Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Bingung! Ini Karier yang Tepat untukmu Berdasarkan Kata Zodiak

Scorpio cocok jadi pengacara?

Dina Lathifa

Baru lulus dan bingung menentukan jalan karier? Nggak tahu mau melamar posisi pekerjaan apa? Mungkin kamu dapat bertanya atau melirik rekomendasi dari zodiakmu, Bela. Faktanya, zodiak merupakan petunjuk sifat dasar dirimu. Mulai dari sosok pasangan idaman, sosok kamu di mata teman, sampai pekerjaan terbaik untukmu. Melansir dari Her Campus, ini pilihan karier yang dapat kamu kejar sesuai dengan zodiak kelahiranmu.

1. Capricorn: Kerja di Bank atau menjadi Akuntan

Pexels.com/Karolina Grabowska

Pikiranmu selalu dipenuhi dengan uang, uang dan uang, Capricorn. Kamu pribadi yang sangat ambisius dan selalu berusaha untuk mencapai kesuksesan besar. Karena tujuan ini, semua yang kamu lakukan berdasarkan dengan kegiatan yang akan membantumu secara finansial. Kamu memiliki keinginan menabung yang tinggi, bertanggung jawab dan bekerja keras. Maka, nggak salah jika kamu mempertimbangkan pilihan bekerja di dunia bank atau menjadi akuntan.

2. Aquarius: Ilmuwan atau Peneliti

Pexels.com/Chokniti Kongchum

Kamu cermat dan pandai, tetapi juga sinis. Sebagai zodiak berelemen udara, kamu nggak terikat secara emosional dengan orang, namun mampu bekerja sama dengan baik. Aquarius, pikiranmu bekerja dengan berbagai cara karena betapa pandainya dirimu dan selalu menunjukkan perkembangan yang baik. Pilihan karier yang tepat untukmu adalah menjadi ilmuwan atau peneliti.

3. Pisces: Penyair atau musisi

Pexels.com/Papa Yaw

Pisces cukup keras pada diri sendiri jika berurusan dengan karier. Kamu nggak suka berada di posisi yang memiliki kuasa atau wewenang karena nggak menyukai tekanan yang ada. Namun, kamu sangat kreatif dan pekerja keras. Karena kamu seorang pemikir kreatif yang penuh gairah terhadap dunia di sekitarmu, kamu dapat menjadi seorang penyair, penulis, atau musisi yang baik!

4. Aries: CEO atau aktivis sosial

Pexels.com/Mentatdgt

Zodiak Aries merasa harus berada di posisi yang bertanggung jawab,. Kepribadianmu yang kompetitif menjadikanmu nggak mengambil jawaban 'tidak' dari orang-orang di sekitarmu. Meski terkesan agresif, kamu juga cukup peduli sehingga menjadikanmu sebagai pemimpin yang hebat. Kamu tahu cara mendorong dan memotivasi seseorang dengan rasa optimismu. Karena itu, kamu dapat menjadi CEO yang hebat atau aktivis sosial.

5. Taurus: Entrepreneur atau pemilik bisnis

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Taurus memiliki kepribadian yang pintar dan setia. Sebagai zodiak berelemen tanah atau bumi, kamu cukup ambisius dan passion yang kamu miliki untuk segalanya menjadikanmu sebagai sosok pekerja keras di mata orang lain. Sifatmu yang keras kepala juga membantumu untuk terus berusaha di saat orang lain sedang beristirahat atau menyerah. Karena itu, pilihan karier untukmu adalah menjadi seorang entrepreneur atau pemilik bisnis.

6. Gemini: Event Planner atau Koreografer

Pexels.com/Vlada Karpovich

Nggak ada satu orang pun yang dapat memerintahmu, Gemini. Apa pun yang kamu kerjakan harus memberikanmu kebebasan pilihan untuk melakukan apa pun yang kamu inginkan, dengan cara yang kamu inginkan pula. Nggak ada rutinitas kerja yang membosankan untukmu. Kamu penuh energi dan nggak bisa melakukan sesuatu yang sama setiap hari. Jadi, karier yang tepat untukmu adalah menjadi seorang event planner atau koreografer.

