Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Artis Terkaya di Indonesia, Raffi Ahmad Bukan yang Pertama?

Deretan artis Indonesia terkaya, yang mana idolamu?

Ainuni Rahmita

Menjadi artis terkaya di negara sendiri bukanlah suatu yang tidak mungkin. Selain mematok harga yang tinggi untuk sekali tampil, tentunya sumber penghasilan mereka tidak hanya berasal dari dunia hiburan. Memiliki bisnis, memperbanyak aset, melakukan investasi dan lain-lain, menjadi sumber penghasilan mereka dalam meraup pundi-pundi uang.

Pada tahun 2023 terdapat 10 nama yang termasuk ke dalam kategori artis terkaya di Indonesia. Mereka datang dari kalangan penyanyi, pemain film hingga pembawa acara. Simak daftarnya berikut ini, yuk!

9. Baim Wong - Rp200 miliar

Instagram.com/baimwong

Baim Wong dikenal sebagai aktor, pengusaha, konten kreator, penulis, sutradara dan produser. Pemilik nama asli Muhammad Ibrahim ini meniti karier dengan menjadi pemain sinetron di beberapa stasiun televisi sejak tahun 2001. Dirinya kini menjadi founder PT Tiger Wong Entertainment dan diperkirakan memiliki kekayaan hingga Rp200 miliar.

8. Syahrini - Rp210 miliar

Instagram.com/princessyahrini

Syahrini merupakan penyanyi yang menduduki urutan ke-9 artis terkaya di Indonesia. Semenjak menikah dengan Reino Barack, dirinya jarang tampil di dunia hiburan. Padahal pelantun lagu "Kau Yang Memilih Aku" ini pernah menjadi salah satu penyanyi termahal. Sekali tampil Syahrini mematok hingga Rp250 juta. Kini diperkirakan harta milik Syahrini mencapai Rp210 miliar.

7. Atta Halilintar - Rp215 miliar

Instagram.com/attahalilintar

Urutan selanjutnya yaitu Atta Halilintar. Atta dikenal sebagai Youtuber yang membagikan berbagai konten dari vlog keseharian, prank, traveling, bermusik dan masih banyak lagi. Ayah dari Ameena ini telah memiliki lebih dari 30 juta subscribers. Angka yang fantastis ini ia dapatkan karena konsistensinya menjadi content creator. Diperkirakan jumlah harta Atta mencapai Rp215 miliar.

6. Ayu Ting Ting - Rp215 miliar

instagram.com/ayutingting92

Bukan hanya menjadi penyanyi, Ayu Ting Ting mendapatkan pundi-pundi uang dari endorsment dan YouTube. Ayu juga memiliki beberapa bisnis pribadi yaitu Ayu Ting Ting Karoke, Ting Ting Kuliner dan De Halu Cafe. Berkat ketekunannya, pelantun "Alamat Palsu" ini memperoleh kekayaan hingga Rp215 miliar.

5. Inul Daratista - Rp300 miliar

instagram.com/inul.d

Harta milik Inul Daratista diperkirakan mencapai Rp300 miliar. Tak puas hanya menjadi penyanyi dangdut, Inul membuat 5 bisnis dengan kategori yang berbeda-beda yaitu tempat karoke dengan nama Inul Vizta, membuat aplikasi bernama Keyta.id, mendirikan restoran Korea bernama Yongdaeri, memiliki beauty brand yaitu Inul Beauty hingga membuat taman rekreasi bernama Saygon Waterpark yang letaknya di Sengon, Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur.

4. Deddy Corbuzier - Rp320 miliar

instagram.com/mastercorbuzier

Awalnya Deddy Corbuzier dikenal sebagai pesulap, kemudian ia memiliki talkshow sendiri di televisi bernama Hitam Putih. Kini dirinya lebih dikenal sebagai pendiri PT Dektos Digital Corbuzier, yang merupakan perusahaan pionir podcast terpopuler di Indonesia. Pada 2021 lalu Deddy diperkirakan meraup penghasilan Rp6,54 miliar per bulan. Hingga kini jumlah kekayaan Deddy diprediksi mencapai Rp320 miliar.

3. Raffi Ahmad - Rp400 miliar

instagram.com/raffinagita1717

Julukan Sultan Andara sangat melekat pada diri Raffi Ahmad. Kawasan Andara yang berlokasi di Cilandak, Pondok Labu, DKI Jakarta ini sebelumnya jarang diketahui oleh masyarakat. Berkat Raffi dan seluruh kekayaannya yang diperkirakan mencapai Rp400 miliar, kawasan Andara kini menjadi sangat terkenal.

Raffi memiliki sumber penghasilan dari YouTube, televisi, hingga perusahaan hiburan miliknya sendiri bernama RANS Entertainment, yang mana dibangun bersama istrinya Nagita Slavina. Ayah dari Rafathar dan Rayanza ini juga memiliki klub sepak bola sendiri bernama RANS Nusantara FC.

2. Agnez Mo - Rp425 miliar

Instagram.com/agnezmo

Agnez Mo sebelumnya menempati urutan nomor satu artis terkaya di Indonesia, kini ia tergeser menjadi urutan ke-2. Kekayaan Agnez diperkirakan mencapai Rp425 miliar. Menjadi salah satu Diva Indonesia tersukses, karier Agnez dimulai sejak tahun 1992 yang mana saat itu masih berusia 6 tahun.

Pemilik nama asli Agnes Monica Muljoto ini juga mendapatkan penghasilan dari bisnis platform digital yang menjual baju dengan nama Lyke, coffe shop bernama Blackbox, Yellowbox yang menjual berbagai dessert dan restoran masakan Manado bernama Redbox.

1. Rey Utami - Rp4,7 triliun

Instagram.com/reyutami

Rey Utami merupakan seorang pembawa acara dan penyanyi Indonesia. Dirinya menikah dengan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatra Utara periode 2009 sampai dengan 2014 bernama Pablo Benua. Pablo sendiri merupakan pengusaha tambang nikel di Sulawesi Tengah sekaligus CEO dari PT Sentul City Central Property.

Rey Utami yang awalnya dikenal sebagai pembawa acara olahraga di televisi, kini menjadi artis terkaya nomor satu di Indonesia dengan perkiraan harta Rp4,7 triliun, karena diperkirakan berasal dari suaminya.

Nah, itulah deretan artis terkaya di Indonesia. Banyak dari mereka yang memang sudah terjun ke dunia hiburan sejak masih kecil, tak heran kalau mereka bisa sukses ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life