Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kebenaran di Balik Rumor Jennie 'BLACKPINK' Tidak Perpanjang Kontrak

Akankah BLACKPINK bubar?

Ajenk Rama

Kabar kurang menyenangkan datang dari grup K-Pop YG Entertainment, BLACKPINK, yang baru menjadi headliner di BST Hyde Park, London pada 2 Juli 2023. Salah satu angggota mereka, Jennie dirumorkan tidak memperpanjang kontrak dengan agensi dan BLACKPINK akan bubar. 

Sebenarnya, rumor Jennie hengkang sudah berembus kencang setelah tur dunia, Born Pink mereka, berakhir di Agustus tahun ini. Kabar tersebut menjadi perbincangan hangat di Weibo dengan 2 juta diskusi dan 140 juta bacaan per 10 Juli 2023. 

Rumor tersebut diperkuat dengan momen sedih Jennie 'BLACKPINK' ketika menyanyikan lagu "Tally". Benarkah Jennie akan meninggalkan agensi yang melambungkan namanya? Bagaimana nasib ketiga anggota BLACKPINK lainnya? Simak kebenarannya di sini. 

Rumor berasal salah satu unggahan Weibo

Asiaone.com

Dalam sebuah unggahan di Weibo pada 10 Juli 2023, seorang warganet mengklaim bahwa Jennie akan segera meninggalkan YG Entertainment. Warganet tersebut menuliskan yang membuat penggemar lain heboh. 

"Berdasarkan sumber terpercaya dan terbaru, Jennie akan mengakhiri kontraknya dengan YG Entertainment setelah konser encore BLACKPINK."

Unggahan tersebut memicu diskusi panas di Weibo dan menjadi viral. Hashtag "Jennie akan mengakhiri kontrak dengan YG" telah berada di peringkat teratas daftar pencarian dan trending di tiga besar Weibo. 

Penampilan Jennie di konser menjadi sorotan

Asiaone.com

Pasca rumor beredar, seorang warganet memberikan komentar terkait penampilan Jennie 'BLACKPINK' di konser. Mereka menganggap bahwa sikapnya tampak seperti seseorang yang akan mengundurkan diri dari pekerjaannya. 

Bahkan, ada mengomentari tarian Jennie seperti bermalas-malasan selama konser dan tidak peduli dengan nasib para anggota lainnya. Komentar-komentar jahat ini muncul usai serangkaian video tentang Jennie yang tidak totalitas dan meninggalkan panggung di tur dunia Born Pink

Jennie menangis saat menyanyikan lagu "Tally"

Masih segar di benak penggemar, Jennie terlihat menangis saat dirinya menyanyikan lagu "Tally" ketika konser BST Hyde Park pada 2 Juli 2023. Lirik lagunya, "Itu pilihanku dan tak ada yang aku sakiti." 

Momen menyedihkan itu membuat penggemar khawatir, sekaligus memuji karena Jennie berani menampilkan sisi lemahnya sebagai seorang bintang idola di atas panggung. 

Rumor Jennie dan nasib ketiga anggota terkuak

Asiaone.com

Di salah satu unggahan Weibo pada 8 Juli lalu, tampaknya mengisyarakan masa depan BLACKPINK. Unggahan tersebut berbunyi: 

"Jennie BLACKPINK tidak akan memperbaharui kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment." 

Sementara, Lisa masih dalam tahap diskusi, namun ada niatan Lisa untuk ikut pergi dari agensi tersebut dan diduga telah menerima tawaran dari perusahaan manajemen global di Tiongkok dan Thailand. 

Jisoo kemungkinan besar akan bergabung dengan Black Label, sebuah agensi hiburan dari YG Entertainmet yang didirtikan pada 2015 silam oleh Teddy Park dan Kush. The Black Label menaungi artis seperti Taeyang 'BIG BANG', Jeon Somi, dan Park Bo Gum. Baru-baru ini, Presiden A&R untuk Capitol Record di bawah Universal Music Group telah mengikuti penyanyi "On The Ground" a.k.a Rosé di Instagram.

Belum ada konfirmasi resmi dari agensi

Asiaone.com

Meski rumor ini telah beredar luas dan menjadi perbincangan hangat di Weibo,yang pasti  belum ada konfirmasi resmi dari YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK. Warganet mengaku bahwa dirinya tidak memiliki bukti konkret atas klaim unggahan mereka sebelumnya. 

Akibat rumor itu, BLINK (sebutan penggemar setia BLACKPINK) memohon agar berhenti membuat lelucon dan gosip miring seperti itu. Saat ini,  pihak agensi belum menanggapi rumor terkait perpanjangan kontrak BLACKPINK, termasuk Jennie. 

Semoga saja hanya sekadar rumor semata, ya. Doa terbaik untuk BLACKPINK dan BLINK!

IDN Media Channels

Latest from Working Life