Drama Korea selalu hadir dengan alur cerita dan jajaran pemain kelas atas yang membuat penonton tertarik menonton. Namun, tidak semua drama Korea berhasil memikat penonton hingga episode akhir. 

Kebanyakan penonton meninggalkan drama Korea memiliki alasan yang beragam, salah satunya ending yang mengecewakan. Lantas, drama Korea apa saja yang ditinggalkan karena memiliki ending mengecewakan? Dilansir dari Kbizoom, Berikut daftarnya. 

1. Penthouse

Sempat Curi Perhatian, Ending 5 Drama Korea Ini Dinilai MengecewakanHancinema.net

Dengan jajaran pemain kelas A, Penthouse menjadi salah satu drama Korea yang paling banyak dibicarakan. Pada musim pertama, drama Korea makjang ini cukup sukses memikat penonton. 

Namun, setelah Penthouse membuat musim selanjutnya, penonton mulai meninggalkan drama Korea ini karena ending-nya mengecewakan. Selain itu, kontroversi yang menimpa salah saltu aktor membuat rating drama Korea tersebut dan penonton lelah dengan sejumlah adegan 'pembunuhan' yang tak masuk akal karena karakter yang mati bisa hidup kembali.  

2. Itaewon Class

Sempat Curi Perhatian, Ending 5 Drama Korea Ini Dinilai MengecewakanHancinema.net

Meraih rating tertinggi sebesar 11.8%, ternyata drama Korea yang diperankan oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini menuai kritikan dari penonton. Secara alur cerita, Itaewon Class menyajikan plot yang menarik tentang aksi balas dendam dan perjalanan Park Sae Ro Yi. 

Namun menjelang episode akhir, penonton kehilangan keseruan yang ditampilkan dalam episode-episode awal sehingga mereka memutuskan untuk meninggalkan Itaewon Class di pertengahan episode. Bahkan, sang penulis naskah sampai memintaa maaf ke publik karena alur cerita Itaewon Class yang tidak sekuat webtoon aslinya.  

3. The Legend of the Blue Sea

Sempat Curi Perhatian, Ending 5 Drama Korea Ini Dinilai MengecewakanPinterest.com

Memasangkan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun menjadi pemeran utama tidak menjadi jaminan drama tersebut akan sukses besar. Terbukti, pada The Legend of The Blue Sea yang memiliki ending mengecewakan. 

Padahal, penonton sudah menaruh ekspeksi tinggi terhadap kedua pemain dan alur cerita yang ditulis oleh penulis naskah. Namun baru jalan beberapa episode, drama Korea ini sudah mendapatkan kritikan. 

Beberapa penonton juga menganggap jika tim produksi The Legend of The Blue Sea hanya mengandalkan nama besar Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun, tanpa memerhatikan setiap detail adegan yang dapat membuat penonton bertahan hingga episode akhir. 

4. Cheese in the Trap

Sempat Curi Perhatian, Ending 5 Drama Korea Ini Dinilai MengecewakanWeheartit.com

Tayang pada tahun 2016, Cheese in the Trap masuk dalam daftar Korea dengan ending paling mengecewakan. Awalnya, drama Korea sangat dinantikan penonton karena diadaptasi dari webtoon terkenal. 

Apalagi, tim produksi Cheese in the Trap menggaet sejumlah bintang ternama, yakni Kim Go Eun, Park Hae Jin, hingga Seo Kang Joon. Namun, pemikiran penonton mulai berubah setelah menyaksikan beberapa episode. 

Banyak adegan yang dirasa tidak sesuai harapan, terutama kisah asmara pemeran utama. Bahkan, scene Park Hae Jin selaku pemeran utama lebih sedikit dibandingkan pemeran lainnya, yakni Seo Kang Joon. 

Saking mengecewakannya, warganet Korea Selatan terus mengusik para pemain hingga mereka merasa tidak nyaman dan sang sutradara harus meminta maaf atas kejadian tersebut. 

5. Something in the Rain

Sempat Curi Perhatian, Ending 5 Drama Korea Ini Dinilai MengecewakanHellokpop.com

Dari episode pertama, drama Korea yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Hae In sempat mencuri perhatian penonton dengan tema 'noona romance'. Selain menyuguhkan romansa yang bikin baper, Somenthing in the Rain juga menyisipkan sejumlah adegan slice of life

Namun, pada pertengahan episode, penonton mulai merasakan kejenuhan karena tim produksi terlalu mendramatisir adegan romantis yang tragis dan terfokus pada kisah rumit para pemeran pendukung.

Padahal secara chemistry, akting Son Ye Jin dan Jung Hae In sangat memikat. Namun, tidak berhasil membuat penonton menyelesaikan drama Korea ini hingga akhir episode. Mirisnya, rating Something In The Rain terus mengalami penurunan sejak episode ke-10 dan berakhir di rating 5.5 persen saja. 

Sungguh tak terduga, drama Korea dengan deretan pemain yang berkualitas mempunyai ending mengecewakan. Bagaimana kalau versi kamu, Bela? Adakah drama Korea yang punya ending serupa dengan drama Korea di atas?

Baca Juga: Drama Korea Terburuk 2021, 'Penthouse' Masuk Urutan ke-2

Baca Juga: Ada 'Snowdrop', Ini 10 Drama Korea Desember 2021 yang Paling Dinanti

Baca Juga: 7 Aktris Terbaik dan Terburuk yang Pernah Memerankan Putri Diana