Buat kalian para job seeker yang berkeinginan untuk bekerja di perusahaan multinasional bahkan internasional, biasanya salah satu syarat diterima kerja di perusahaan tersebut adalah menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan lancar. Tapi, seringkali rasa grogi atau deg-degan membuat kita tak bisa menjawab pertanyaan saat wawancara kerja dengan Bahasa Inggris yang baik dan benar.

Mulai sekarang nggak usah grogi dan takut lagi Bela! Berikut ada tiga cara atau tips menghadapi wawancara bahasa Inggris dengan mudah, kamu bisa belajar banyak dari ulasan dibawah ini Bela!

1. Mulailah dengan sering menonton film berbahasa Inggris

 
Mulailah dengan menonton film berbahasa Inggris. Tangkap secara seksama apa yang diucapkan dalam film tersebut, dan usahakan menggunakan subtitle bahasa Inggris ya, Bela!

2. Dengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris

 
Coba dengarkan lagu-lagu bahasa Inggris, tangkap secara seksama dan tuliskan liriknya. Cara ini secara tidak sadar akan membantumu meningkatkan kemampuan dalam mengingat vocabulary dalam bahasa Inggris.

3. Ajak teman berbicara bahasa Inggris

Tips Menghadapi Wawancara Bahasa Inggris, Biar Nggak Grogi!http://www.femside.com/

Ajak temanmu sebagai sarana latihan dalam berbicara bahasa Inggris, cara ini jauh lebih menyenangkan karena kamu secara langsung dapat mempraktikkan bagaimana berbicara bahasa Inggris tanpa harus malu kalau masih salah-salah.

4. Hafalkan vocabulary yang berhubungan dengan perusahaan, karir, atau posisi yang kamu lamar

 
Hafalkan vocabulary sebanyak yang kamu bisa, dan perlu diperhatikan juga penggunakan kata yang sesuai untuk wawancara kerja. Pokoknya, jangan grogi ya, Bela!
 
Gimana Bela? Sudah tahu kan sekarang tips dalam menghadapi wawancara dengan bahasa Inggris, dan sekarang kamu jadi lebih pintar dan pasti bisa menjawab pertanyaan dengan baik!

Penulis : Aditya Octaviana

BACA JUGA: Tips Sukses Hadapi Interview Kerja Bagi Fresh Graduate