Mantan anggota AOA, Kwon Mina sempat menjadi sorotan pada Juli 2020 lalu tentang pengakuan dirinya yang menerima bullying dari grup. Selain itu, Mina eks AOA pernah mengungkapkan keinginan untuk mengakhiri hidup karena tidak kuat dengan tekanan psikis yang telah lama dipendam. 

Usai isu bullying yang menimpanya, Mina eks AOA kembali membuat kaget publik dengan pengakuan terbaru soal dirinya yang pernah menjadi korban pelecehan seksual di masa lalu. Ia secara terang-terangan membeberkan peristiwa kelam itu di akun sosial media pribadinya. 

Lalu, benarkah pelecehan seksual tersebut pernah diterima oleh Mina eks AOA? Siapa pelaku yang telah melakukan pelecehan seksual ke Mina eks AOA? Melansir dari Koreaboo.com, simak fakta terbarunya di sini, Bela

Dibongkar oleh Mina saat siaran langsung

Usai Bullying, 5 Fakta Mina Eks AOA Jadi Korban Pelecehan SeksualBiaswrecker.com

Pengakuan Mina eks AOA mengenai dirinya yang menjadi korban pelecehan seksual baru-baru dibongkar melalui siaran langsung di akun Instagram pribadi. Selama siaran berlangsung, Mina bercerita banyak hal tentang masa lalunya yang sulit dan kelam. 

"Saat masih sekolah dasar, keuangan keluarga aku sangat sulit. Jadi, aku mengambil banyak pekerjaan paruh untuk mendapatkan banyak uang, setelah aku menjadi siswa sekolah menengah. Terlalu banyak bekerja, akhirnya aku harus menerima putus sekolah dan mengambil GED. Aku pun dianggap lulus sekolah menengah, tapi harus berjuang kembali dengan kehidupan trainee yang melelahkan."

Usai membeberkan kisah pahitnya, Mina eks AOA juga berbagi pengalaman kelam perihal penyerangan fisik dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seseorang di rumah kosong 

Sempat diserang secara fisik terlebih dahulu

Usai Bullying, 5 Fakta Mina Eks AOA Jadi Korban Pelecehan SeksualOnehallyu.com

Sebelum dilecehkan oleh seseorang yang diduga sebagai pelaku, Mina eks AOA juga membongkar penyerangan fisik dirinya di masa lalu. Berawal dari seorang teman dekat memberitahu Mina soal seorang laki-laki yang dikenalnya akan pergi ke suatu tempat. 

Mina merasa khawatir dan berusaha melarang orang tersebut pergi. Meski pada akhirnya, orang tersebut tetap pergi dan Mina menemani. Sayangnya, Mina dibawa ke lokasi terpencil. 

Di sanalah, Mina menerima serangan fisik. Ia menerima pukulan dari botol bir kosong ke kepalanya. Tak hanya itu, Mina juga mendapat tendangan di beberapa bagian tubuhnya oleh sekelompok siswa laki-laki. 

Mengaku dilecehkan oleh seseorang yang lebih tua

Usai Bullying, 5 Fakta Mina Eks AOA Jadi Korban Pelecehan SeksualOnehallyu.com

Setelah mendapat serangan fisik, Mina eks AOA masih menerima tindakan buruk lainnya, yakni pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang laki-laki yang lebih tua usianya dari Mina. 

Ia mengaku saat pelecehan seksual terjadi, ia tidak bisa berjalan pulang dengan baik. Ia harus merangkak untuk bisa keluar dari rumah kosong itu. Mina merasa sangat marah terhadap dirinya dan pelaku, tapi tidak bisa berbuat apa-apa. 

Mina menutupi pelecehan tersebut dari orangtua

Usai Bullying, 5 Fakta Mina Eks AOA Jadi Korban Pelecehan SeksualPinterest.com

Selama masa kelam itu, Mina menyembunyikan pengalaman menyakitkannya di masa sekolah dari kedua orangtua. Alasannya, ia tidak ingin sesuatu yang membahayakan lainnya terjadi jika orangtuanya mengetahui apa yang telah terjadi. 

Dengan perasaan terluka, Mina menutupi semua memar yang diterimanya saat itu dengan pakaiannya. Dalam kondisi tidak baik, ia tetap harus bekerja paruh waktu. Akhirnya, Mina memilih pergi dari tempat tinggalnya, Busan, ke Seoul untuk mengadu nasib. 

Dugaan pelaku berasal dari kalangan selebritas

Usai Bullying, 5 Fakta Mina Eks AOA Jadi Korban Pelecehan SeksualWallpapercave.com

Saat Mina membongkar pelecehan seksual yang diterimanya dulu, mantan anggota AOA itu memberi pernyataan mengejutkan bahwa senior laki-laki yang melakukan tindakan keji terhadapnya telah menjadi seorang selebritas terkenal. 

Mina eks AOA menuturkan, "Jika aku menyebut namanya, pasti kalian akan tahu siapa dia sesungguhnya. Dengan sangat jelas, aku mengingat nama dan wajahnya. Setelah tahun kelam yang panjang itu, bagaimana aku bisa menahan ini semua? Aku rasa, aku harus bertarung sendirian, bahkan jika aku berani melaporkan semuanya sekarang."

Dari penyerangan fisik dan pelecehan seksual Mina eks AOA ini, saatnya untuk berani bersuara tentang ketidakadilan yang diterima. Semoga apa yang dialami oleh Mina eks AOA di masa lalu, bisa membuat orang yang melecehkannya ditindak secara hukum, serta membuat diri Mina kembali bangkit, ya, Bela. 

Baca Juga: Fans Beberkan Bukti Bullying Jimin kepada Mina AOA

Baca Juga: Alami Bully dari Anggota, Mina eks AOA Alami Tekanan Selama 10 Tahun

Baca Juga: Miris! Sifat Asli Aktor Ji Soo Dibongkar Staf Produksi Drama