Isu Bullying Nam Joo Hyuk Terbukti Palsu, Dua Penuduh Jadi Terdakwa

Inikah akhir dari rumor bullying Nam Joo-hyuk?

Isu Bullying Nam Joo Hyuk Terbukti Palsu, Dua Penuduh Jadi Terdakwa

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sebuah kabar baik datang dari perkembangan dugaan bullying Nam Joo-hyuk yang terjadi pada 2022. Isu miring ini dinyatakan palsu dan dua penuduh naik status menjadi terdakwa oleh Kejaksaan Distrik Uijeongbu, Goyang. 

Sedikit kilas balik, Nam Joo-hyuk dituduh telah melakukan perundungan terhadap teman SMA yang berinisial Mr. B. Teman sekelasnya ini mengrumorika Ia di-bully oleh sang aktor selama 6 tahun. Ia juga menyebarkan rumor tak berdasar tentang Nam Joo-hyuk semasa sekolah.  

Dispatch pun pernah turun tangan melakukan investigasi. Meski butuh waktu kurang lebih 2 tahun untuk membuktikan kebenaran, tampaknya isu bullying Nam Joo-hyuk menemui titik terang. Mari telusuri perkembangan dari akhir rumor bullying aktor Vigilante ini. 

Reporter media lokal dan informan didakwa

Dilihat dari perjalanan kasus, isu bullying Nam Joo-hyuk bermula dari laporan eksklusif media The Days News. Media lokal itu mendapatkan rumor tersebut dari seorang informan anonim pada Juni 2022 lalu. 

Isu tak sedap itu berkembang cepat dan membuat rumor terkait sang aktor. Tak sekadar bullying, tetapi juga minum alkohol di bawah umur. Akibat rumor tidak berdasar itu, sang aktor menerima banyak kerugian. 

Reputasi yang dibangunnya di dunia hiburan pun terancam hancur. Ulah kedua orang itu mendapatkan timbal balik. Kini, reporter media dan informan yang menyebarkan tuduhan bully Nam Joo-hyuk didakwa atas pencemaran nama baik. 

Dua penuduh dijerat dengan UU Komunikasi Korea

Isu dugaan bullying Nam Joo-hyuk telah memasuki ke meja hijau. Kantor Kejaksaan Distrik Uijeongbu Distrik Goyang memberikan pernyataan singkat tentang dua penuduh. Mereka dijerat dengan Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi. 

Jaksa penuntut mengakui kepalsuan laporan perundungan aktor kelahiran 1994 ini dan informasi yang disebarkan mengenai Nam Joo-hyuk tidak benar. Jaksa melihat sebagai kasus pelanggaran ringkasan dan meminta kepada Pengadilan untuk mengenakan denda. 

Apabila tidak ada pihak yang terlibat dalam perkara atau pengadilan, maka tuntutan Jaksa bersifat final nantinya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here