Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

TikToker Ox Zung MaMa Boy Diduga Lakukan Pemerkosaan, ini Kronologinya

Akunnya sudah nggak aktif sejak Agustus lalu

Niken Ari Prayitno

Kabar buruk datang dari artis TikTok asal Korea Selatan. Baru-baru ini, pihak kepolisian Korea Selatan merilis pernyataan bahwa TikToker tersebut terlibat dalam kasus pelecehan seksual, kekerasan, dan perekaman tanpa izin terhadap seorang perempuan. 

Meski pihak berwenang belum menyebutkan secara terperinci mengenai nama terduga pelaku tersebut, warganet telah menebak jika 'sosok' itu adalah Won Jeong atau yang dikenal dengan nama panggung MaMa Boy Ox Zung. Warganet mencurigai Won Jeong karena ia sudah lama tidak memperbarui kontennya sejak Agustus atau sejak kasus ini mulai bergulir. Bagaimana kronologinya? Simak selengkapnya berikut ini.

Berawal di bulan Juli 2023 saat Won Jeong dan temannya minum bersama

Allkpop.com

Kejadian bermula di bulan Juli 2023. Saat itu, Won Jeong bersama seorang perempuan (sebut saja 'B') dan satu teman laki-laki lainnya tengah berkumpul untuk minum-minum. Dalam kondisi mabuk dan tidak sadarkan diri, Won Jeong dan temannya membawa 'B' tersebut ke rumah seorang temannya. Saat sadarkan diri, 'B' mendapati dirinya sedang diperkosa oleh dua orang dan aktivitas seksual tersebut direkam menggunakan ponsel.

'B' sempat melapor polisi saat itu juga

Allkpop.com

Tidak nyaman dengan perlakuan Won Jeong dan temannya, 'B' sempat melapor ke polisi. Saat itu, polisi segera datang ke lokasi kejadian, namun Won Jeong dan temannya tidak mengizinkan polisi masuk ke kediaman mereka. Akhirnya, polisi meminta bantuan pemadam kebakaran untuk memeriksa paksa rumah tersebut dan menyelamatkan 'B'.

Won Jeong dan temannya ditangkap pada 12 Desember 2023

Allkpop.com

Setelah 'B' diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran, kasus ini tak berhenti sampai situ. Penyelidikan terus berlanjut dan berujung pada penangkapan pada 12 Desember 2023. Saat diinterogasi, Won Jeong sempat mengelak bahwa perbuatannya dilakukan atas kesepakatan bersama. Namun, hasil investigasi membuktikan jika yang terjadi adalah sebaliknya.

Pada 15 Desember 2023, Won Jeong dan seorang temannya dinyatakan bersalah dan menjadi tersangka atas kasus pemerkosaan. Meski Won Jeong dan temannya juga dituduh melakukan perekaman tanpa izin, tuduhan tersebut dibatalkan karena kurangnya bukti.

Sidang perdana pada Januari 2024

Instagram.com/Ox_zung

Won Jeong dan temannya telah ditahan sejak 22 Desember 2023 atas segala tuduhan yang dilayangkan padanya. Ia akan mulai menjalani sidang perdana pada 17 Januari 2024 mendatang. 

Won Jeong, TikToker yang punya banyak followers sempat mampir ke podcast Deddy Corbuzier

Sebelum akhirnya ditangkap karena kasus pemerkosaan, Won Jeong dikenal sebagai seorang TikToker dan YouTuber yang begitu terkenal. Kontennya seputar video reaksi terhadap fenomena yang tengah viral, hingga membuat ulang life hacks yang ia temukan di TikTok.

Karena begitu terkenal, Won Jeong pernah masuk ke dalam daftar Forbes Asia 30 Under 30 2023, serta mendapat penghargaan Partner Creator Awards dari TikTok Korea Selatan. Won Jeong juga sering tampil di berbagai acara dan keliling dunia berkat ketenarannya itu.  Bahkan, pada 10 Januari 2023 lalu, ia sempat muncul sebagai bintang tamu dalam podcast miliki Deddy Corbuzier, Close the Door.

Kini akun TikTok dan YouTube Won Jeong sudah nggak aktif sama sekali. Berdasarkan pantauan POPBELA, akun TikTok Ox_zung terakhir mengunggah video pada 22 Juli 2023 dan tidak ada aktivitas baru hingga saat ini.

Itulah tadi kronologi kasus pemerkosaan yang menimpa Won Jeong. Kita tunggu saja update terbaru dari kasus ini, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life