Di tahun 2020 ini, NCT baru saja membuat gebrakan terbesar dalam sejarah grup Kpop. Pasalnya, grup yang didebutkan oleh SM Entertainment ini tampil dengan jumlah anggota cukup besar, yakni sebanyak 23 orang. Tidak hanya itu, NCT memang dikenal sebagai grup tanpa anggota tidak terbatas ini. 

Saking tidak terbatasnya, SM Entertainment telah membuat rencana masa depan untuk grup NCT yang multitalenta dan multikultular ini. Lalu, rencana masa depan apa yang disampaikan oleh agensi untuk grup yang digawangi oleh Taeyong Cs? Akankah ada sub-unit baru di grup NCT ini? Jadi, makin penasaran, kan. Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini, Bela. 

Diungkap dalam konferensi bisnis

Bakal Penuh Kejutan, Ini Rencana SM Entertainment untuk NCTKoreaboo.com

Melansir dari Koreaboo.com, seorang perwakilan dari SM Entertainment bernama Lee Sung Soo yang menjadi pengisi acara dalam konferensi bisnis bertajuk COMEUP 2020: Meet The Future - Post Pandemic mengutarakan masa depan grup-grup besutan dari agensi besar tersebut, tak terkecuali dengan NCT

Dalam konferensi tersebut, mereka mengungkapkan perihal perluasan anggota NCT ke berbagai wilayah negara di dunia. Selain itu, SM Entertainment tampaknya telah membuat daftar sejumlah negara yang menjadi target mereka untuk masa depan NCT. 

Memperluas NCT hingga ke Afrika

Bakal Penuh Kejutan, Ini Rencana SM Entertainment untuk NCTTwitter.com/soompi

Jika sebelumnya, anggota NCT terfokus pada wilayah Asia seperti Tiongkok, Thailand dan Jepang. Maka di masa mendatang, SM Entertainment mencoba memperluas wilayah tersebut. 

Lee Sung Soo mengutarakan, "Kami memiliki rencana masa depan untuk memperbesar NCT ke Jepang, Asia Tenggara, Amerika, Eropa, Australia, hingga Afrika di lain waktu. Kamu pasti tidak mempercayainya, bukan? Kami juga, tapi kami akan mewujudkannya. 

Ada banyak trainee yang telah menandatangani kontrak dengan kami, berlatih dengan keras. Tahun depan, kami mempunyai rencana untuk mendebutkan unit NCT dengan cukup besar Jadi, harap nantikan gebrakan terbaru dari kami." 

Kabarnya, di tahun mendatang, NCT akan ketambahan anggota baru sebanyak 15 orang anggota. Jika ditotal dengan anggota NCT di tahun ini, maka ada kemungkinan jumlah anggota NCT bakal bertambah menjadi sekitar 38 orang anggota. 

Menjadi perbincangan hangat di media sosial

Bakal Penuh Kejutan, Ini Rencana SM Entertainment untuk NCTSoompi.com

Mengingat wilayah anggota NCT yang semakin diperluas, tentu saja kabar mengejutkan dari agensi SM Entertaiment ini langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Malah, tagar #NCTAfrica sempat menjadi Trending Topic di Twitter. 

Beberapa penggemar masih tidak bisa percaya bahwa agensi akan terus memperluas unit dari NCT. Saat ini, NCT masih dipadati dengan sejumlah jadwal promosi dari album comeback terbaru mereka yang terbagi menjadi dua versi, Resonance Pt.1 dan Resonance Pt. 2. 

Wah, kira-kira seperti apakah unit terbaru dari NCT nantinya. Nggak sabar, ya. Kamu sendiri apakah siap menantikan unit terbaru dari NCT di tahun mendatang, Bela?

Baca Juga: Punya Banyak Talenta, 5 Hal Tentang Doyoung NCT yang Mulai Debut Aktor

Baca Juga: Sudah Terungkap, Inilah Fakta Menarik Wajah Anggota Baru NCT 2020

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini 5 Fakta dan Kontroversi aespa Jelang Debutnya