Konser seharusnya tempat idola melepas rindu dengan penggemar, tetapi belakangan banyak hal tidak menyenangkan terjadi. Kehadiran calo tiket konser K-pop membuat penggemar resah dan kecewa. 

Mereka yang berniat menonton harus pasrah karena kehabisan dan tiket yang dijual ulang harganya sulit dijangkau. Keberadaan calo tiket konser K-pop turut diketahui oleh agensi IU, Edam Entertaiment. 

Tidak menginginkan hal seperti ini terulang di konser IU, Edam Entertainment mengambil langkah tegas untuk memberantas oknum nakal ini. Bagaimana cara Edam Entertainment mengatasi calo tiket konser IU? Simak cara kerennya di sini. 

Memantau penjualan tiket yang tidak wajar

Siap Gelar Konser, Ini Cara Keren Agensi IU Menindak Calo TiketKbizoom.com

Melansir Allkpop, IU akan menggelar konser pada 17 sampai 18 September bertajuk The Golden Hour di Stadion Olimpiade Jamsil. Tiket konser telah dibuka sejak 8 Agustus jam 20:00 KST untuk anggota klub penggemar dan 11 Agustus untuk masyarakat umum.

Sebelum penjualan tiket dimulai, Edam Entertainment mengunggah pemberitahuan terkait konser The Golden Hour. 

"Dari semua tiket yang dibeli, kami menemukan ada pembelian yang dilakukan secara ilegal. Kami tidak akan menganggap tiket yang dibeli dan diperoleh melalui aplikasi apa pun, selain aplikasi penjualan resmi."

Edam Entertainment juga mengungkapkan bahwa pembelian massal tiket dan dijual di media sosial pribadi dianggap sebagai tindakan yang curang. 

Menekankan pembelian memakai data pribadi

Siap Gelar Konser, Ini Cara Keren Agensi IU Menindak Calo TiketKbizoom.com

Selain itu, Edam Entertainment menekankan bahwa tiket konser harus dipesan sesuai data diri pribadi. Tindakan memesan tiket melalui orang lain atau proxy mengarah pada situasi yang tidak menguntungkan.

Tiket ilegal yang ketahuan dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Agensi juga tidak segan memberikan sanksi tegas apabila ada UAENA (sebutan penggemar IU) yang memesan tiket dengan cara ilegal.

Mencabut keanggotan klub penggemar

Siap Gelar Konser, Ini Cara Keren Agensi IU Menindak Calo TiketKbizoom.com

Sanksi yang diberikan Edam Entertainment terhadap mereka yang terlibat akvititas ilegal adalah mencabut keanggotaan klub penggemar dan masuk daftar hitam agensi secara permanen.

Tidak hanya itu, mereka juga dilarang menghadiri semua acara yang berkaitan dengan IU di masa mendatang. Cara keren Edam Entertainment dalam memberantas aksi calo tiket konser K-pop menuai pujian dari warganet. 

Warganet berharap agensi lain mengikuti tindakan tegas agensi IU

Siap Gelar Konser, Ini Cara Keren Agensi IU Menindak Calo TiketKbizoom.com

Warganet berharap agensi hiburan lain di Korea Selatan dapat mengikuti jejak agensi IU dalam memberantas calo tiket konser. Mereka memberikan komentar positif atas aksi yang dilakukan Edam Entertaiment. 

"Beginilah seharusnya agensi bekerja," ucap warganet. 

"Sigh, memang ada terlalu banyak calo tiket akhir-akhir ini," imbuh warganet lain. 

"Keren, bahkan situs penjualan tiket dibekukan karena calo ini," tandas wargenat satunya. 

Edam Entertainment juga memberikan diskon sebesar 50% untuk penggemar disabilitas dan kabarnya, tiket konser The Golden Hour kategori VIP cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp1,8 juta.  

Keren! Agensi IU sangat memperhatikan penggemar. Apakah kamu juga merasakan calo tiket konser K-pop semakin merajalela, Bela? Share di kolom komentar, ya. 

Baca Juga: Jadi Duta World Expo 2030, BTS Gelar Konser Gratis di Busan?

Baca Juga: Nabung ya, Blink Indonesia! BLACKPINK Siap Gelar Tur Dunia 

Baca Juga: Super Junior Resmi Umumkan Konser di Indonesia, Ini Detailnya!