Popbela Community Yogyakarta Bahas Karier Perempuan di Era Digital

Momen hangat dan akrab bersama Popbela Community Yogyakarta

Popbela Community Yogyakarta Bahas Karier Perempuan di Era Digital

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Melihat perkembangan teknologi digital yang mampu memengaruhi perempuan dalam bekerja, berkarya ataupun berkarier, Popbela Community Yogyakarta menggelar talkshow dengan mengusung tema “Digital Career For Female” di YATS Colony. Acara yang bertujuan untuk mengajak perempuan millennial dan Gen-Z yang berdomisili di kota Yogyakarta agar dapat saling bertukar pikiran mengenai kemampuan perempuan berkarier dan bekerja dengan memanfaatkan teknologi digital.

Rangkaian acara tersebut terdiri dari sesi talkshow, mini games, dan diakhiri dengan coffee break dan networking session. Talkshow yang dimoderatori oleh Nicky Shaquilla mampu menarik perhatian peserta, sehingga dapat turut aktif berpartisipasi dan bertanya kepada keempat pembicara, yakni Gayatri Hutami P. (Social Media Influencer), Syahidah A’la A. (Founder of Joglo Pari Sewu Restaurant, Penggiat Desa Wisata Bromonilan), Nur Alifah A. (Community Relations Manager at Niagahoster), dan Kurnia Rosyada (Vice President of Marketing at Traveloka). Beberapa poin penting yang berkaitan dengan karier perempuan telah disampaikan dengan baik sesuai dengan background profesi masing-masing.

Dalam sesi talkshow, Gayatri Hutami, Nur Alifah dan Syahidah A’la sepakat mengungkapkan bahwa “dalam merintis karier, perempuan harus melakukannya sesuai passion”. Sebagai penutup sesi talkshow, Kurnia Rosyada memberikan beberapa tips kepada peserta dalam meniti karier, salah satunya adalah “jangan mudah menyerah dalam berkarir, sabar dan terus berjuang untuk mencapai impian kita”.

Acara dilanjutkan dengan sesi mini games. Panitia membagikan membagi peserta dalam beberapa kelompok dan diberikan tugas untuk membuat konten dan desain promosi media sosial dengan tema yang berbeda-beda menggunakan aplikasi Canva. Setelah itu, peserta memiliki kesempatan untuk mempresentasikan hasil desain kelompoknya dan pembicara memberikan penilaian serta komentar terhadap desain tersebut. Kelompok dengan desain terbaik, presentasi terbaik dan konten terbaik kemudian dipilih menjadi pemenang dalam sesi mini games.

Acara Digital Career for Woman ini berlangsung sukses, akrab dan hangat berkat dukungan Popbela.com by IDN Media, YATS Colony Yogyakarta, Niagahoster, Joglo Pari Sewu Restaurant, Traveloka, dan disponsori oleh Serundai Resto serta Istakalisa Radio Yogya 96,2 FM.

Penulis: Riana Adhyta

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here