Pada 26 Oktober 2020, SM Entertainment memberi kejutan kepada penggemar dengan mendebutkan sebuah grup Kpop baru. Sebuah logo bernama Aespa pun resmi dirilis tengah malam oleh agensi besar tersebut melalui akun SNS resmi dan Youtube.  

Kehadiran grup baru dari SM Entertainment menarik perhatian penggemar. Pasalnya, saat ini SM Entertainment tengah disibukkan dengan jadwal promosi dari grup NCT. Penggemar juga semakin penasaran dengan konsep dan anggota yang akan mengisi grup baru ini. 

Nah, untuk kamu yang ingin tahu mengenai grup baru SM Entertainment, Aespa. Jangan sampai kelewatan informasinya di bawah ini, Bela

1. Logo Aespa pernah muncul di video grup lain

Jadi Sorotan, 5 Fakta Aespa yang Bakal Didebutkan SM EntertainmentSoompi.com

Siapa yang menyangka jika sebenarnya SM Entertainment sudah memberi kode terlebih dahulu untuk grup yang akan didebutkannya itu. Di sebuah video SuperM berjudul "One (Monster & Infinity)", dua kata bertuliskan AE ini pernah muncul, yang ternyata menjadi lambang dari grup baru tersebut. 

Selain itu, Taemin SHINee pernah membahas secara sekilas mengenai logo tersebut ketika SuperM memberikan reaksinya buat video musik mereka, lho. Ada yang nyadar nggak, nih?

Nggak hanya itu, makna dari Aespa itu indah banget. Nama grup baru SM Entertaimnet ini merupakan kombinasi dari kata 'ae' yang berarti Avatar x Experience, serta kata 'aspect' di dalamnya. Dengan penggabungan dua kata tersebut, grup ini diharapkan nantinya dapat menampilkan aktivitas yang beragam dan inovatif. 

2. Anggotanya bakal multikultural

Jadi Sorotan, 5 Fakta Aespa yang Bakal Didebutkan SM EntertainmentTwitter.com/aespaidnfanbase

Sama seperti dengan grup seniornya, grup Aespa juga dikabarkan akan menjadi grup yang anggotanya berasal nggak hanya dari Korea saja, tapi juga luar Korea. Selain itu, kehadiran grup ini juga diharapkan dapat menjadi grup yang mendunia. 

Berdasarkan unggahan dari salah satu dari fansite di Cina, anggota Aespa akan multikultural, yaitu anggota mereka berasal dari luar Korea, seperti Cina dan Jepang. Kabarnya, Aespa akan terdiri dari empat orang anggota perempuan yang memiliki bakat istimewa di dalamnya. Mereka dijadwalkan akan memulai debut perdana pada November 2020 ini.  

3. Trainee SM Rookies diduga menjadi kandidat

Jadi Sorotan, 5 Fakta Aespa yang Bakal Didebutkan SM EntertainmentKpophit.com

Seperti yang diketahui, SM Entertainment memiliki segudang trainee dengan proyek bernama SM Rookies. Beberapa anggota dari SM Rookies telah debut, namun ada pula trainee yang masih belum didebutkan. 

Hal ini tentang mengundang spekulasi penggemar mengenai nama anggota yang akan debut di Aespa. Ada tiga orang trainee yang diduga menjadi kandidat yang tepat untuk mengisi anggota di Aespa, yakni Yoo Jimin yang berusia 20 tahun dan bergabung dengan SM Entertainment sekitar tahun 2016 atau 2017.

Lalu, ada  Lee Hyejin yang berusia 17 tahun dan sempat pindah ke Australia ketika berumur 4 tahun. Ia sempat menjalani pelatihan di SL Studio Academy sebelum mengikuti audisi SM Entertainment. Lee Hyejin juga pernah memamerkan kemampuan menarinya di video YouTube berjudul How to Pass a Kpop Audition Part 2

Terakhir, ada trainee bernama Ningning yang menjadi bagian dari SM Rookies. Ia diperkenalkan pada September 2016. Ia satu-satunya trainee yang berasal dari luar Korea dan pernah mengikuti kompetisi dalam acara Let's Sing Kids. Kabarnya, ia merupakan penggemar dari Renjun 'NCT'.  

4. Melalui penantian cukup lama

Jadi Sorotan, 5 Fakta Aespa yang Bakal Didebutkan SM EntertainmentAllkpop.com

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya penggemar dapat melihat grup baru SM Entertainment. Pasalnya, hampir enam tahun lamanya SM Entertainment belum mendebutkan grup perempuan lagi. 

Hadirnya Aespa menjadi penanda grup pertama SM Entertainment usai Red Velvet yang debut pada 2014 silam. Serta, penanda lahirnya grup baru dari agensi terbesar Korea setelah mendebutkan NCT di 2016 lalu. 

5. Menjadi perbincangan hangat di media Korea

Jadi Sorotan, 5 Fakta Aespa yang Bakal Didebutkan SM EntertainmentTwitter.com/aespacharts

Meski belum melakukan debut resminya, tapi grup Aespa sudah mendapat sambutan hangat dari publik. Tanpa perlu menunggu lama, akun resmi Aespa di Twitter, @aespa_official langsung disebut dan telah mencapai lebih dari 100 ribu pengikut, serta tentu saja akan terus bertambah nantinya.

Bahkan, nama Aespa langsung menjadi Trending Topic dalam daftar pencarian di aplikasi Naver, lho. Sedangkan, di Indonesia sendiri tagar #WelcomeSMNGG_aespa juga menjadi perbincangan hangat. 

Wah, kira-kira seperti apakah penampilan perdana Aespa? Apakah kamu siap menantikan debut pertama mereka, Bela?

Baca Juga: Lama Dinanti, Deretan Fakta Comeback SECRET NUMBER Usai Debut Perdana

Baca Juga: 5 Pesona Idol Ini Buktikan SM Entertainment Lahirkan Visual Andalan

Baca Juga: Bersiap Debut Sebagai Solois, Hayeon Jadi Penerus Taeyeon 'SNSD'?