Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Karier Na In Woo, Pemeran Yoo Ji Hyuk 'Marry My Husband'

Lepas dari CUBE Entertainment dan akan buat agensi sendiri

Zikra Mulia Irawati

Nama aktor asal Korea Selatan Na In Woo kian bersinar usai berakting di drama Marry My Husband. Namun, belum lama ini ia memutuskan hengkang dari CUBE Entertainment yang selama 12 tahun terakhir menaungi kariernya. Sejumlah media lokal bahkan mengabarkan bahwa sang aktor bakal membentuk agensi sendiri bersama manajernya.

Keputusan ini kemudian disambut positif oleh para penggemar. Untuk sampai ke titik kesuksesan ini, Na In Woo memang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Ia bahkan baru menjadi pemeran utama karena menggantikan aktor Ji Soo yang tersandung skandal perundungan pada awal 2021 lalu.

Lalu, seperti apa kiprah awal Na In Woo di industri hiburan Korea? Simak perjalanan kariernya di bawah ini.

1. Sempat jalani trainee sebagai idol

Dok. MBC Radio Star

Sebelum berkarier aktor, Na In Woo rupanya pernah menjadi trainee idol di JYP Entertainment. Ia yang lahir pada 17 September 1994 ini bisa saja bergabung dengan GOT7 atau DAY6 jika bertahan hingga akhir. Kemampuan bernyanyi dan bermain alat musiknya pun terhitung cukup baik. Namun, ia memutuskan untuk beralih ke dunia akting.

2. Awali karier dengan peran minor

instagram.com/10042n00

Na In Woo lalu melanjutkan karier aktingnya di CUBE Entertainment. Saat itu ia masih menggunakan nama aslinya, Na Jong Chan. Peran yang pertama kali ia dapatkan yaitu di musikal Bachelor's Vegetable Store pada 2013. Tahun selanjutnya, ia muncul sekilas di drama Glorious Day.

Perannya di drama sageuk Shine or Go Crazy (2015) menandai bahwa ia resmi debut sebagai aktor. Na In Woo lalu mendapatkan tawaran membintangi berbagai drama, serial web, hingga film layar lebar seperti My Mom (2015), Twenty (2015), Spark (2016), Cinderella and The Four Knights (2016), It's Okay to be Sensitive (2018), Best Chicken (2019), hingga Home For Summer (2019).

Saat menjadi rookie dan tampil di drama My Mom, Na In Woo sempat dinominasikan sebagai Best New Actor oleh MBC Drama Awards 2015. Ia juga pernah menjadi model yang terlibat di Seoul Fashion Week 2014 karena postur tubuh tingginya yang mencapai 187 cm tersebut.

3. Nama mulai melejit usai bintangi Mr. Queen

instagram.com/10042n00

Nama Na In Woo yang memiliki arti "seseorang yang menjadi alasan untuk tersenyum" baru ia gunakan pada 2019. Selain karena kemampuannya yang kian terasah, nama tersebut tampak membawa keberuntungan baginya. Beranjak ke 2020, ia mulai dikenal usai membintangi drama Mystic Pop-up Bar.

Puncaknya adalah ketika Na In Woo berakting sebagai Kim Byeong In di Mr. Queen. Perannya sebagai "Mas Sepupu" dari Ratu Kim So Yong (Shin Hae Sun) dengan nasib menyedihkan malah membuat penonton salah fokus. Tak sedikit yang menyebut bahwa parasnya memiliki kemiripan dengan aktor Gong Myung (kakak Doyoung NCT).

4. Perdana jadi pemeran utama bareng Kim So Hyun

instagram.com/10042n00

Na In Woo mendapatkan peran utama perdananya dengan cara yang tak terduga. Drama River Where the Moon Rises mulanya dibintangi oleh Ji Soo dan Kim So Hyun. Akan tetapi, skandal bullying yang melibatkan sang aktor di tengah masa penayangan drama membuat tim produksi mau tak mau mencari pemeran pengganti.

Di sinilah Na In Woo ditunjuk sebagai pemeran utama. Meski hanya punya waktu terbatas untuk mendalami karakter On Dal, sang aktor mendapatkan pujian atas sikap profesionalnya. Tak sia-sia, ia mendapat penghargaan Best New Actor dan Best Couple Award dari KBS Drama Awards 2021 berkat peran ini. Respect!

5. Tunjukkan sisi komedian lewat variety show '2 Days 1 Night'

Biasa tampil keren saat menjadi aktor, Na In Woo rupanya punya bakat tersembunyi sebagai komedian, lho. Sisi tersebut makin terungkap usai dirinya menjadi cast tetap variety show 2 Days 1 Night. Ia tak ragu menampilkan beragam ekspresi kocak sampai rekan-rekannya khawatir sang aktor akan sulit di-casting untuk peran keren lagi.

Dari acara ini, terungkap pula bahwa Na In Woo memiliki gaya hidup yang sederhana. Salah satu episode 2 Days 1 Night pernah melakukan kunjungan mendadak ke rumahnya. Kendati sudah populer, ia tinggal di kediaman yang minim barang. Akan tetapi, ia memiliki koleksi gitar mahal karena memang hobi memainkan alat musik yang satu ini.

6. Dikabarkan bentuk agensi bareng manajer

instagram.com/10042n00

Mengutip laporan Top Star News, Na In Woo akan membentuk agensi baru bersama manajernya. Aktor film Ditto ini resmi mengakhiri kontraknya dengan CUBE Entertainment 18 Januari kemarin. Namun, belum jelas apakah agensi tersebut nantinya hanya untuk dirinya sendiri atau merekrut artis lain juga.

Sementara itu, pemeran Yoo Ji Hyuk dalam Marry My Husband ini juga diperkirakan segera mendaftar wajib militer mengingat usianya yang berubah menjadi 30 tahun September nanti. Apa pun langkah yang akan diambilnya, kita doakan semoga Na In Woo makin sukses, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life