Zhang Han, aktor Tiongkok yang dikenal melalui perannya di Meteor Shower ini menjadi topik hangat di Weibo. Ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap lawan main di salah satu adegan drama Tiongkok.

Tuduhan tersebut memicu kecaman dan kritikan tajam dari warganet Tiongkok. Warganet tidak tinggal diam, mereka menggali masa lalu Zhang Han dan menemukan bukti 'panas' sang aktor berulang kali menyentuh bagian sensitif lawan main.

Selain itu, perilaku Zhang Han juga dibeberkan warganet. Bukti 'panas' apa yang didapat warganet? Seperti apa tindak-tanduk Zhang Han di dunia hiburan Tiongkok? Melansir berbagai sumber, berikut bukti 'panas' yang berhasil Popbela rangkum di bawah ini.

Menyentuh tali belakang bra Wang Xiaochen

Zhang Han Dituduh Melecehkan Lawan Main, Bukti 'Panas' Ini BeredarJaynestars.com

Melansir HK01, Zhang Han tengah membintangi drama Tiongkok berjudul Gentlemen of East 8th bersama lawan mainnya, Wang Xiaochen. Dalam drama tersebut, ia melakoni peran Tong Yu dan Wang Xiaochen sebagai Xu Duo.

Di salah satu episode, mereka terlibat adu mulut. Saat Wang Xiaochen hendak pergi, ia tergelincir dan tangan Zhang Han tertangkap mata elang penonton menyentuh tali bra belakang lawan mainnya.

Atas perilaku tak pantasnya itu, Zhang Han banjir kritikan dan banyak penonton menuding sang aktor sengaja melakukan hal tersebut.

Meraba payudara Wang Xiaochen

Zhang Han Dituduh Melecehkan Lawan Main, Bukti 'Panas' Ini BeredarJaynestars.com

Adegan tak pantas itu tak hanya terjadi satu kali, penonton kembali melihat tangan 'nakal' Zhang Han meraba payudara Wang Xiaochen. Kali ini, terjadi di episode ke-28 saat mereka duduk di meja makan.

Ia terlihat menggeser Wang Xiachen ke pangkuan dan tangannya tampak meraba bagian sensitif tersebut. Gentlemen of East 8th diketahui merupakan drama produksi Zhang Han dan warganet menuding jika ia menggunakan kekuasaan untuk mengambil keuntungan dari lawan mainnya atas nama syuting.

Janine Chang diduga juga menjadi 'korban'

Zhang Han Dituduh Melecehkan Lawan Main, Bukti 'Panas' Ini BeredarJaynestars.com

Mengutip Upmedia.mg, warganet mulai menggali kebiasaan Zhang Han meraba lawan mainnya. Rupanya, mereka menemukan Janine Chang pernah beradu akting dengan sang aktor di drama Tiongkok, Here to Heart (2018) dan diduga juga menjadi 'korban'.

Sepanjang syuting adegan ciuman, Zhang Han terlihat sengaja menyentuh bagian bawah payudara Janine. Selain itu, ia juga tampak membelai tubuh sang aktris dari atas ke bawah saat adegan intim. 

Melingkari payudara Janine saat konferensi pers

Zhang Han Dituduh Melecehkan Lawan Main, Bukti 'Panas' Ini BeredarJaynestars.com

Saat mempromosikan Here to Heart, lengan Zhang Han juga terlihat melingkari bagian dada Janine Chang. Sementara itu, Janine Chang tampak tersenyum kaku dan Zhang Han mencoba untuk meraih lengan Janine dan menekannya agar tidak bergerak lebih tinggi.

Warganet menemukan Zhang Han kerap meninggalkan komentar tidak sopan tentang perempuan. Ia pernah berkata ke seorang tamu perempuan dalam sebuah acara.

"Saya akan jujur, kamu seperti seseorang yang akan memiliki banyak pacar," tutur Zhang Han.

Skrip naskah Gentlemen of East 8th turut menimbulkan polemik, karena bersifat seksis dan menyinggung perasaan perempuan. Warganet meminta Zhang Han diboikot dari dunia hiburan Tiongkok.

Ungkapan 'Tangan Zhang Han' menjadi topik paling dicari belakangan ini di Weibo. Rating drama Tiongkok ini pun terjun bebas menjadi 2.2 dengan rata-rata penilaian bintang 1 di situs Douban. 

Zhang Han dituding menyalahgunakan kekuasaan

Zhang Han Dituduh Melecehkan Lawan Main, Bukti 'Panas' Ini BeredarCfensi.si

Dengan reputasinya yang tercoreng saat ini, satu per satu tindakan masa lalu yang dinilai kurang profesional perlahan dibongkar warganet. Pertama, saat ia syuting drama Liu Guan Yin, Zhang Han menolak permintaan sutradara untuk merekam ulang salah satu adegan.

Ia juga memberitahu kru lapangan untuk menyiapkan stunt double sebagai penggantinya. Insiden lain juga melibatkan sikap kasar Zhang Han terhadap produser paling terkenal di Hong Kong, yakni Jonathan Chik.

Saat syuting drama Tiongkok, The Legendary Tycoon, Jonathan memegang teguh prinsip untuk menghasilkan karya berkualitas. Sebagai investor dalam drama tersebut, Zhang Han menginginkan produksi drama segera selesai.

Warganet menduga ada campur tangan Zhang Han untuk memaksa Jonathan Chik keluar dari proses produksi di tengah jalan. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Zhang Han hiingga saat ini.

Tampaknya, industri hiburan Tiongkok tengah diterpa berbagai kontroversi. Bagaimana pendapatmu mengenai tuduhan pelecehan seksual Zhang Han, Bela?

Baca Juga: Li Yifeng Terlibat Kasus Prostitusi, Ini 6 Kronologi Penangkapannya

Baca Juga: Jackson Wang Ikut Terseret Skandal Prostitusi Li Yifeng

Baca Juga: Kris Wu Diduga Sudah Bebas, Ini Fakta Terbaru Kasusnya