Pada awal Juli 2020, kasus bullying yang menerpa anggota grup AOA mencuat ke permukaan. Salah satu anggotanya, yakni Shin Jimin dituduh melakukan perundungan kepada Kwon Mina selama sepuluh tahun.

Kwon Mina membeberkan jika perbuatan bullying Shin Jimin membuat kondisi mentalnya memburuk dan ia harus mengatasi trauma psikis dengan meminum obat dari dokter. Pasca kabar tersebut meledak, keduanya sempat dipertemukan untuk mediasi.

Shin Jimin meminta maaf dan menerima konsekuensi dengan pensiun dini dari dunia hiburan Korea Selatan. Meski sudah diasingkan, Kwon Mina masih menyangkal bahwa Shin Jimin tidak tulus meminta maaf kepadanya

Warganet Korea yang semula bersimpati kepada Kwon Mina mulai mengkritik dan jenuh dengan semua aksi yang dilakukan oleh mantan anggota AOA itu. Akhirnya, konflik Shin Jimin dan Kwon Mina memasuki babak baru, Dispatch merilis bukti chat antara keduanya. 

Lalu, seperti apa bukti percakapan yang dirilis oleh Dispatch? Benarkah Shin Jimin belum meminta maaf kepada Kwon Mina? Melansir dari Koreaboo.com, berikut isi percakapan yang dibongkar oleh Dispatch

Shin Jimin telah meminta maaf ke Kwon Mina

Kwon Mina Tersudut, Dispatch Rilis Bukti Chat Shin Jimin Soal BullyingWowkeren.com

Pada 8 Agustus 2021, Dispatch merilis bukti percakapan Kwon Mina bersama anggota AOA lainnya, termasuk Shin Jimin. Kilas balik ke 3 April 2020, Dispatch mengungkapkan saat ayah Jimin meninggal dunia dan Kwon Mina hadir di pemakaman keesokannya harinya.

Di suasana berduka tersebut, Shin Jimin telah meminta maaf atas sifatnya terdahulu. Keduanya pun dikabarkan saling berpelukan. Malahan, malam harinya, Kwon Mina mengirim pesan lebih dulu ke Shin Jimin. 

Mina: "Saat unnie mengucapkan kata maaf, air mataku langsung pecah. Andaikan saja, aku bisa lebih mendekatkan diri kepadamu dan lebih jujur. Aku menyesalinya. Terima kasih banyak. Unnie, aku juga minta maaf. Semoga tidak ada hal yang menyakitkan lagi bagimu. Jaga kesehatan dan terima kasih telah memelukku hari ini."

Jimin: "Aku mencintaimu, Mina."

Mina: "Maaf dan terima kasih, Unnie. Lain kali, peluk aku lagi."

Jimin: "Tentu saja, jangan sakit, Mina."

Keduanya dikabarkan telah berhubungan baik

Kwon Mina Tersudut, Dispatch Rilis Bukti Chat Shin Jimin Soal BullyingInstagaram.com/coppamagz

Setelah permintaan maaf itu, Shin Jimin dan Kwon Mina masih sering mengobrol lewat pesan aplikasi sampai bulan Mei 2020. Namun, dua bulan setelahnya, Mina tiba-tiba saja berkeluh kesah tentang perundungan yang diterimanya. Jimin dan anggota AOA lain kembali mendatangi Mina. 

Kali ini, Jimin kembali meminta maaf, "Semua ini salahku. Aku minta maaf sekali lagi." Namun permintaan maaf tersebut ditolak oleh Kwon Mina, "Kamu tidak ingat apapun. Jadi, untuk apa meminta maaf kepadaku?"

Semua anggota AOA berusaha menjadi penengah

Kwon Mina Tersudut, Dispatch Rilis Bukti Chat Shin Jimin Soal BullyingInstagram.com/coppamagz

Dalam pertemuan tersebut, semua anggota AOA dan mantan anggota, seperti Choa dan Chami turut hadir untuk menengahi perseteruan antara Shin Jimin dan Kwon Mina. Saat itu, Choa bersama Chanmi mencoba menengahi, karena Mina mulai mengancam dengan pisau. 

Situasi memanas ketika Jimin berkata akan keluar saja dari grup. Tetapi, Choa tidak setuju. Satu persatu anggota juga berusaha melerai dan meminta maaf. Namun, Mina bersedia minta maaf ke semua anggota, kecuali Shin Jimin. 

Akhirnya, sebagai anggota tertua di grup, Choa memutuskan menutup pertemuan malam itu dengan menyatakan bahwa semua anggota memiliki kesalahan masing-masing dan telah meminta maaf.

Kesalahan masa lalu terjadi karena jadwal yang padat dan emosi mereka jauh lebih sensitif. Mereka juga sepakat untuk tidak saling tuduh di media sosial, tetapi dilanggar oleh beberapa pihak. 

Para manajer AOA takut dengan Kwon Mina

Kwon Mina Tersudut, Dispatch Rilis Bukti Chat Shin Jimin Soal BullyingInstagram.com/coppamagz

Tak hanya merilis pesan sesama anggota AOA, Dispatch juga membongkar sifat Kwon Mina yang sewenang-wenang terhadap manajer mereka. Jadi, Mina dikabarkan sempat meminta manajernya untuk membuat reservasi untuk perawatan gigi dan perawatan dermatologi ibunya. Para manajer AOA mengaku takut dengan Kwon Mina. 

Agensi memberikan klarifikasi terkait hal ini

Kwon Mina Tersudut, Dispatch Rilis Bukti Chat Shin Jimin Soal BullyingBerbagai sumber

Tidak lama setelah Dispatch merilis bukti percakapan para anggota AOA, FNC Entertainment selaku agensi yang menaungi memberi klarifikasi singkat terkait hal ini. Mereka menyatakan jika sulit untuk mengonfirmasi keaslian dari bukti chat tersebut. 

Melihat bukti chat yang dirilis oleh Dispatch, sepertinya ada kesalahpahaman yang tak terselesaikan hingga salah satu pihak merasa tersakiti. Kalau menurut pendapatmu bagaimana, Bela?

Baca Juga: Kwon Mina Dilaporkan Selamat Pasca Upaya Percobaan Bunuh Diri

Baca Juga: Shin Jimin Sulit Dimaafkan, 5 Pemicu Debat Kwon Mina dan Warganet

Baca Juga: Nilai Kwon Mina Hancurkan AOA dan FNC, Warganet Kritik Berita Ini