Memiliki profesi ganda menjadi seorang selebriti sekaligus pengusaha di bidang kecantikan, Cathy Sharon punya banyak cerita menarik. Sejak lama, Cathy Sharon dikenal sebagai model, aktris dan pembawa acara di Indonesia. Namun belakangan, dirinya telah disibukkan dengan karier baru sebagai CEO dari SADA by Cathy Sharon, brand makeup lokal yang namanya telah dikenal di kalangan para beauty creator maupun beauty enthusiast. 

Ingin tahu bagaimana cerita di balik kesuksesan bisnis Cathy Sharon? SImak selengkapnya di bawah ini, Bela! 

Berawal dari karier sebagai model

Cerita di Balik Bisnis Kecantikan Milik Cathy SharonInstagram.com/cathysharon

Setelah lama meniti karier di dunia modelling, menjadi VJ MTV, hingga menjadi aktris, ternyata Cathy berhasil menemukan hal lain yang ia sukai, yakni berbisnis. Salah satunya, di dunia beauty. " Saya juga kan, memulai karir di dunia modelling yang mengharuskan kita bisa makeup sendiri. Dari situlah saya suka beauty product. Saya bisa memahami formula yang saya suka seperti apa, dan bedanya merk-merk yang ada seperti apa," tutur Cathy.

Cathy juga menjelaskan kalau semua produk kecantikan SADA yang ia rilis, telah melewati hasil percobaannya sendiri. Bisa dibilang SADA adalah personal taste dari Cathy. 

Butuh waktu yang tidak sebentar

Cerita di Balik Bisnis Kecantikan Milik Cathy Sharoninstagram.com/sadabycathysharon/

Sebelum merilis merek kecantikannya sendiri di tahun 2019 lalu, Cathy mengaku butuh waktu setidaknya 1,5 tahun untuk brainstorming.  "Awalnya saya pernah melakukan kolaborasi dengan salah satu brand makeup. Akhirnya saya menghabiskan waktu yang lumayan lama sampai mengeluarkan brand makeup saya sendiri," jelasnya. 

Menurutnya waktu yang lama tersebut sangat berperan penting untuk menentukan visi misi brand serta nama yang nggak bisa asal-asalan. Cathy memulai semuanya dari nol, memikirkan konsep hingga detail dari SADA by Cathy Sharon. 

Selalu mencoba jadi bos yang baik

Dalam berbisnis, Cathy mengaku bahwa dirinya adalah sosok yang cukup perfeksionis. Cathy nggak ragu untuk melakukan riset yang lebih dalam bersama timnya demi mendapatkan formula produk terbaik. Menurutnya diskusi dengan tim sangat penting dalam berbisnis. 

Ibu dari dua anak ini juga bercerita kalau bisnisnya hanya dimulai dengan memiliki satu karyawan saja. Kini, bisnis yang ia jalani sudah berkembang dan hampir melibatkan 50 orang karyawan. Dengan bertambahnya jumlah karyawan, Cathy terus mencoba menjadi sosok bos yang baik dan mengenal seluruh orang yang bekerja sama dengannya.

Very inspiring, minat berbisnis seperti Cathy Sharon, Bela?

https://www.youtube.com/embed/3NEL_yq9kdg

Baca Juga: Pesan Cathy Sharon untuk Para Millennial yang Mau Berbisnis

Baca Juga: Intip Puluhan Brand Kecantikan yang Ramaikan BeautyFest Asia 2020 

Baca Juga: Di Tahun ke-4, BeautyFest Asia 2020 Hadirkan PONY