Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Aktor Korea yang Paling Bersinar di Tahun 2022

Ada Choi Woo Shik dan Kang Tae Oh!

Elni Novitasari

Tahun 2022 menjadi tahun yang disuguhi dengan drama-drama Korea yang luar biasa. Mulai dari drama romance-comedy, thriller hingga kehidupan kerajaan. Ketenaran aktor-aktor pun meroket melalui drama yang mereka bintangi. Bahkan, beberapa dari mereka juga sukses hingga ke taraf internasional. 

Menuju 2023, berikut 6 aktor Korea yang paling bersinar di tahun 2022 yang sudah Popbela rangkum untuk kamu. Check this out!

1. Lee Junho

nme.com

Melalui perannya sebagai Raja Yi San di drama The Red Sleeve, Lee Junho mendapat ratusan penawaran sejak episode terakhirnya di drama tersebut. Meski tayang perdana saat akhir tahun 2021, namun Lee Junho berada di urutan teratas di semua daftar brand reputation pada awal tahun 2022. Dia juga membintangi banyak iklan dan mendapatkan lebih banyak penggemar. Hal tersebut membuat Lee Junho pantas menjadi salah satu aktor Korea yang paling bersinar tahun ini.

Son Seok-ku

Channel-Korea

Melalui perannya sebagai Mister Gu dalam drama My Liberation Notes, Son Seok-ku berhasil mencuri perhatian banyak orang. Ia berperan sebagai seorang gangster alkoholik yang menemukan cinta saat melarikan diri dari masalah. Uniknya, scene itulah yang membuat banyak orang jatuh cinta padanya.

Selain itu, ia juga dinilai sebagai seorang aktor dengan berbagai pesona yang membuatnya mudah beradaptasi dan cocok memerankan tokoh apapun. Kita tunggu drama selanjutnya dari Son Seok-ku ya, Bela!

Kang Tae-oh

soompi.com

Setelah berkali-kali menjadi second lead, Kang Tae-oh akhirnya sukses membuat hati berdebar dalam serial hits Netflix Extraordinary Attorney Woo. Ia berperan sebagai Lee Jun Ho, seorang karyawan firma hukum yang jatuh cinta dengan seorang pengacara bernama Woo Young Woo yang mengidap autisme. Kisah cinta mereka yang begitu manis membuat serial ini sangat populer dan disukai banyak orang.

Berkat serial ini juga, Kang Tae-oh sukses mencuri perhatian secara global. Kini, ia juga mendapat banyak cinta dari penggemar internasional. Namun, Kang Tae-oh telah mengucapkan selamat tinggal kepada penggemarnya saat dia mendaftar wajib militer. Kembalilah dengan selamat Kang Tae-oh!

4. Kim Min Kyu

soompi.com

Setelah sukses memerankan tokoh sebagai mata-mata Korea Utara dalam drama Snowdrop, Kim Min Kyu kembali mencuri perhatian melalui perannya sebagai Cha Sung Hoon dalam serial hits SBS A Business Proposal. Serial ini diadaptasi dari cerita webtoon populer dan meraih kesuksesan yang luar biasa di tahun ini.

Dalam drama ini, Cha Sung Woon dan pasangannya, Jin Young Seo (Seol In Ah) sukses menjadi scene stealer dengan membuat penonton berdebar akan adegan panasnya. Chemistry mereka sangat kuat dan adegan ciuman mereka menjadi salah satu yang terbaik. Ia menjadi aktor second lead yang paling bersinar di tahun ini.

5. Choi Woo Shik

allkpop.com

Drama Our Beloved Summer tayang perdana pada bulan Desember 2021 hingga tahun 2022. Seiring perkembangan serial ini, ketenaran dan popularitas Choi Woo Shik terus meroket. Karakternya sebagai Choi Woong dalam serial tersebut sangat romantis dan menawan sehingga membuat para penonton jatuh cinta. 

Tahun ini, Choi Woo Shik berhasil naik sebagai brand reputation karena ketenarannya dalam drama tersebut. Selain itu, ia juga menjadi bagian dari acara In The SOOP: Friendcation sebagai anggota dari Wooga Squad bersama V BTS, Park Hyung-sik, Park Seo-joon, dan Peakboy. Acara tersebut memperlihatkan sisi lain dari Choi Woo Shik yang menghibur yang membuat penggemar semakin jatuh cinta.

6. Park Solomon

nme.com

Park Solomon (Lomon) adalah seorang aktor pemula yang populer setelah bermain sebagai Lee Su Hyeok dalam serial zombie-apokaliptik, All of Us Are Dead. Ketampanannya dan sosoknya yang gagah, sukses memenangkan hati banyak penggemar. Dia sudah memiliki banyak pengalaman saat kecil yang membuat aktingnya terlihat alami.

Serial All of Us Are Dead sendiri sukses besar tak hanya di Korea, namun juga secara internasional. Tak heran jika Lomon menjadi salah satu aktor yang bersinar di tahun ini melalui perannya di serial tersebut. Menutup tahun 2022, Lomon kembali hadir sebagai pemeran utama dalam drama thriller, Third Person Revenge (Revenge of Others).

Itu dia 6 aktor Korea yang paling bersinar di tahun 2022. Dari deretan aktor di atas, mana yang sudah kamu tonton dramanya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life