Tidak bisa dihindari bahwa dalam dunia kerja secara langsung maupun tidak langsung akan membuat kamu menjadi stres. Oleh karena itu, lima perusahaan di bawah ini mempunyai solusi untuk membuat lingkungan kerja menjadi terasa nyaman, yaitu dengan memperbolehkan para karyawannya membawa hewan peliharaan mereka, seperti kucing dan anjing lho, Bela.

1. Ferray Corporation di Tokyo, Jepang

 
Perusahaan IT (Information Technology) memperbolehkan para karyawannya membawa kucing sejak tahun 2000, sehingga suasana kantor pun menjadi lebih meriah.

2. Perusahaan Marketing di Tiongkok

 
Perusahaan di bidang internet marketing yang dipimpin oleh Zhao Congchong di Shanghai, China memperbolehkan para karyawannya membawa anjing.

3. Kimpton Hotels and Restaurants

 
Restoran yang didirikan oleh Bill Kimpton memperbolehkan para karyawannya membawa anjing.

4. Ben & Jerry di Vermont, Amerika Serikat

 
Perusahan ice cream ini memperbolehkan para karyawannya membawa anjing dan juga sudah disediakan biskuit khusus untuk anjing juga.

5. Perusahaan game Zynga di San Francisco, Amerika Serikat

 
 
Kantor ini memperbolehkan para karyawannya membawa anjing. Selain itu, asuransi hewan peliharaan juga akan disubsidi sebagian oleh perusahaan sebagai bonus tambahan bagi karyawan.

Selain untuk mengurangi stres di lingkungan kerja, membawa hewan peliharaan ke kantor juga memungkinkan pemiliknya untuk merawat mereka sambil bekerja dan juga membantu membangun ikatan emosional yang lebih baik di antara para pekerja.

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

BACA JUGA : Lakukan 5 Aktivitas Ini Saat Kamu Bosan Bekerja di Depan Layar