Kekalahan Amber Heard terhadap gugatan pencemaran nama baik hari ini menjadi trending topic. Perhatian publik pun tertuju pada sosok Amber Heard, yang diduga memiliki kehidupan yang terlewat mewah ketika menikahi Johnny Depp. 

Padahal, menurut laporan keuangan Amber Heard, ia diperkirakan hanya menghasilkan pendapatan sekitar US$10.000 atau Rp145 juta per bulan, tetapi pengeluaran dasarnya mencapai sekitar US$44.000 atau Rp638 juta per bulan. Namun, ia masih bisa menutupi pengeluaran untuk berbagai kebutuhan dan keinginannya.

Siapa pun bakal bertanya-tanya dari mana sumber pendapatan Amber Heard untuk menutupi pengeluaran sebesar itu. Ketika Amber Heard mengajukan gugatan cerai dari Johnny Depp pada tahun 2016, ia ternyata meminta Johnny bayaran dukungan pasangan sebesar US$50.000 per bulan, termasuk bayaran tagihan penyelesaian penceraiannya. 

5 Bukti Amber Heard Menikmati Kekayaan Johnny Depp, Sebelum BerpisahTechnotrenz.com

Menurut Newsweek, Depp Edward White - selaku akuntan dan manajer bisnis Johnny-  sempat bersaksi tentang biaya seputar penyelesaian perceraian pasangan tersebut. Ia menyatakan bahwa Amber Heard awalnya juga meminta dana penyelesaian perceraian sebesar US$4 juta, namun meningkat menjadi sekitar US$14 juta.

Amber Heard memang menjalani kehidupan yang serba mewah ketika menikah dengan aktor bayaran termahal tersebut. Seperti apa kehidupan mewah sang aktris tersebut? Berikut adalah rincian pengeluaran terbesar milik Amber Heard, yang diduga memanfaatkan kekayaan Johnny Depp.

1. Menempati tempat tinggal mewah

5 Bukti Amber Heard Menikmati Kekayaan Johnny Depp, Sebelum BerpisahInstagram.com/ @amberheard

Sebuah dokumen yang diajukan tim hukum Amber Heard menunjukkan bahwa Amber Heard menghabiskan sekitar US$120.000 atau Rp1,74 miliar (dengan nilai tukar 1 USD= Rp14,479) per tahun untuk penyewaan tempat tinggal mewah. 

Ini disebut sebagai salah satu pengeluaran bulanan paling mahal yang harus dibayar Amber Heard. Dokumen tersebut juga menggambarkan bahwa ini hanyalah merupakan 'pengeluaran dasar'.

2. Menikmati liburan mewah

5 Bukti Amber Heard Menikmati Kekayaan Johnny Depp, Sebelum BerpisahInstagram.com/ @amberheard

Amber Heard diketahui sering bepergian dan menikmati liburan yang mewah. Menurut rincian laporan keuangannya, Amber Heard menyuarakan kepada pihak pengadilan bahwa ia menghabiskan sekitar US$5.000 per bulan untuk menikmati liburan. 

Tim hukum Amber Heard lantas mencatat bahwa ia menghabiskan sejumlah US$60.000 atau sekitar Rp869 juta setahun hanya untuk liburan mewah. Pengeluaran ini pun membuat para penggemar bertanya-tanya mengenai sumber keuangan artis tersebut, mengingat fakta bahwa saat itu a hanya menghasilkan pendapatan US$10.000 atau Rp145 juta per bulan 

3. Memakai busana dari desainer ternama

5 Bukti Amber Heard Menikmati Kekayaan Johnny Depp, Sebelum BerpisahGetty Images

Amber Heard mengaku bahwa dirinya menghabiskan hingga US$2.000 untuk membeli busana mewah demi menghadiri berbagai acara red carpet, sehingga jumlah yang ia keluarkan per tahun adalah US$24.000 atau setara Rp348 juta. Amber Heard memang dikenal sebagai sosok yang sering mengenakan busana dari desainer ternama. 

Tidak hanya seputar pembelanjaan busana mewah, mamun ia juga kerap menghabiskan biaya besar untuk menyewa penata gaya, penata rambut, dan penata rias sebelum menghadiri acara tertentu. 

4. Biaya konsumsi yang besar

5 Bukti Amber Heard Menikmati Kekayaan Johnny Depp, Sebelum BerpisahInstagram.com/ @amberheard

Sebuah dokumen dari pengadilan menunjukkan bahwa Amber Heard menghabiskan sejumlah US$2.000 per bulan untuk makan di luar. Aktris ini sendiri juga mengaku menghabiskan sejumlah tambahan sebesar US$2.000 untuk berbelanja bahan makanan per bulan.

Selain itu, ada biaya tambahan sebesar US$3.000 yang dikeluarkan per bulan untuk belanja kepentingan kesehatan. Jadi, total biaya yang ia keluarkan untuk asupan makanan dan nutrisi adalah US$7.000 atau setara Rp101 juta per bulan. Namun, rincian tentang biaya ini tidak dijelaskan lebih lanjut.

5. Biaya terbesar lainnya

5 Bukti Amber Heard Menikmati Kekayaan Johnny Depp, Sebelum BerpisahInstagram.com/ @amberheard

Catatan keuangan Amber Heard juga menunjukkan bahwa biaya terbesar lainnya yang dikeluarkan adalah kebutuhan untuk hewan peliharaan, termasuk biaya yang harus dibayar kepada petugas hubungan masyarakat dan pengacaranya untuk proses perceraian.

Melansir US Weekly, Amber Heard menghasilkan sekitar US$260.000 atau setara Rp3,56 miliar (dengan nilai tukar 1 USD= Rp13,795) pada tahun 2015. Setelah digunakan untuk membiayai berbagai macam pengeluaran, yang tersisa adalah US$51.000 atau sekitar Rp703juta.

Itulah rincian pengeluaran terbesar milik Amber Heard sebelum berpisah dengan Johnny Depp. Aktris yang melakoni Mera di film Aquaman tersebut memang menjalani kehidupan yang terlewat mewah ya, Bela.

Baca Juga: Profil & Karier Amber Heard, yang Kalah Persidangan Lawan Johnny Depp

Baca Juga: Dapat Kompensasi US$15 juta, Ini Total Kekayaan Johnny Depp Terbaru

Baca Juga: Senilai Rp261 Miliar, Ini 12 Potret Penthouse Mewah Johnny Depp di LA