Melalui akun Instagram @uki_kautsar, Uki secara nggak langsung menyampaikan surat pengunduran diri dari grup Band Noah. Pemilik nama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat, menuliskan surat yang berisi tentang perjalanan kariernya dan persahabatan dengan Ariel selama 24 tahun.

Dalam suratnya, Uki menceritakan awal mula perjalanan karier bersama Ariel sejak mereka duduk di bangku kelas 2 SMP. Banyak pelajaran yang dapat diambil oleh Uki selama bergabung 20 tahun lebih. Bukan hal yang mudah tentunya untuk meninggalkan suatu hal, apalagi dalam jangka waktu yang sudah lama. Tentunya keputusan ini pun sudah dipikirkan dengan matang oleh gitaris tersebut.

Bor, Terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan, kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasehat and I love you bro,” tulis Uki dalam postingan suratnya untuk sahabatnya, Ariel.

Selama lebih dari 20 tahun perjalanan grup band Peterpan sampai Noah, tentunya banyak hal yang berubah. Yuk kita nostalgia transformasi dari band Peter Pan hingga Noah. 

1. Ariel dan Uki saat masih remaja

Keluarnya Uki Noah, Ini Dia Transformasi Band Noah dari Peterpan Instagram.com/uki_kautsar

Foto ini diunggah oleh Uki bersamaan dengan tulisan pengunduran dirinya dari Noah di akun Instagram. Dalam foto tersebut, Ariel dan Uki sama-sama sedang bermain gitar. Kira-kira ini tahun berapa ya Bela?

2. Peter Pan pada awal 2000an

Keluarnya Uki Noah, Ini Dia Transformasi Band Noah dari Peterpan Instagram.com/@arielnoahfans

Awal tahun 2000an, menjadi awal baru band Peterpan merintis karier, mereka pun mulai mengadakan tur ke berbagai kota. Seiring dengan diadakannya tur, masing-masing personel mulai mengenal satu sama lain lebih dekat.

3. Salah satu grup band hitz di awal tahun 2000an

Keluarnya Uki Noah, Ini Dia Transformasi Band Noah dari Peterpan Wikipedia.org

Berikut adalah personil Peterpan yang terdiri dari Ariel, Lucky, Lukman, Ihsan,  Indra, dan Andika. Pada November 2006, Andika dan Indra keluar dari Peter Pan dan posisinya digantikan oleh Lucky dan David. 

4. Poster Peterpan

Keluarnya Uki Noah, Ini Dia Transformasi Band Noah dari Peterpan Santrijawa.com

Siapa yang pernah lihat poster Peter Pan yang satu ini? Berkat lagu berjudul "Mimpi Yang Sempurna" grup band ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia. 

5. Dari Peterpan Menjadi Noah

Keluarnya Uki Noah, Ini Dia Transformasi Band Noah dari Peterpan 2nd-news.blogspot.com

Setelah rehat sejenak dari Peterpan, Ariel CS kembali bangkit lagi dengan perubahan nama grup band, yaitu Noah pada tahun 2012. Noah sendiri beranggotakan Ariel, David, Lukman, Uki, dan Reza. 

Noah Terkini

Keluarnya Uki Noah, Ini Dia Transformasi Band Noah dari Peterpan Instagram.com/noah_site

Ini dia suasana konser Noah bersama dengan Sheila Majid pada bulan Juli lalu. Noah baru saja mengeluarkan Official Music Video "Wanitaku" dari album keduanya, Keterkaitan Keterikatan. Nah, bagi kamu yang belum menonton, video tersebut baru saja tayang 8 Agustus lalu. 

Baca Juga: Perjalanan Karier Ariel Noah, Manggung di Café dan jadi Juri Penyanyi