Kontroversi MAMA 2020 Berlanjut, Dispatch Hadirkan Sejumlah Bukti Baru

Banyak idol Kpop yang kesulitan bernapas, nih!

Kontroversi MAMA 2020 Berlanjut, Dispatch Hadirkan Sejumlah Bukti Baru

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Meski ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA 2020) telah berlalu sejak sepekan lalu, tapi kontroversi yang terjadi dalam acara tersebut masih berlanjut. Dimulai dari sebuah cuitan penggemar, bahwa terdapat perlakuan tidak adil yang diterima antara idol Kpop dan aktor/ aktris yang hadir di MAMA 2020

Meski dugaan diskriminasi tersebut sempat disanggah oleh pihak penyelenggara, baru saja terungkap sebuah bukti baru yang dirilis oleh media ternama Korea Selatan, Dispatch. Di antaranya, kondisi buruk yang terjadi di lapangan selama acara berlangsung. Lantas, bukti apa yang dihadirkan oleh Dispatch? Ini dia selengkapnya, Bela.

Kondisi panggung yang dinilai berbahaya

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Dispatch pada 11 Desember 2020, ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA 2020) yang berlangsung di CJ ENM Contents World yang terletak di Paju, ternyata memiliki kondisi panggung yang cukup berbahaya untuk pernapasan para pengisi acara yang hadir. 

Bahkan, terungkap pula banyak artis Kpop yang mengisi acara MAMA 2020 melakukan gladi bersih dan rekaman panggung sebelum acara puncak berlangsung di tanggal 6 Desember 2020, meski situasi di tempat acara tidak mendukung sama sekali. 

Situasi area acara yang berdebu

Salah satu reporter Dispatch yang mengunjungi lokasi acara MAMA 2020 juga menemukan bahwa situasi di area parkir sungguh buruk dan berdebu. Padahal, tempat tersebut merupakan tempat menunggu artis untuk tampil saat acara MAMA 2020

Malah, sebagian besar area tunggu tersebut adalah lapangan tanah. Salah satu idol Kpop mengungkapkan jika tempat parkir di acara tersebut kotor dan berpasir. Ada begitu banyak debu setiap kali mobil bergerak keluar-masuk. Mereka pun menjadi tidak nyaman dan tidak bisa sembarangan menurunkan kaca jendela. 

Parahnya, banyak idol Kpop yang juga kesulitan bernapas karena selama tahap pra-rekaman, ada begitu banyak debu yang beterbangan dan sulit ditangani. Tenggorokan mereka juga terasa sakit di hari tersebut. Masker putih yang para artis kenakan juga berubah menjadi hitam karena parahnya debu di tempat tersebut. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here