7. Cancer: Karier di dunia pendidikan atau kerja sosial

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu sangat perhatian pada orang-orang di sekitarmu, Cancer. Kamu teman yang setia dan akan melakukan apa pun ketika anggota keluargamu kesulitan. Kamu menyimpan banyak emosi dan menunjukkannya, namun sangat melindungi orang-orang yang kamu kenal, termasuk dirimu sendiri. Makanya, kamu dapat beranjak dari 0 hingga mencapai puncak ketika ada kesempatan datang. Kamu memiliki peluang karier yang baik di bidang pendidikan atau pekerjaan sosial.

8. Leo: Aktor atau Aktris

Pexels.com/Nivedita Singh

Segala sesuatunya harus tentang kamu, Leo. Kamu menjadi pusat pesta karena kepribadianmu dapat mengubah mood banyak orang. Kamu juga dapat merasakan sesuatu secara mendalam, dan cukup melodramatis. Artinya, kamu selalu membutuhkan perhatian dan pujian terhadap kerja kerasmu dari orang-orang di sekitarmu. Keinginanmu menjadi pusat perhatian menjadikan aktor atau aktris sebagai pilihan karier yang tepat untukmu. Bahkan, kamu memiliki masa depan yang baik jika bekerja di TV.

9. Virgo: Penulis atau Editor

Pexels.com/Vlada Karpovich

Kamu dan Beyoncé memiliki zodiak yang sama yaitu Virgo, menjadikan kalian memiliki kepribadian yang sama. Jika sebagian orang bertindak berdasarkan emosinya, kamu bertindak berdasarkan logika dan rasional. Kamu dikenal memiliki kepribadian yang perfeksionis dan berorirentasi pada detail. Kamu menganalisis setiap proyek yang kamu mulai dengan sangat cermat. Kamu terlahir menjadi seorang penulis atau editor.

10. Libra: Salesperson atau Agen Real Estate

Pexels.com/Gustavo Fring

Kamu menawan, dan kamu tahu cara menggunakannya untuk mendapatkan sesuatu dari orang lain. Namun, kamu juga tahu cara melakukannya dengan sikap yang sopan dan ramah. Kamu berusaha membuat orang-orang di sekitarmu bahagia, dan kamu ingin membuat mereka merasa menjadi bagian dari sesuatu. Tapi terkadang, kamu terlalu ragu-ragu sehingga menjadikanmu sulit membuat keputusan penting dan mengikuti kata orang lain. Kamu pun pandai bernegosiasi, Libra. Karena itu, menjadi salesperson atau agen real estate dapat menjadi pilihan karier yang tepat untukmu.

11. Scorpio: Pengacara

Pexels.com/Olia Danilevich

Kamu mandiri dan nggak masalah jika harus bekerja sendiri, Scorpio. Kepribadianmu yang introvert juga menjadikanmu sangat intense dan haus akan kekuasaan. Kamu akan melakukan apa pun untuk uang, dan nggak peduli jika orang merasa kesal dengan sikapmu. Namun, kamu juga merupakan pemimpin hebat yang akan bekerja keras untuk membawa perubahan besar pada dunia. Pilihan karier terbaik untukmu adalah menjadi seorang pengacara.

12. Sagitarius: Bekerja di periklanan atau Public Relations

Pexels.com/Mentatdgt

Sagitarius harus berada di lingkungan yang penuh keseruan yang dapat selalu menghidupkanmu ketertarikanmu. Kamu sangat jujur dan mudah berpendapat, serta nggak akan menahan diri untuk melakukan sesuatu yang kamu suka. Kamu akan bekerja kerjas dalam karier yang membuatmu dapat berkeliling dunia, bertemu orang baru, dan membuat keputusan. Kamu harus mempertimbangkan berkarier di dunia periklanan atau public relations.

Itulah pilihan karier berdasarkan kata zodiak. Apakah rekomendasi zodiak ini dapat menuntaskan kebingunganmu, Bela? Nggak ada salahnya untuk mencoba mengirimkan resume pada posisi pekerjaan yang zodiakmu pilihkan. Mungkin, kamu akan menemukan jalan karier yang sesuai dengan kepribadian serta passion-mu!

IDN Media Channels

Latest from Working Life