Siap Digelar, Ini Nominasi Grup K-Pop di MTV Video Music Awards 2022

Voting telah dibuka sejak 26 Juli 2022

Siap Digelar, Ini Nominasi Grup K-Pop di MTV Video Music Awards 2022

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kemarin, Selasa, (26/7/2022), MTV secara resmi membocorkan nominasi untuk acara MTV Video Music Awards 2022. Beberapa nama musisi ternama, masuk dalam daftar nominasi dan persaingan cukup ketat di berbagai kategori.

Nominasi MTV Video Music Awards tahun ini tidak hanya mencakup musisi barat saja, tetapi beberapa grup K-pop juga masuk dalam nominasi. Salah satu di antaranya, meraih lebih dari dua nominasi di kategori berbeda. 

Siapa saja grup K-pop yang berhasil masuk nominasi MTV Video Music Awards 2022? Yuk, cari tahu nominasinya di bawah ini. 

Sekilas mengenai MTV Video Musik Awards

Sebelum masuk ke nominasi grup K-pop, kenalan terlebih dahulu dengan acara keren satu ini. MTV Video Music Awards adalah acara penghargaan yang digelar untuk menghormati video musik terbaik dari para musisi dunia. 

Acara tersebut pertama kali diselenggarakan tahun 1984 hingga saat ini di berbagai kota di Amerika Serikat. Pemenang MTV Video Music Awards ini diberikan trofi berwarna perak berlambang patung astronot. 

Tahun 2022, MTV Video Music Awards akan disiarkan langsung di Prudential Center New Jersey, Newark pada 28 Agustus mendatang jam 20.00 waktu setempat.

BTS memborong nominasi di MTV VMA's 2022

Tahun lalu, BTS berhasil menyabet tiga trofi, yaitu Song of the Summer dan Best K-Pop untuk lagu "Butter", serta Group of the Year. Tahun 2022 ini, BTS kembali dinominasikan di empat kategori berbeda. 

Hal ini menjadikan BTS sebagai grup K-pop yang paling banyak dinominasikan untuk MTV Video Music Awards 2022. Melansir Soompi, lagu "Yet to Come (The Most Beautiful Moment)" masuk nominasi Best K-pop

BTS bersaing dengan ITZY, Lisa 'BLACKPINK', SEVENTEEN, Stray Kids, hingga TWICE di kategori tersebut. Selain Best K-Pop, grup besutan HYBE Labels ini juga masuk nominasi di kategori Best Metaverse Performance - BTS (Minecraft), Best Visual Effects - Coldplay x BTS ("My Universe"), dan Best Choreography - BTS ("Permission to Dance"). 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here