Perjalanan Karier Kiki Fatmala, Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Kiki Fatmala melejit berkat Si Manis Jembatan Ancol

Perjalanan Karier Kiki Fatmala, Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kabar duka menyelimuti industri perfilman Tanah Air, kiki fatmala meninggal dunia pada hari Jumat (1/12/2023). Melansir dari akun media sosialnya, sang aktris tutup usia setelah berjuang melawan penyakit kanker. 

Mengenang rekam jejaknya di dunia hiburan, Kiki Fatmala adalah sosok aktris senior yang terkenal di era 80-an hingga 90-an. "Si Manis Jembatan Ancol" menjadi salah satu sinetron lawas yang melejitkan nama Kiki Fatmala. 

Lantas, seperti apa perjalanan karier Kiki Fatmala semasa hidupnya di dunia seni peran? Merangkum dari berbagai sumber, telusuri kilas baliknya di bawah ini. 

Mengawali karier di tahun 1988

Perjalanan Karier Kiki Fatmala, Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Kiki Fatmala lahir di Jakarta, 26 Oktober 1969. Ia lahir dari pasangan campuran Sunda dan Pakistan. Darah sunda berasal dari sang Ayah, sedangkan darah Pakistan dari sang Ibu. Kiki Fatmala terjun ke dunia hiburan Tanah Air di usia yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun pada tahun 1988. 

Awalnya, Kiki Fatmala bercita-cita sebagai pramugari, namun Ia malah memilih arah karier sebagai aktris dan model. Permainan di Balik Tirai adalah film pertama Kiki Fatmala kala itu. 

Melakoni berbagai peran di sejumlah film

Sejak film pertamanya itu, Kiki Fatmala mendapatkan tawaran berbagai peran di sejumlah film, seperti Pengakuan, Malu-Malu, Bayar Tapi Nyicil, hingga Akibat Terlalu Genit. Ia termasuk salah satu aktris papan atas Indonesia di era 80-an. 

Kemudian, Kiki Fatmala mulai melebarkan sayap ke genre drama dan melakoni peran di berbagai sinetron Indonesia. Namanya melambung lewat peran-perannya di sitkom Ada-Ada Saja dan Si Manis Jembatan Ancol 2.

Kiki Fatmala menggantikan peran Mariam yang pernah dibintangi oleh Diah Pertamasari sebelumnya. Kesurupan Setan adalah film terakhir Kiki Fatmala yang dirilis tahun 2014 silam. Ia juga pernah main bareng bersama grup lawak legendaris Indonesia, Warkop DKI. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here