Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah Koo Jun Yup, Sosok DJ yang Berhasil Meluluhkan Hati Barbie Hsu

Keduanya sempat menjalin hubungan di masa lalu

Aisyah Banowati

Secara mengejutkan, pada Selasa (8/03/2022) penyanyi dan aktris Taiwan, Barbie Hsu, mengumumkan pernikahannya dengan musisi Korea Selatan DJ Koo Jun Yup.

Kabar ini cukup menggemparkan, karena Barbie Hsu dan mantan suaminya Wang Xiaofei, baru saja bercerai pada November 2021 lalu. Menampik adanya orang ketiga pada hubungannya yang lalu, Wang Xiaofei mengungkapkan bahwa dirinya turut bahagia melihat Barbie Hsu telah menikah dengan laki-laki pilihannya. 

Pernikahan barunya tengah disorot, lantas siapa sebenarnya laki-laki yang mampu meluluhkan hati Barbie Hsu ini, ya?

1. Anggota generasi pertama duo elektronik Clon

instagram.com/djkoo

Jauh sebelum debut bersama duo elektronik Clon, Koo Jun Yup telah aktif menjadi backup dancer sejak tahun 1990. Menjadi penyanyi sekaligus DJ, Koo Jun Yup merupakan anggota generasi pertama duo elektronik Clon yang debut pada tahun 1996. Pada tahun kejayaannya, duo elektronik Clon telah membuat namanya dikenal di Korea Selatan dan Taiwan.

2. Penyanyi, DJ, sekaligus produser musik

Sosok Koo Jun Yup cukup dikenal berkat produksi lagu “Pick Me” , yang digunakan sebagai theme song untuk acara survival Produce 101. Selain “Pick Me”, DJ Koo juga menciptakan “24 Hours” yang sempat dilarang pemutarannya saat ujian karena dianggap terlalu adiktif. Selain fokus bermusik, DJ kelahiran 1969 ini pernah menjajal kemampuan aktingnya dengan menjadi pemeran pembantu dalam drama Korea Dream High (2011) dan Kill Me, Heal Me (2015).

3. Penghargaan yang pernah diraih

Saat masih aktif berkarier bersama duo elektronik Clon, grup ini menerima penghargaan Penampilan Tari Terbaik pada ajang MNET Asian Music Awards 2000. Sempat lama tidak lagi tampil sebagai duo elektronik Clon, Koo Jun Yup membayar kerinduan penggemar dengan tampil bersama NCT 127 di Music Bank dengan lagu “First Love”.

4. Tertarik dengan sesuatu yang berhubungan dengan sepeda dan sepeda motor

www.instagram.com/djkoo

Melalui acara reality show On & Off, Lelaki kelahiran 11 September 1969 itu membagikan kesehariannya. Meski sudah berumur lebih dari setengah abad, Koo Jun Yup masih senang memakan nasi yang disiapkan oleh ibunya, bahkan mereka masih tinggal bersama.

Koo Jun Yup mengaku menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya ke kantor. Dirinya tertarik dengan sepeda motor, serta berbagai perlengkapan bersepeda. Untuk urusan fashion, Koo Jun Yup sering bergaya dengan pakaian berwarna gelap yang besar dan longgar. 

5. Senang menghadiri pameran seni

www.instagram.com/djkoo

Mengutip dari laman scmp. com, tampaknya Koo Jun Yup adalah penggemar Roy Lichtenstein, seorang pop art berkewarganegaraan Amerika Serikat, serta pekerja seni lain dengan gaya serupa. Di sisi lain, Koo Jun Yup sering menghadiri pameran dan menunjukkan dukungannya kepada sesama seniman Korea. 

www.instagram.com/djkoo

Pada bulan Februari 2022, Koo Jun Yup juga telah mengadakan pamerannya sendiri di Gallery One, Seoul. Para penikmat seni tidak hanya dapat mengunjungi galeri, Koo Jun Yup juga mengadakan pameran digital dan NFT di Starfield Hanam. Berkat pameran ini, salah satu karya seni yang digarapnya berhasil terjual.

6. Kisah cinta Koo Jun Yup dan Barbie Hsu

Berbagai Sumber

Melansir dari Instagram pribadi milik Koo Jun Yup, dirinya telah mengumumkan pernikahannya pada (8/03/2022), sejak saat itu keduanya memutuskan untuk tinggal bersama.

Menurut apa yang ditulisnya, Koo Jun Yup pernah menjalin kisah asmara bersama Barbie Hsu 20 tahun lalu, namun berakhir perpisahan. Mendengar kabar perpisahan Barbie Hsu dengan Wang Xiaofei, dirinya pun mencoba menghubungi mantan kekasihnya.

Sadar sudah memasuki usia yang tidak lagi memiliki waktu untuk bermain-main, Koo Jun Yup melamar Barbie Hsu. Mendapat lampu hijau dari Barbie Hsu, Koo Jun Yup pun segera mendaftarkan pernikahan keduanya.

Itulah profil Koo Jun Yup. Selamat untuk pernikahan Koo Jun Yup dan Barbie Hsu!

IDN Media Channels

Latest from Working Life