Kabar menyedihkan datang dari grup IZ*ONE yang dikonfirmasi resmi bubar pada hari Kamis ini (29/04/2021). Kontrak eksklusif mereka dengan agensi CJ ENM telah berakhir sesuai dengan kesepakatan awal. Sebelum pembubaran, IZ*ONE sempat menggelar konser bertajuk One, The Story sebagai konser perpisahan mereka kepada fans.

Tidak hanya itu, para fans yang sedih ditinggal IZ*ONE rela berjuang keras demi mempertahankan grup dengan melakukan aksi penggalangan dana yang mencapai total 2 miliar won atau senilai Rp26 miliar dalam waktu satu hari.

Namun, aksi tersebut tidak mengubah keputusan awal mengenai pembubaran IZ*ONE. Walau berpisah jalan, para anggota IZ*ONE mengungkap rencana masa depan mereka di dunia hiburan Korea. Masing-masing anggota akan tetap bertemu fans dengan cara yang berbeda. 

Lantas, seperti apa rencana masa depan anggota IZ*ONE? Apakah ada kemungkinan mereka kembali sebagai sebuah grup sub-unit? Cari tahu rencana masa depan anggota IZ*ONE di sini.

1. Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi

Resmi Bubar, 7 Rencana Anggota IZ*ONE di Masa Depan TerungkapKpopchart.net

Para anggota yang berasal dari Jepang, kembali ke kampung halamannya usai kabar pembubaran IZ*ONE dirilis hari ini pada jam 11:00 AM KST. Mereka akan beristirahat sejenak sebelum memulai langkah baru di dunia hiburan, baik di Jepang atau Korea. 

Kabarnya, salah satu dari anggota Jepang ini akan tetap berpromosi di Korea mengingat rumor bahwa Miyawaki Sakura akan bergabung dengan HYBE Labels, namun konfirmasi bergabung Sakura belum ada konfirmasi resmi dari agensi BTS tersebut. 

Tidak hanya Sakura, namun Honda Hitomi tampaknya akan melanjutkan aktivitasnya di dunia hiburan Korea, setelah memamerkan SIM Korea terbaru pada 28 April 2021, sehari sebelum pembubaran IZ*ONE. 

2. Kwon Eunbi dan Kim Chaewon

Resmi Bubar, 7 Rencana Anggota IZ*ONE di Masa Depan TerungkapPinterest.com

Lain halnya dengan dua anggota yang berasal dari agensi Woolim Entertainment, mereka akan kembali ke agensi lama, namun belum dipastikan langkah apa yang diambil oleh Kwon Eunbi dan Kim Chaewon nantinya. 

Woolim Entertainment juga telah merilis pernyataan resmi tentang rencana masa depan artis besutannya tersebut, "Belum ada yang diputuskan. Kami melakukan berbagai diskusi dengan mereka dengan pikiran terbuka, sehingga mereka dapat sepenuhnya mewujudkan impian dan tujuan pribadi mereka." Semoga bisa melihat kegiatan mereka dalam waktu dekat, ya. 

3. Choi Yena

Resmi Bubar, 7 Rencana Anggota IZ*ONE di Masa Depan TerungkapPinterest.com

Mengikuti jejak dua anggota Woolim Entertainment, Choi Yena yang berasal dari agensi Yuehua Entertainment juga akan kembali ke agensi lamanya. Namun, ia telah memiliki aktivitas pertama setelah pembubaran IZ*ONE. 

Choi Yena dikabarkan akan tampil di acara Amazing Saturday bertajuk Idol Dictation Contest pada 21 Mei 2021. Setelah itu, pihak agensi tengah mendiskusikan rencana masa depan Choi Yena agar bisa lebih aktif di dunia hiburan Korea. 

4. Lee Chaeyeon

Resmi Bubar, 7 Rencana Anggota IZ*ONE di Masa Depan TerungkapPinterest.com

Kakak kandung dari Lee Chaeryeong 'ITZY' juga melakukan hal yang sama dengan kembali ke agensi, WM Entertainment. Namun sayangnya, pihak agensi hanya merilis pernyataan singkat mengenai rencana masa depan Lee Chaeyeon, "Belum ada yang pasti. Kami masih berdiskusi." 

5. Jang Wonyoung dan Ahn Yujin

Resmi Bubar, 7 Rencana Anggota IZ*ONE di Masa Depan TerungkapPinterest.com

Seperti disangka saudara kembar oleh fans, Jang Wonyoung dan Ahn Yujin juga kembali ke agensi Starship Entertainment dan mengambil waktu istirahat dari dunia hiburan sementara waktu, sebelum memutuskan rencana masa depan mereka dengan agensi. 

6. Kim Minju

Resmi Bubar, 7 Rencana Anggota IZ*ONE di Masa Depan TerungkapPinterest.com

Penyanyi kelahiran 2000 ini akan melanjutkan aktivitasnya sebagai artis di dunia hiburan di bawah naungan, Music Works. Namun, untuk kegiatan selanjutnya, pihak agensi belum memberikan konfirmasi resmi mengenai Kim Minju. Fans berharap bisa melihat banyak bakat Kim Minju di dunia hiburan, terutama di bidang akting. 

7. Jo Yuri

Resmi Bubar, 7 Rencana Anggota IZ*ONE di Masa Depan TerungkapKissasian.is

Sempat berada di bawah naungan Stone Music Entertaiment, Jo Yuri tetap melanjutkan rencana masa depannya sebagai artis, tetpi di bawah agensi yang baru. Lantaran, agensi Jo Yuri sebelumnya, telah ditutup oleh CJ ENM akibat perubahan struktur perusahaan.

Meski ada beberapa anggota yang belum ditentukan rencana masa depannya oleh pihak agensi. Semoga rencana masa depan dari anggota IZ*ONE berjalan dengan lancar agar fans tetap melihat bakat terbaik mereka di layar kaca, ya. Tetap semangat WIZ*ONE! 

Baca Juga: Sudah Bubar, 10 Grup Kpop Ini Diharapkan Fans untuk Reunian

Baca Juga: Bakal Satu Agency dengan BTS, Intip 7 Potret Miyawaki Sakura 'IZ*ONE'

Baca Juga: Bubar dalam Waktu Singkat, Ini Kegiatan Terbaru 11 Mantan Anggota X1