Kabar akuisisi Big Hit Entertaiment dengan salah satu agensi memang sudah santer terdengar sejak beberapa bulan silam. Namun saat itu, pihak perwakilan Big Hit Entertaiment belum terlalu menjelaskan secara detail mengenai proses akuisisi tersebut. 

Namun, baru saja agensi yang didirikan oleh Bang Si Hyuk ini membuat gebrakan baru di dunia musik Korea. Agensi tersebut kembali mengakuisisi agensi lain yang didirikan oleh   Zico 'Block B', KOZ Entertainment. Padahal, sebelumnya Big Hit Entertainment sudah lebih dulu mengakuisisi dua agensi lainnya. 

Hhmm, apa yang menjadi alasan Big Hit Entertainment tertarik dengan agensi kecil milik seorang penyanyi beraliran Hip-Hop ini? Lalu, agensi mana saja yang sudah lebih dulu bergabung dengan agensi yang melahirkan grup mendunia, BTS? Ini dia penjelasan lengkapnya, Bela. 

Telah lebih dulu mengakuisi dua agensi lain

Lama Diisukan, Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi KOZ EntertainmentKpopchart.net

Sebelum menggaet Koz Entertainment, Big Hit sudah lebih dulu melakukan merger dengan dua agensi yang menaungi sederet bintang idola Kpop seperti G-Friend, Nu'est, SEVENTEEN di sekitar bulan Mei 2020. 

Yup, Pledis dan Source Music Entertainment menjadi agensi di bawah naungan Big Hit Entertainment saat ini. Malahan, Big Hit Entertainment menjadi pemegang saham terbesar di Pledis Entertaiment. Bergabungnya dua agensi tersebut membuat Big Hit Entertaiment menjadi agensi yang membawahi sejumlah grup Kpop papan atas dan mempunyai penggemar dalam jumlah besar. 

KOZ Entertainment diakuisi ketika Zico Wamil

Lama Diisukan, Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi KOZ EntertainmentSoompi.com

Belum cukup mengakuisisi dua agensi, Big Hit mulai melirik bakat potensial yang dimiliki oleh seorang Zico 'Block B'. Saat hengkang dari agensi terdahulunya, Zico mendirikan agensi sendiri yang diberi nama KOZ Entertaiment. 

Di bulan September 2020 lalu, Big Hit memang sudah terlihat akan mengakuisi agensi tersebut. Namun, Big Hit hanya menanggapi rumor itu dengan 'masih terbuka untuk berbagi peluang dan terkait kabar akuisisi belum ada keputusan resmi'. 

Tapi, pada 18 November 2020, berbagai media lokal Korea mengumumkan bahwa Big Hit Entertainment telah resmi melakukan proses akuisisi dengan agensi yang menaungi dua solois muda, yakni Zico dan DVWN. Sayangnya, kabar bahagia ini diterima oleh Zico kala dirinya masih menjalani wajib militer. 

Memiliki kesamaan visi di dunia musik

Lama Diisukan, Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi KOZ EntertainmentKpopchart.net

Kesamaan visi di dunia musik membuat Big Hit Entertainment nggak segan untuk memboyong Zico dan DVWN bergabung ke agensi miliknya. Terlebih, Zico sendiri pernah menjadi mentor bersama Bang Si Hyuk di acara survival I-LAND. Musik yang dihasilkan oleh Zico juga selalu mendapat tempat di hati publik dan meledak di pasaran.

CEO KOZ Entertainment, Yoo Seung Hyun mengungkapkan bahwa "Filosofi KOZ yang mengupayakan inovasi dalam industri musik dan Big Hit yang menginovasi model bisnis industri musik, menghargai nilai artis, dan konten."

Bang Si Hyuk juga menuturkan, "Aku senang bisa bekerja sama dengan Zico, seorang produser dan artis terbaik di Korea. Melalui jaringan dunia Big Hit dan sistem produksi musik yang sistematis, artis KOZ diharapkan dapat sukses besar di pasar global. Aku sendiri menantikan sinergi yang baik antara Big Hit dan KOZ."

Wah, akhirnya artis KOZ resmi bergabung dengan label Big Hit. Jadi, nggak sabar menantikan kolaborasi apik di antara mereka, ya, Bela. 

Baca Juga: Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit 

Baca Juga: Telah Dihuni, 5 Penampakan Gedung YG Entertainment Ini Super Mewah

Baca Juga: BTS Cetak Rekor, 'Map of the Soul: 7' Raih Sertifikasi dari Amerika