Pada awal tahun 2022, publik sempat dikejutkan dengan pengumuman Jay Park yang mundur dari dua agensi sebelumnya, yakni AOMG dan H1GHR Music. Tak hanya itu, sang solois juga menutup akun Instagram pribadinya.

Beredar kabar jika Jay Park akan pensiun dini dari dunia hiburan Korea Selatan yang selama ini membesarkan namanya. Namun, tampaknya ia masih terus berkiprah di blantika musik Korea Selatan.

Pada 11 Januari 2022, Jay Park menghebohkan publik dengan sebuah terobosan terbaru bersama Kakao Entertainment. Apa terobosan terbaru yang dilakukan Jay Park bersama Kakao Entertainment di tahun ini? Intip informasinya di bawah ini. 

Mendapat investasi dan dukung penuh dari Kakao

Mundur dari AOMG, Jay Park Dapat Kucuran Dana Dari KakaoHancinema.net

Sebuah sumber terdekat dari industri hiburan Korea Selatan membocorkan terobosan terbaru Jay Park dengan Kakao Entertainment. Mantan CEO dari AOMG dan H1GHR Music ini mendapatkan dana segar dalam jumlah besar dari Kakao Entertainment dalam rangka bisnis barunya. Perwakilan Kakao mengatakan:

"Jay Park merupakan sosok artis yang saat ini aktif di berbagai bidang termasuk menyanyi, produser, juri acara pencarian bakat, dan banyak lagi. Kakao Entertainment mencari sosok dengan keragaman bisnis di pasar distribusi musik melalui berbagai peluang kemitraan."

Pihak Kakao membenarkan bahwa kedua belah pihak dalam proses diskusi bisnis. Namun, detail pasti mengenai bisnis tersebut enggan dibeberkan oleh pihak Kakao Entertainment. 

Jay Park mendirikan agensi baru

Mundur dari AOMG, Jay Park Dapat Kucuran Dana Dari KakaoPositivelyscottish.scot

Namun, seseorang membocorkan bisnis kerja sama antara Jay Park dan Kakao Entertaiment adalah mendirikan agensi baru. Orang dalam industri lainnya mengatakan bahwa Jay Park memiliki kemampuan untuk memperkenalkan generasi baru di dunia K-Pop dengan gayanya sendiri, sama seperti Park Jin Young.  

Jay Park siap mendebutkan boy grup baru

Mundur dari AOMG, Jay Park Dapat Kucuran Dana Dari KakaoChannel-korea.com

Agensi baru Jay Park akan dikembangkan untuk melahirkan boy grup baru. Dengan originalitas yang dimilikinya, Jay Park diharapkan dapat mendebutkan banyak grup idol dengan ciri khas berbeda. 

Sebelum sukses mendirikan labelnya sendiri, Jay Park dikenal dengan julukan Leadja yang merupakan mantan leader dan anggota dari 2PM yang debut di bawah naungan JYP Entertainment pada 2008 silam. 

Para penggemar setia Jay Park turut mendukung keputusan sang idola yang kembali dunia hiburan Korea dan siap menantikan debut boygrup baru di bawah naungan Jay Park. 

Jay Park juga mengembangkan bisnis soju

Mundur dari AOMG, Jay Park Dapat Kucuran Dana Dari KakaoBerbagai sumber

Tak hanya fokus mendebutkan boygrup baru, Jay Park juga tengah mengembangkan bisnis sojunya sendiri yang diberi nama Won Soju. Bisnis minuman beralkohol dari Jay Park sempat dibocorkan oleh Simon Dominic, sahabat karibnya pasca Jay Park mengumumkan mundur dari posisi CEO di dua agensi dan menutup akun Instagram-nya. 

Nggak jadi pensiun dini, nih. Terobosan apalagi yang tengah dipersiapkan Jay Park di tahun 2022. Mari menunggu kabar mengejutkan dari Jay Park di sini, Bela. 

Baca Juga: Samakan Diri dengan Allah dalam Lirik Lagu, Jay Park Minta Maaf

Baca Juga: Chansung 2PM Akan Tinggalkan JYP, Ini Kilas Balik Film & Dramanya

Baca Juga: Ada 'Inspector Joy', Ini 7 Drama Korea Terbaik dari Taecyeon '2PM'