Setelah dikonfirmasi akan menggelar comeback stage PROFF di panggung musik Korea, BTS kembali membawa kabar bahagia. Pada 8 Juni 2022, pihak penyelenggara festival musik Lollapalooza mengumumkan jika J-Hope 'BTS' menjadi headliner. 

Dalam festival musik bergengsi ini, J-Hope bakal sepanggung sama musisi ternama dari berbagai dunia seperti Metallica, Green Day, Lil Baby, The Kid Laroi, J.Cole, Machine Gun Kelly, hingga Dua Lipa yang pernah berkolaborasi bareng BLACKPINK.

Tampil di 'Lollapalooza', J-Hope Bakal Sepanggung Bareng Dua LipaTwitter.com/btsfanbaseina

Lollapalooza merupakan festival musik tahunan di Amerika Serikat, yang setara dengan Coachella dan South by South West. Tahun 2022 ini diselenggarakan di Grant Park, Chicago, Amerika Serikat selama empat hari berturut-turut dari tanggal 28 sampai 31 Juli. 

Sementara itu, J-Hope tampil pada 31 Juli 2022 sebagai bagian dari penutupan festival musik Lollapalooza. Menurut Lollapalooza, anggota dari BTS ini resmi menjadi artis Korea Selatan pertama yang tampil di panggung utama di festival musik besar Amerika Serikat.  

Dari Korea Selatan, tidak hanya J-Hope yang tampil, ada rekan satu labelnya yang turut diundang, yaitu Tomorrow x Together atau TXT di tanggal 30 Juli 2022. 

Tampil di 'Lollapalooza', J-Hope Bakal Sepanggung Bareng Dua LipaTwitter.com/btsfanbaseina

Mengingat banyak musisi dunia hadir, sekilas tentang sejarah festival musik Lollapalooza yang berhasil Popbela rangkum. Jadi, festival musik yang dihadiri J-Hope 'BTS' pernah digelar secara nomaden pada tahun 1991 sebagai tur perpisahan Perry Farrel dari grup Jane's Addiction. 

Baru di tahun 2010 silam, Chicago ditetapkan sebagai lokasi permanen dari festival musik Lollapalooza. Berbagai genre musik seperti rock alternatif, heavy metal, punk rock, hingga hip-hop disuguhkan di Lollapalooza

Sukses sejak pertama kali digelar, Lollapalooza sudah hadir di lebih dari 20 kota di Amerika Utara. Festival musik terus berlangsung hingga tahun 1997, lalu sempat hiatus hingga kembali digelar pada tahun 2003 silam. 

Keunikan dari festival musik Lollapalooza terletak di penampilan musik alternatif dan permainan visual. Hal ini adalah warisan dari salah satu anggota Jane's Addiction. Seiring berjalannya waktu, jumlah penonton Lollapalooza terus meningkat dari 65.000 hingga 100.000 orang. Tanpa terasa, festival musik Lollapalooza sudah berusia 31 tahun. 

Sebuah pencapaian yang luar biasa dan selalu bikin bangga ARMY. Usai satu panggung, bakal ada kolaborasi antara J-Hope dengan Dua Lipa nggak, ya, Bela?

Baca Juga: 17 Fakta Tentang J-Hope BTS yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Baca Juga: Bertambah Usia, Begini Lika-Liku Perjalanan Karier J-Hope BTS 

Baca Juga: Bak Spesial Konser, Comeback Stage BTS 'PROOF' Dihadiri Ribuan ARMY