Kepopuleran Squid Game pada tahun 2021 membawa serial ini memborong banyak penghargaan film. Animo masyarakat terhadap serial ini membuat sang sutradara, Hwang Dong Hyuk Kembali menggarap Squid Game musim kedua dan mulai proses syuting.

Keseruan Squid Game ini tentu membuat orang penasaran, bagaimana serunya ikut ke dalam permainan ini? Netflix dan Immersive Gamebox berusaha mewujudkan rasa penasaranmu dengan mengembangkan proyek game in-person "Squid Game" yang dapat dimainkan bersama 2-6 orang. Nantinya, kamu akan bersaing bersama player lain dalam memenangkan game ini.

Serangkaian tantangan dalam game ini juga terinspirasi oleh serial Squid Game, seperti Red Light, Green Light; permainan kelereng; dan "Squid Game" itu sendiri.

Menariknya, jika kamu kalah dalam game ini, maka kamu pun akan mati di "kehidupan virtual". Sebaliknya, jika kamu memenangkan tantangan di game ini, kamu mendapatkan uang virtual dari celengan babi ikonik di Squid Game. Wah, seru banget ya, Bela!

Kini Kamu Bisa Bermain Squid Game Secara Nyata Bersama Temanmu!Netflix

Nantinya, game ini akan menggunakan teknologi Virtual Technology (VR) yang membuatmu merasakan pengalaman seru dan hadir langsung dalam Squid Game. Kamu juga bisa merasakan ketegangan dan ambisi ingin memenangkan game ini, lewat teknologi VR.

Rencananya, Immersive Gamebox's "Squid Game" akan hadir di 9 lokasi di Amerika Serikat, yakni Manhattan’s Lower East Side, Rancho Cucamonga, Calif., Oakbrook, Denver, Dallas, San Antonio, The Woodlands, Texas, Salt Lake City, dan Arlington, serta 4 lokasi di Inggris, yakni Essex Lakeside, London Southbank, London Wandsworth, Manchester Arndale. Immersive Gamebox's "Squid Game" ini dibuka pada 21 September 2022 mendatang.

Game ini diperuntukkan bagi pemain berusia 16 tahun ke atas. Harga tiketnya berkisar US$21.99 Sampai US$39.99, tergantung lokasi. Dengan tiket tersebut, para pemain dapat merasakan pengalaman masuk ke dalam Squid Game dalam waktu 60 menit per rondenya.

"Game ini hadir agar masyarakat dapat merasakan sensasi bermain Squid Game dengan format baru yang ditawarkan Immersive Gamebox dan seolah-olah masuk ke dalam "Squid Game"kata CEO Immersive Gamebox Will Dean dalam sebuah pernyataan.

Tantangan yang tersedia dalam Immersive Gamebox "Squid Game"

Kini Kamu Bisa Bermain Squid Game Secara Nyata Bersama Temanmu!Dok. Netflix

Sebelumnya, Netflix juga mengadaptasi Squid Game menjadi reality show berjudul Squid Game: The Challenge. Kompetisi tersebut diikuti oleh 456 peserta dengan total hadiah yang cukup fantastis, yakni US$456 juta.

Immersive Gamebox juga akan menawarkan pengalaman bermain dalam enam ronde tantangan yang ada di Squid Game. Apa saja enam tantangan tersebut? Yuk, simak di bawah ini! 

Red Light, Green Light: Tantangan ini menggunakan teknologi sensor 3D yang dapat melacak gerakan para pemain.  Jika kamu ketahuan bergerak dalam tantangan ini, Bam!  Kamu pun akan "tertembak" dengan sinar "laser".

Dalgona: Dalam tantangan dalgona, para pemain akan mengukir bentuk yang ada di dalgona dengan batas waktu yang sudah ditentukan. Sama seperti game sebelumnya, tantangan ini menggunakan sensor 3D yang dapat melacak gerakan para pemain.

Tarik tambang: Tantangan ini membutuhkan kordinasi dan kerja sama tim untuk memenangkan game ini. Keseimbangan dan trik menjadi kunci sukses berhasil dalam game ini.

Kelereng: Agar lolos ke babak selanjutnya, kamu bisa menggunakan touchscreens pada layar untuk menyentil kelereng ke tengah. Cara bermain game ini sama seperti bermain kelereng pada umumnya.

Glass Bridge: Untuk game ini agak sulit, karena kamu dan rekan tim kamu harus menyelesaikan puzzle yang membutuhkan komunikasi dan kerja sama yang baik. Para pemain harus berhati-hati ketika menapak jembatan yang terbuat dari kaca ini agar tidak terjatuh.

Squid Game: Babak terakhir game ini mengharuskan kamu untuk mempertahankan diri dari serangan musuh. Sama seperti seriesnya, pemain yang memenangkan Squid Game adalah pemain yang dapat mengalahkan lawannya.

Tertarik dengan game ini?

Baca Juga: Mengenal Pulau Seongapdo, Pulau 'Squid Game' Sebenarnya?

Baca Juga: Mirip 'Squid Game', 8 Rekomendasi Serial & Film Bertema Survival Game

Baca Juga: Game Stray, Tempat Kamu Bisa Berpetualang Sebagai Kucing 'Oyen'