Fokus Berakting, 8 Idol K-Pop Memilih Hengkang dari Aktivitas Grup

Ada yang sukses, namun ada pula yang meredup

Fokus Berakting, 8 Idol K-Pop Memilih Hengkang dari Aktivitas Grup

Saat ini, semakin banyak idol K-pop yang bersinar di dunia akting. Mereka menjalani peran ganda sebagai penyanyi, sekaligus aktor atau aktris. Butuh manajemen waktu dan tenaga lebih agar kedua profesi tersebut seimbang. 

Namun, tak semua idol K-pop mampu menyalaraskan keduanya. Bagi sebagian idol K-pop ini, mereka memilih untuk hengkang dari aktivitas demi fokus berakting. Bahkan, ada yang rela keluar saat grupnya masih aktif di dunia hiburan. 

Keputusan mereka hengkang diwarnai pro dan kontra, tetap saja ini adalah pilihan hidup yang dijalani oleh idol K-pop di masa mendatang. Siapa saja idol K-pop yang keluar dari grup demi karier aktingnya? Yuk, kilas balik di sini.

1. Son Na Eun

Idol aktris kelahiran 1994 ini telah bersama Apink selama 10 tahun. Pada 29 April 2021, Ia meninggalkan agensi lamanya dan pindah agensi untuk menjalani aktivitas baru. Saat itu, Ia masih dipastikan menjadi bagian dari Apink.

Seiring dengan aktivitas barunya di dunia seni peran yang padat, Na Eun kerap absen dari jadwal promosi grup. Lantaran ini, Ia menerima kritik dari warganet karena tak bergabung dalam promosi Apink di album HORN.

Hingga akhirnya, Na Eun memutuskan hengkang dari Apink di perayaan hari jadi ke-11 pada 8 April 2022. Ia memilih mengejar karier di bidang akting, namun kemampuan akting Na Eun masih perlu ditingkatkan lagi. Drama Korea yang pernah dibintangi Son Na Eun adalah Agency (2023), Ghost Doctor (2022), Dinner Mate (2020), hingga Cinderella with Four Knights (2016). 

2. Mendiang Sulli

Pemilik nama asli, Choi Jinri memilih vakum sejenak dari atas panggung setelah promosi album Red Light. Kala itu, penggemar sempat berharap mendiang Sulli bisa bergabung kembali dengan grupnya. 

Namun, harapan pupus saat agensi mengumumkan pelantun lagu "Goblin" memutuskan jalan karier yang berbeda dengan keempat anggota lain pada 7 Agustus 2015. Mendiang Sulli ingin fokus berakting. 

Ia memang bersinar lewat perannya di drama Korea berjudul To The Beautiful You (2012) bersama Choi Minho, Kang Ha Neul, Lee Hyun Woo, dan Kim Ji Won. Sebelum tutup usia, Sulli masih eksis beradu akting dengan Kim Soo Hyun di Real. Film dokumenter tentang dirinya juga akan ditayangkan dalam waktu dekat berjudal Dear Jinri

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here