Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil & Fakta Jaehyun NCT yang Curi Perhatian di Prada SS24 Show!

Prada gandeng Jaehyun sebagai BA!

Nabila Damaan

Jaehyun NCT sudah mulai menyita perhatian para penggemar kala kemunculannya di bandara Incheon pada Sabtu (17/05/2023) lalu. Kemunculannya saat itu diketahui untuk menghadiri Prada SS24 Show yang akan berlangsung di Milan, Italia.

Yap, seperti yang diketahui salah satu anggota NCT 127 ini telah didapuk menjadi brand ambassador dari luxury brand fashion terkenal, Prada, pada tahun 2022 lalu. Prada SS24 Show menjadi acara kedua yang ia hadiri setelah sebelumnya ia juga sempat hadir dalam acara Prada SS23.

Sebelumnya, kita kenalan dengan idol yang satu ini dulu, yuk Bela! 

1. Jaehyun lahir di kota Seoul, Korea Selatan, pada 14 Februari 1997. Untuk itulah ia juga dikenal dengan julukan Valentine’s Boy.

instagram.com/_jeongjaehyun

2. Jaehyun merupakan anak tunggal dari orang tua kaya raya. Hal tersebut merujuk pada tempat tinggal Jaehyung yang ada di Distrik 8, Gangnam, Seoul. Karena itu, Ia juga mendapatkan julukan sultan versi Korea, nih.

instagram.com/_jeongjaehyun

3. Jaehyun terlahir dengan nama Jung Jaehyun. Namun, saat duduk di bangku sekolah menengah, dan atas keinginan sang nenek, ia mengganti namanya menjadi Jung Yoon Oh. Kini ia tetap menggunakan nama Jaehyun sebagai nama panggungnya.

instagram.com/_jeongjaehyun

4. Sempat pindah ke Amerika selama 5 tahun, Jaehyun memiliki nama panggilan dari teman-temannya, yaitu Jay. Selain punya banyak julukkan, ia juga punya banyak nama, ya.

instagram.com/_jeongjaehyun

5. Duta citra Prada ini pernah mengenyam pendidikan di Apgujeong High School sebelum akhirnya pindah ke School of Performing Arts Seoul, dan lulus pada tahun 2016.

instagram.com/_jeongjaehyun

6. Ketika masih mengenyam pendidikan, tepatnya ketika umur 16 tahun, Jaehyung bergabung menjadi trainee SM Entertainment yang tergabung dalam grup SM Rookies.

instagram.com/_jeongjaehyun

7. Setelah melewati rangkaian pelatihan, idol berbakat satu ini akhirnya memulai debutnya di awal tahun 2016 sebagai anggota NCT, di unit NCT U, dengan single "The 7th Sense", dan "Without You".

instagram.com/_jeongjaehyun

8. Pada 4 Juli 2016, ia pilih sebagai anggota kedua dari unit kedua NCT, yakni NCT 127. Ia memulai debutnya dengan EP NCT #127 mereka pada 10 Juli 2016.

instagram.com/_jeongjaehyun

9. Selain debut sebagai grup, idol yang dikenal jago masak ini juga memiliki single dengan judul "Forever Only" yang merupakan proyek dari NCT Music Space.

instagram.com/_jeongjaehyun

10. Bukan hanya pandai menyanyi dan menari, ia juga pandai berakting, lho. Jaehyun memulai debut akting dalam drama 'Dear. M'.

imdb.com

11. Idol berlesung pipit yang satu ini juga beberapa kali menghiasi acara Inkigayo sebagai pembawa acara, Bela.

wikimedia.com

Itulah profil Jaehyun NCT 127 yang hadiri acara Prada SS24 Show, di Milan. Apalagi yang kamu ketahui tentang sultan yang satu ini, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Working Life