 2022cosmo.ph

Setelah sukses memerankan pemeran utama dalam Crash Landing On You pada tahun 2019, Son Ye Jin kembali ke layar kaca melalui drama Thirty Nine. Seperti semua karya sebelumnya, Son Ye Jin berhasil menunjukan bakat akting yang luar biasa. Ia mampu menampilkan karakter utama Cha Mi Jo yang sangat ramah, baik hati, sekaligus emosional dan tertekan.

Sayangnya, Thirty Nine tidak menerima ulasan positif dari para pemirsa,  karena menyajikan atmosfir yang tidak bahagia, yang sebenarnya bertentangan dengan apa yang ingin ditunjukkan melalui poster dramanya. Beberapa bagian dalam adegannya juga dikatakan kontroversial, sehingga banyak pemirsa yang merasa kecewa.

Park Min Young

Ada Lee Min Ho, Inilah 6 Artis Korea yang Comeback pada Tahun 2022pinterest.com

Setelah membintangi When The Weather Is Fine pada tahun 2020, Park Min Young kembali memerankan sosok pekerja kantoran melalui Forecasting Love And Weather tahun ini. Berpasangan dengan Song Kang, drama ini juga mengulik kisah romance di dunia kerja. 

Sayangnya, alur cerita yang diduga cukup hambar ini mengecewakan banyak penonton. Jumlah penonton yang mengikuti kisahnya juga termasuk sedikit. 

Dalam drama ini, Park Min Young melakoni seorang kepala departemen yang cantik, mandiri, dan fashionable. Namun, karakter yang dibawakan Park Min Young ini tidak terlalu menonjol dan menantang. Ia dikritik tidak terlalu berbeda dari karakter yang pernah dibawakan sebelumnya, seperti dalam drama What's Wrong With Secretary Kim dan Her Private Life.

Kim Tae Ri

Ada Lee Min Ho, Inilah 6 Artis Korea yang Comeback pada Tahun 2022drama.fandom.com

Sosok Kim Tae Ri dalam drama terakhirnya yang tayang pada 2018, Mr Sunshine, memang akan selalu dikenang. Kali ini, ia comeback melalui drama Twenty Five, Twenty One, serial yang menerima ulasan positif dari para pemirsa maupun kritikus, dan sejauh ini merupakan salah satu yang terbaik di tahun 2022.

Kim Tae Ri berperan sebagai siswa sekolah menengah pertama dan pemain anggar profesional, Na Hee Do, yang sebenarnya berusia 14 tahun lebih muda dari usia asli Kim Tae Ri.  Atas perannya sebagai bintang utama Twenty Five, Twenty One, Kim Tae Ri pun berhasil membawa pulang penghargaan Aktris Pemeran Utama Terbaik di Baeksang Arts Awards 2022 - salah satu penghargaan akting paling bergengsi di Korea.

Kim Woo Bin

Ada Lee Min Ho, Inilah 6 Artis Korea yang Comeback pada Tahun 2022id.pinterest.com

Kim Woo Bin sempat hiatus di dunia hiburan setelah membintangi Uncontrollably Fond pada tahun 2016, karena ia harus menjalankan perawatan kanker nasofaring di rumah sakit. Setelah 6 tahun hiatus, aktor tersebut akhirnya kembali sebagai kapten Park Jung Joon yang pendiam, namun sangat romantis dalam drama omnibus Our Blues.

Meskipun sempat menimbulkan kontroversi, Our Blues berhasil menerima ulasan positif dari para pemirsa, dan mampu mencetak rating tinggi. Menurut para permisa, Kim Woo Bin dalam drama ini juga berhasil menunjukkan chemistry yang baik dengan lawan mainnya, Han Ji Min. 

Ji Chang Wook

Ada Lee Min Ho, Inilah 6 Artis Korea yang Comeback pada Tahun 2022www.soompi.com

Ji Chang Wook terakhir kali terlihat membintangi Lovestruck in the City yang tayang pada tahun 2022. Ia akhirnya comeback di paruh pertama tahun 2022 melalui perannya sebagai seorang pesulap dalam drama The Sound of Magic. 

Melalui The Sound of Magic, Ji Chang Wook diberi kesempatan untuk memamerkan keterampilan menyanyi dan menarinya yang indah. Karakternya yang ikonik sebagai seorang pesulap pun turut melambungkan popularitasnya. 

Di samping membintangi drama original Netflix berjudul The Sound of Magic, Ji Chang Wook juga akan disibukkan dengan dua proyek drama lainnya tahun ini. 

Itulah deretan artis Korea papan atas yang comeback pada paruh pertama tahun 2022. Kehadiran bintang-bintang besar tahun ini pun turut menarik perhatian para pemirsa, untuk kembali menanti perilisan drama-drama favorit mereka.

Semoga kita tetap dihibur dengan karya-karya yang berkualitas ya, pada paruh kedua tahun 2022, Bela. 

Baca Juga: Berawal dari Teater, 7 Aktor Korea Ini Kariernya Makin Meningkat

Baca Juga: Keluar dari Zona Nyaman, 11 Aktris Korea ini Harus Merokok Demi Peran

Baca Juga: Kebanjiran Job, Inilah 5 Aktris Bollywood Tersibuk di Tahun 2022 Ini